Kata Kata Bijak Ustadz Wijayanto

Kata Kata Bijak Ustadz Wijayanto

Ustadz Wijayanto adalah salah satu dai yang terkenal di Indonesia. Gaya ceramahnya yang lucu sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Selain berceramah, beliau juga adalah seorang dosen magister di Universitas Gadjah Mada. Saya sendiri pertama kali mengenal sosok Ustadz Wijayanto ketika beliau mengisi acara talkshow di stasiun tv swasta bersama Deddy Corbuzier. Dari situlah saya mulai mencari informasi-informasi mengenai ustadz Wijayanto yang telah banyak memberikan ilmunya ini kepada orang lain.

Dalam postingan ini saya akan membagikan kumpulan kata-kata Bijak dari Ustadz Wijayanto yang penuh inspirasi. Dan semoga kata-kata bijak dari beliau ini bisa anda baca dengan seksama dan dapat mengambil manfaat darinya.

1. Orang yang meninggalkan sholat karena urusan dunia akan celaka nasibnya, berat siksanya, merugi perdagangannya.

2. Ketinggian ilmu tidak menjamin seorang hamba menjadi sholeh. Tapi keindahan akhlak, kejernihan akal dan kesucian hati jauh lebih mulia di hadapan-Nya.

3. Seburuk-buruk manusia adalah yang sibuk mencari-cari aib orang lain. Ibarat seekor lalat yang hanya mencari-cari tempat yang kotor.

4. Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri.

5. Perjalanan terjauh dan terberat adalah ke masjid sebab banyak orang kaya tidak sanggup mengerjakannya.

6. Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan.


7. Semakin dalam pemahamannya, semakin sederhana pula penampilannya. Karena sungguh hijab itu untuk meraih ridha Allah, bukan decak kagum khalayak.

8. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, dan tidak ada pula yang sia-sia dalam setiap ikhtiar (usaha).

9. Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kau mampu untuk bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta

10. Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara.

11. Lakukan kebaikan meskipun orang lain tak membalas dengan hal serupa. Niatkan segala kebaikan hanya untuk menggapai ridho Allah semata.

12. Sungguh bahagia seorang hamba yang tak pernah takjub dengan dirinya sendiri padahal amalannya tak sedikit, dan terus merendah di hadapan Robb-nya

13. Jomblo sampai halal itu mulia. Walau orang menganggapnya tidak laku, tetep tersenyum, karena memang dia tidak menjual dirinya.

14. Jika sesuatu itu menjauhkanmu dari Allah, maka tinggalkanlah.

15. Untukmu wanita, carilah pria yang senantiasa menjaga sholat isya & subuhnya dimesjid. Agar kaupun senantiasa dijaga meski dikala waktu sempit.

16. Derasnya Ujian yang menempa hati terkadang melemahkan diri, merapatlah pada Ilahi, maka engkau akan dapatkan makna hidup yang berarti.

17. Yang paling besar di bumi ini bukan gunung & lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka

18. Duhai pemuda. Dari pada pegang tangan kekasih, lebih baik pegang Al-Qur`an. Tidak bakalan ada galau, malah tenteramkan jiwa.

19. Berbaktilah kepada orang tua semaksimal mungkin, supaya rezeki dan jalan hidup diberi kelapangan, kekuatan serta keberkahan.

20. Sungguh, keberkahan sebuah majelis tidak dilihat dari banyaknya orang yang hadir, namun berapa generasi unggul yang lahir dari kesunyian itu.

21. Sebaik apa pun kamu, pasti ada yang tidak menyukaimu. Sampai-sampai malaikat yang paling mulia pun tidak disukai oleh setan.

22. Karena harta terbaik adalah yang disedekahkan, ibadah terbaik yang diikhlaskan, manusia terbaik yang manfaat buat manusia lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel