Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram dari Followers

Instagram adalah aplikasi media sosial yang hingga kini masih menjadi favorit para pengguna smartphone android maupun ios/iPhone. Dengan segala fitur yang terdapat di dalamnya, membuat instagram menjadi media sosial berbagi foto dan video paling banyak digemari saat ini.

Ketika hendak memposting atau meng upload foto dan video di instagram terkadang kita bertanya-tanya kenapa di instagram tidak ada pilihan opsi pemirsa seperti facebook, sehingga foto dan video yang kita posting di instagram hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja atau hanya kita sendiri yang bisa melihatnya (untuk diabadikan sebagai konsumsi pribadi).

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram dari Followers

Adakah cara lain agar foto ataupun video yang kita posting di instagram tidak dapat dilihat oleh orang lain atau followers kita? Tentu ada, berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menyembunyikan Postingan Foto dan Video di Instagram dari Followers 

1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu postingan foto atau video pada akun instagram anda yang ingin disembunyikan. Klik ikon "Titik tiga" yang terletak pada sudut kanan atas postingan instagram anda.

2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih "Arsipkan". Dengan memilih "Arsipkan", postingan instagram anda tidak akan dapat dilihat lagi oleh para followers anda, namun anda tetap akan dapat melihatnya lagi.

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram dari Followers

3. Untuk melihat postingan foto dan video yang telah anda arsipkan. Silahkan masuk ke profil instagram anda, kemudian klik ikon yang berbentuk "jam", setelah itu akan muncul postingan yang telah anda sembunyikan/arsipkan sebelumnya.

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram dari Followers

4. Agar postingan yang telah disembunyikan dapat dilihat  kembali oleh followers anda, silahkan klik ikon "Titik Tiga" pada postingan yang telah diarsipkan, setelah itu pilih "Tampilkan di Profil"

Nah, demikianlah cara menyembunyikan postingan foto dan video instagram dari followers tanpa menghapusnya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Hamba yang dhoif


EmoticonEmoticon