10 Akun Instagram Islami Inspiratif yang Wajib Follow

ADVERTISEMENT
10 Akun Instagram Islami Inspiratif

Instagram adalah salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling populer saat ini. Aplikasi yang terdapat dalam smartphone android dan iPhone iOS ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan dan usia. Di instagram kita dapat mengunggah foto dan video yang kita miliki. Tidak hanya itu, dengan media sosial ini kita juga akan mendapatkan informasi menarik dari foto atau video yang dibagikan oleh pengguna instagram lainnya.

Dan dalam artikel ini saya akan merekomendasikan kepada sahabat semua tentang daftar akun instagram yang sering menebarkan kebaikan. Yaitu akun instagram yang bernuansa islam. Dengan mengikuti akun-akun ini, kita akan mendapatkan ilmu, wawasan dan tentunya inspirasi agar kita senantiasa meningkatkan kualitas keislaman kita.

Daripada kita menghabiskan waktu sia-sia dengan melihat foto/video instagram orang lain yang hanya itu-itu saja. Lebih baik kita memanfaatkannya dengan mengikuti dan melihat koleksi foto dan video 10 akun instaram islami inspiratif berikut ini.

Baca juga: 10 Akun Komik Islami Lucu di Instagram yang Wajib Kamu Follow

1. Teladan Rasul


Nama Pengguna : @teladan.rasul
Followers : 1.5m 
Bio : "Nasehat Islami + Gambar Inspiratif "

Sebagimana yang telah dijelaskan di Al-Qur'an bahwa Rasulullah adalah sebaik-baik teladan bagi kita semua. Akun instagram Teladan Rasul ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu follow. Dengan mengikuti akun ini insya Allah akan menuntun kita dalam meneladani sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Jumlah follower dari akun @Teladan.Rasul juga sangat banyak yaitu 1.5 Juta orang. Karena itulah saya menempatkan akun ini di posisi pertama. Ayo silakan di follow dan dapatkan sejuta manfaaat dari akun ini

2. Tausiyahku 

A post shared by tausiyahku (@tausiyahku_) on

Nama Pengguna : @tausiyahku_
Followers : 1.1m
Bio : "Dakwah Dengan Cinta"

Tausiyahku adalah akun instagram yang akan membagikan tausiyah-tausiyah inspiratif. Tausiyahku juga merupakan salah satu akun instagram islami dengan jumlah follower terbanyak yaitu sebanyak 1 juta lebih orang yang menjadi pengikutnya. Berarti akun ini sangat layak dimasukkan dalam daftar akun instagram islami yang sangat inspiratif.

3. Berani Berhijrah

A post shared by BERANI MENJADI LEBIH BAIK. (@beraniberhijrah) on

Nama Pengguna : @beraniberhijrah
Followers : 1.1m
Bio : "Berani Menjadi Lebih Baik"

Jangan menunggu tua untuk hijrah atau berubah menjadi orang yang lebih baik. Mumpung masih muda, ayo kita maksimalkan untuk menjadi seorang muslim/muslimah yang taat. Karena pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah akan diberi naungan oleh Allah di akhirat kelak. Semoga kita bisa menjalankan semua yang diperintahkan dan menjauhi segala larangan-Nya. Silakan di follow akun instagram @BeraniBerhirah agar kita mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk berhijrah, melalui proses berhijrah dan berusah istiqomah dalam hijrah yang kita lakuakan. Jangan ngaku orang yang paling Berani di dunia ini kalau belum Berani Berhijrah!

4. Dunia Jilbab

🍁JANGAN BUKA JILBABMU SEBELUM MEMBACA BASMALAH🍁 . saat berada di kamar sendirian.. apakah kamu merasa aman untuk melepas jilbabmu?? . celingak-celinguk kiri-kanan sepertinya tidak ada orang lain selain kamu.. lalu dilepas deh jilbabnya.. kamu tentu merasa aman, karena tidak ada orang lain yang akan melihat aurat kamu.. tetapi tahukah kamu, bahwa kita dan jin itu hidup berdampingan?? . namun, kita tidak bisa melihat jin.. sebagaimana firman Allaah Subhanahu wa Ta'alaa: "wahai anak cucu Adam!! janganlah sampai kamu tertipu oleh syaithan sebagaimana halnya dia (syaithan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya..sesungguhnya dia dan pengikutnya dapat melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka..." [Q.S. Al-A'roof : 27] . kita mungkin sudah sangat hati-hati sekali melindungi diri dari pandangan manusia.. . tapi, kita juga harus melindungi diri dari pandangan jin (syaithan). sebagaimana yang sudah diberitakan di atas, kita memang tidak bisa melihat jin, namun jin bisa melihat kita dalam semua keadaan.. termasuk diantaranya, kemungkinan jin melihat kita dan aurat kita saat membuka jilbab, walaupun lagi di kamar sendirian.. namun jangan khawatir, untuk menanggulangi hal ini, Rasulullaah shallallaahu 'alaihi wasallam mengajarkan agar ketika kita membuka pakaian, kita tidak lupa membaca basmalah (bismillaahirrahmaanirrahiim) . dari Ali bin Abi Thalib radhiyallaahu 'anhu, Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam bersabda: "penghalang antara mata jin dengan aurat bani Adam, apabila kalian masuk kamar kecil, ucapkanlah bismillaah" [H.R. at-Tirmidzi no.606] . Syaikh Muhammad Hasan Ya'qub berkata: "ketika melepaskan pakaian (sebagian atau seluruhnya), ucapkanlah; 'bismillaah', nama Allaah adalah berkah yang lebih kuat dari benteng dan tidak dapat ditembus oleh pandangan jin" . [al-Unsu bi Dzikrillah] . . . 🎨@arikadinap | 📝@tholabulillmi_ . . Kontribusi oleh @arikadinap #duniajilbab #dakwahdesign #doodleart #doodlemuslimah #doodleakhwat #doodledakwah
A post shared by Dije (@duniajilbab) on

Nama Pengguna : @duniajilbab
Followers : 979k
Bio: "Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah"

Untuk akun yang satu ini dikhususkan para muslimah, tapi para pria yang muslim juga sepertinya boleh-boleh saja untuk mengikuti akun ini. Silakan di follow akun @duniajilbab, insya Allah akan membimbingmu bagaimana memakai jilbab yang sesuai dengan syariat islam. Akun ini juga tidak melulu membahas tentang jilbab, tapi juga akan memberikan inspirasi-inspirasi para muslimah yang sedang menuju hijrah dan informasi islami bermanfaat lainnya. 

5. Negeri Akhirat

A post shared by Quotes, Ayat, Hadits (@negeriakhirat) on

Nama Pengguna : @negeriakhirat
Followers : 999k
Bio : " Kumpulan Quotes, Ayat, Hadits "

Sesuai dengan namanya, akun intagram ini selalu membagikan foto dan video yang akan terus menginspirasi hari-hari kamu. Juga mengingatkan bahwa negeri akhirat itulah tempat terakhir kita berlabuh untuk selamanya. Dan surga adalah sebaik-baik tempat kita kembali.

6. Tausyiah Cinta

A post shared by Majelis Tausiyah Cinta 💌 (@tausiyahcinta_) on

Nama Pengguna : @tausiyahcinta
Followers : 889
Bio : "Dakwah dan Inspirasi"

Apa itu yang disebut dengan cinta? Apakah cinta itu buta? Jawaban dari pertanyaan itu mungkin bisa kamu dapatkan dari akun twitter @tausiyahcinta. Silakan follow akun instagram ini dan dapatkan inspirasi-inspirasi bermanfaat seputar Cinta dalam Islam.

7. Suami Istri Bahagia

Untuk mengungkapkan rasa cintapun kadang ku tak sanggup , hanya diam yang bisa kulakukan , hanya doa yang menjadi senjata andalan , karena sejatinya manisnya keimanan , harus ada suatu pengorbanan. . Menahan untuk tidak pacaran , taat kepada Allah yang dimana kutahu diriku hanya sebagai Insan , karena kutahu , aku mempunyai keinginan , namun Allah yang mempunyai keputusan. . Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : “Tujuh golongan yang dinaungi Allah dalam naungan-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya salah satunya : "Dua orang yang saling mencintai di jalan Allah, keduanya berkumpul karena-Nya dan berpisah karena-Nya" (HR. Bukhari, no. 1423 dan Muslim, no. 1031) . 🎨 : @arkandaffasaka 📝 : @doodleartmuslimah__ . . #doainaja #kaupenggenapimanku #suamiistribahagia
Sebuah kiriman dibagikan oleh Suami Istri Bahagia (@suami.istri.bahagia) pada

Nama Pengguna : @suami.istri.bahagia
Followers : 447k
Bio : "Inspirasi Jodoh & Pernikahan, jangan tag pacar ya"

Akun twitter yang saya rekomendasikan ini bukan cuma untuk yang sudah menikah saja, tapi juga untuk para jomblo, termasuk buat saya pribadi. Tidak perlu galau kalau masih jomblo. Follow saja akun @suami.istri.bahagia yang akan memberikan inspirasi seputar jodoh dan Pernikahan. Coba kamu lihat lagi bio akun ini, di sana tertulis "jangan tag pacar ya". Kenapa? Karena pacaran bukan cara tepat untuk menjemput jodoh. Untuk lebih jelasnya, silakan follow saja akun instagram tersebut.

8. Berusaha Baik

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bersama Dalam Kebaikan (@berusahabaik) pada

Nama Pengguna : @berusahabaik
Follower : 129k
Bio : " Reminder diri dengan kebaikan "

Menjadi orang baik adalah keharusan, sebab dengan menjadi pribadi yang baik maka yang datang kepada diri kita juga adalah kebaikan. Berbeda jika kita menjadi orang yang buruk, maka yang datang kepada kita juga adalah keburukan. Silakan di follow akun instagram @berusahabaik, insya Allah akun ini akan membimbing kamu untuk terus berusaha menjadi orang yang baik. Manusia memang tak luput dari salah dan dosa, tapi setidaknya dengan berusaha menjadi baik kita bisa meminimalisir keburukan itu pada diri kita.

9. Indonesia Bertauhid

KIAT AGAR HIJRAH TIDAK GAGAL . Istilah “hijrah” menjadi lebih populer di zaman ini. Hijrah yang dimaksudkan yaitu mulai kembali kepada kehidupan beragama, berusaha mematuhi perintah Allah, menjauhi larangan-Nya, dan berusaha menjadi lebih baik, karena sebelumnya tidak terlalu peduli atau sangat tidak peduli dengan aturan agama. . Istilah ini dibenarkan, karena Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam- menjelaskan bahwa orang yang berhijrah (muhajir) adalah orang yang meninggalkan larangan Allah dan kembali kepada Allah dan agamanya. . Rasullullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, . ﻭَﺍﻟْﻤُﻬَﺎﺟِﺮُ ﻣَﻦْ ﻫَﺠَﺮَ ﻣَﺎ ﻧَﻬَﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻨْﻪ . “Dan al-Muhajir (orang yang berhijrah) adalah orang yang meninggalkan larangan Allah”. . (HR. Bukhari dan Muslim) . Sangat membuat kita sedih, ketika ada sebagian saudara kita yang “hijrahnya gagal” yaitu tidak istiqamah di atas agama, kembali lagi ke dunia kelamnya yang dahulu dan kembali melanggar larangan Allah. . Berikut kiat-kiat agar “hijrah tidak gagal” dan dapat istiqamah di jalan agama : . 1) Berniat ikhlas ketika hijrah. . Hijrah bukan karena tendensi dunia atau kepentingan dunia tetapi ikhlas karena Allah. Seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya dan sesuai dengan niat hijrahnya. . Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, . ﺇِﻧَّﻤَﺎ ﺍْﻷَﻋْﻤَﺎﻝُ ﺑِﺎﻟﻨِّﻴَّﺎﺕِ ﻭَﺇِﻧَّﻤَﺎ ﻟِﻜُﻞِّ ﺍﻣْﺮِﺉٍ ﻣَﺎ ﻧَﻮَﻯ . ﻓَﻤَﻦْ ﻛَﺎﻧَﺖْ ﻫِﺠْﺮَﺗُﻪُ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟِﻪِ ﻓَﻬِﺠْﺮَﺗُﻪُ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟِﻪِ، ﻭَﻣَﻦْ ﻛَﺎﻧَﺖْ ﻫِﺠْﺮَﺗُﻪُ ﻟِﺪُﻧْﻴَﺎ ﻳُﺼِﻴْﺒُﻬَﺎ ﺃَﻭْ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻳَﻨْﻜِﺤُﻬَﺎ ﻓَﻬِﺠْﺮَﺗُﻪُ ﺇِﻟَﻰ ﻣَﺎ ﻫَﺎﺟَﺮَ ﺇِﻟَﻴْﻪِ . “Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. . Maka barang siapa hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya. Dan barang siapa hijrahnya karena dunia yang ingin ia dapatkan atau mendapatkan wanita yang ingin ia nikahi, maka hijrahnya kepada apa yang ia inginkan itu”. . (HR. Bukhari dan Muslim) . [Bersambung di kolom komentar] 👇 #kiat #hijrah #dakwah #islam #IndonesiaBertauhid
A post shared by Indonesia Bertauhid [Asli] (@indonesiabertauhidofficial) on

Nama Pengguna : @indonesibertauhidofficial
Follower : 208k
Bio : "Membumikan Tauhid di Sanubari"

Tauhid adalah konsep dalam aqidah Islam yang menyatakan keesaan Allah. Bertauhid berarti menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya. Akun instagram @indonesiabertauhid saya rekomendasikan untuk kamu follow supaya mendapatkan pencerahan dari foto ataupun video yang akun ini bagikan.

10. Jomblo Mulia

Nama Pengguna : @JombloMulia
Follower : 249k
Bio : "Berbahagialah bagi para jomblo, karena jomblo lebih mulia daripada pacaran"

Akun instagram islami inspiratif yang terakhir adalah Jomblo Mulia. Silakan bagi kamu para jomblo untuk follow akun ini. Semoga dengan mengikuti akun ini kamu tidak lagi jadi jomblo ngenes. Hehehe. Coba lihat lagi bio dari akun instagram ini. Berbahagialah bagi para jomblo, karena jomblo lebih mulia daripada pacaran.

Selain kesepuluh akun instagram yang telah saya sebutkan di atas, tentu masih banyak akun-akun islam yang bermanfaat lainnya. Jika sahabat ingin menambahkan, silakan rekomendasikan akun instagram islam favorit sahabat kepada pengguna internet lainnya dengan menuliskannya di kolom komentar.
ADVERTISEMENT

Artikel Terkait

Just Share :)

3 komentar


EmoticonEmoticon