Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif

Dalam postingan ini saya akan berbagi bagaimana caranya mengetahui akun orang-orang yang kita ikuti di twitter (following) tetapi akun tersebut sudah tidak aktif. Akun yang sudah tidak aktif adalah akun yang sudah ditinggalkan atau sudah tidak digunakan oleh pemiliknya, kemungkinan sibuk dengan pekerjaan, tugas kuliah atau mungkin sudah beralih ke sosial media lain.

Mengikuti akun yang sudah tidak aktif adalah hal yang percuma karena kita tidak akan pernah melihat kicauannya lagi di twitter. Untuk itulah daripada cuma memperbanyak following lebih baik kita unfollow saja akun yang tidak aktif itu. Namun kita tidak bisa sembarang mengunfollownya, tanpa tahu terlebih dahulu akun tersebut masih aktif atau tidak.

Kalau begitu langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah yang harus sobat lakukan Untuk mengetahui akun mana saja yang sudah tidak aktif di twitter. Entah itu sudah satu mingggu, dua minggu, sebulan, enam bulan bahkan satu tahun.

1. Buka situs unfollowspy.com di smartphone anda. Setelah halaman situsnya terbuka, silahkan klik "Sign in with Twitter". 

2. Masukkan user name dan fasword akun twitter anda lalu klik "Login".

3. Klik ikon yang terletak di pojok kanan atas. Setelah diklik maka akan muncul menu, silahkan klik "Inactive Friends"

5. Klik tanda di samping tulisan "6 Monts" seperti pada gambar.

Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif


6. Pilih salah satu dari opsi yang ada untuk melihat following yang sudah tidak aktif beberapa waktu terakhir, contohnya 6 Bulan, setelah itu klik "Ok". 

7. Langkah selanjutnya klik Show Inactive untuk melihat following twitter yang sudah tidak aktif selama 6 Bulan.

8. Dan kemudian akan muncul daftar akun twitter yang sudah tidak aktif. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak. 

9. Terakhir, silahkan unfollow saja akun-akun twitter yang sudah aktif tersebut.

Nah, itulah cara mengetahui akun yang sudah tidak aktif di twitter, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel