Mau Jadi Apa Sih Aku? Pertanyaan itu Hadir Membayangi Perjalanan Hidupku yang Tidak Jelas Kemana

Berbicara tentang cita-cita, ingatanku tertuju pada sebuah lagu anak-anak yang sangat fenomenal.

Susan.. Susan..
Kalo gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter
biar jadi dokter...

Seperti halnya aku kecil dulu, bocah ingusan yang belum mengerti apa-apa. Jika ditanya seperti lirik lagu di atas. Dengan lantang dan penuh percaya diri, aku beri tahu pada semua orang inilah cita-citaku.

"Aku ingin menjadi seorang tentara!"

Badan tegap , memakai seragam tentara yang keren dan membawa senjata api laras panjang yang mematikan. Itulah aku nanti. Aku yang gagah berani.

Masa-masa SD selalu diwarnai dengan penuh semangat belajar dan belajar. Karena aku yakin dengan semangat belajarlah apa yang aku cita-citakan bisa aku dapatkan. Ya, akan kubeli cita-citaku dengan kerja keras di setiap hariku.

Namun, cita-cita masa SD mulai luntur setelah aku melihat sosok seorang Guru ketika aku SMP.

"Aku ingin seperti dia." gumamku sambil memperhatikan gaya mengajarnya.

Cara mengajarnya yang mengasikan dan mudah dipahami. Membuat aku tertarik untuk menjadi seorang Guru seperti dirinya. Guru yang disenangi dan dihormati siswa-siswinya.

Sepertinya aku akan mengurungkan niatku menjadi Tentara. Aku ingin menjadi Guru. Menurutku inilah profesi yang paling mulia. Sepertinya menjadi Guru adalah pekerjaan yang begitu menyenangkan.

Lanjut ke SMA. Inilah masa kebingungan terbesar terhadap cita-citaku. Kadang yakin, kadang tidak yakin dengan cita-citaku sendiri. Apa yang harus aku pilih nanti sebagai profesi di tengah-tengah masyarakat.

"Kamu cita-citanya mau jadi apa?" tanya seorang teman padaku
"Jadi Guru" jawabku pelan, tidak begitu yakin dengan apa yang aku ucapkan.

"Mau Jadi Apa Sih Aku?"

Mau Jadi Apa Sih Aku? Pertanyaan itu Hadir Membayangi Perjalanan Hidupku yang Tidak Jelas Kemana

Pertanyaan itu hadir bersama kebingunganku. Membayangi langkah-langkahku yang tidak jelas akan kemana.

"Kenapa seperti ini? Ke mana harus kulangkahkan kaki ini? Di mana kaki ini akan berpijak?

Sepertinya lebih baik aku biarkan saja hidup ini mengalir seperti air dan ikuti saja kemana arahnya. Tapi, air itu selalu mengalir ke tempat yang paling rendah. Masa hidupku seperti itu.

"Mau Jadi Apa Sih Aku?"

Pertanyaan itu lagi-lagi hadir bersama kebingunganku. Aku yang bingung dengan cita-citaku sendiri. Aku yang belum bisa memutuskan harus jadi apa aku nanti. Dilema, labil, tak punya arah. Itulah aku.

Orang lain itu sedang sibuk kerja keras agar dapat meraih cita-citanya. Sementara aku, sibuk sana-sini tidak jelas apa yang dituju. Bukankah hidup itu harusnya seperti memanah. Kita harus fokus pada satu titik yang menjadi sasaran.

Ibaratnya anak panah itu adalah aku dan titik sasarannya adalah cita-citaku. Tapi kenyataannya aku ini hanyalah anak panah yang tidak jelas akan melesat kemana. Aku hanyalah anak panah yang tidak punya arah dan tujuan.

"Mau jadi apa sih aku?"
"Ikuti kata hatimu bro!"
Si Karmeng, temanku yang terkenal sok bijak membuyarkan lamunanku.

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Demam film Dilan memang sudah merebak ke seantero negeri ini. Film yang menceritakan kisah cinta sepasang remaja SMA bernama Dilan dan Milea ini sukses mendapatkan perhatian masyarakat terutama para kaula muda.

Pada 25 Januari lalu, tepatnya di hari pertama penayangan Film Dilan, muncul cuitan dari akun twitter partai politik PKS yang menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, karena partai ini memperkenalkan maskot partainya dengan nama Dilan.

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

"Jangan makan banyak, Nanti kamu berat biar aku saja." -Dilan, Salah satu karakter maskot PKS.

Begitu isi tweetnya sambil menampilkan gambar karakter Dilan yang berjenggot versi PKS. Cuitan dari akun PKS ini pun sontak saja langsung mendapatkan berbagai macam reaksi dari warganet. Tak terkecuali Pidi Baiq selaku Penulis Novel Dilan yang langsung memberikan klarifikasinya. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Pidi mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah ada kesepakatan atau kontrak apapun antara dirinya dengan partai yang bersangkutan terkait  oleh adanya maskot yang bernama dilan.

Hal ini juga ditanggapi oleh PKS, yang kemudian memberi klarifikasinya perihal Dilan yang menjadi maskot partainya.  PKS sebenarnya memiliki 5 karakter Maskot yang diberi julukan Sahabat Muda PKS, salah satunya adalah Dilan yang sebenarnya sudah diluncurkan dari tahun 2015 lalu, tepatnya sebelum booming film Dilan. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Kelima karakter dari maskot Partai ini di ambil dari kepanjangan PKS. Mereka adalah Kea, Adi, Dilan, Eja dan Tera. Jadi, bukan masalah besar jika Partai Keadilan Sejahtera menggunakan Dilan sebagai maskot partainya yang mana di ambil dari kata KeaDilan. Nah, bagaimana kalau pendapatmu?  

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

Film Dilan 1990 baru saja tayang pada 25 Januari kemarin di seluruh bioskop tanah air. Di hari penayangannya itu, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini sukses mendapat perhatian banyak para penggemarnya. 

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

Hingga kini sosok Dilan masih menjadi bahan pembicaraan dan komentar para netizen. Banyak meme-meme lucu Dilan yang bertebaran di jagat maya. Salah satunya adalah 8 parodi islami cover novel Dilan berikut ini yang selain kocak tapi juga sangat berfaedah.

1. Bangun sholat subuh aja masih susah, gimana mau bangun rumah tangga hehehe

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@bagakkandang

Aku ramal... kita akan shalat berjamaah bareng nanti... aku imamnya, kamu makmumnya... Eaaaaaaa

2. Tuh kan, sholat itu memang penting banget, wajib malah!

Mantap Qolbu! 5 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@heyyocomic

Jadilah pemuda yang tangguh. Berpakaian putih abu-abu, berlogo OSIS, bermental sajadah. Onet cosplay

3. Diam memang lebih baik daripada ngomong tapi nyakitin orang mulu

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/kudjokomik

Pada setiap untaian kata, terdapat serangkaian kekhilafan. Takutku, bicaraku lebih banyak menyakiti orang, lebih banyak menebar kebencian. Beberapa perkataan sengaja diredam, agar tak semakin aniaya. 

Diam bukan tanpa alasan, bukan pula kesalahan. Diam dalam menambah ketakwaan, dan berharap mempunyai lisan-lisan yang mengenal adab... Semarang, 2018
-celoteh seorang pendiam- *jika sedang tidak berbicara.

4. Doa adalah senjatanya orang muslim

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/ocid.co

Jangan remehkan kekuatan do'a. Ia akan menggenapkan semua usaha-usahamu. Usaha tanpa do'a? Meh ngga banget (Sebuah parodi islami dari dilan)


5.  Hayo siapa yang masih suka maksiat?

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@si_bedil

Aku tebak, nanti kita akan bertemu di mushola.

6. Kata si ukhti yang berat itu bukan rindu tapi...

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@kajian_bareng

"Jangan tinggalin sholat, ini berat, Kamu ga Akan kuat, Aku juga" 

7. Langsung aja halalin biar barokah

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@mlutfidarusssalam

Happy Anniversary yang ke 1thn/2thn/6thn/10thn. Bertahun tahun dalam kemaksiatan. Kebayang ga si dosanya numpuk se apa.

8. Kardus Indomie pun jadi

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@komik354

Jangan lihat backgroundnya tapi lihatlah pesan yang terkandung di dalamnya ya gaes.

30 Kata Kata Romantis Dalam Novel Dilan Karya Pidi Baiq

30 Kata Kata Romantis Dalam Novel Dilan Karya Pidi Baiq

Siapa sih yang nggak akrab dengan kutipan kata kata di atas? Ya, itu adalah sepenggal kalimat gombal yang diucapkan oleh Dilan, seorang tokoh dalam novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan yang digambarkan sebagai remaja SMA nakal tapi sangat romantis kepada kekasihnya yang bernama Milea. Hebatnya, novel ini juga telah digarap dalam sebuah film dan sudah tayang di bioskop tanah air sejak 25 Januri 2018 lalu.

Berikut adalah kumpulan quotes/ kutipan kata kata romantis Pidi Baiq yang terdapat dalam novel Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 yang terbit tahun 2014 dan Milea: Suara dari Dilan yang terbit tahun 2016

“Dia tidak hebat, tidak sama sekali malahan dia biasa saja, tetapi dia bisa membuat senang dengan hal-hal sederhana." -Milea.

"Jika Hujan, Aku tidak akan memberikanmu sebuah jaket, Sebab jika aku sakit, lalu siapakah yang akan menjagamu?" -Dilan

"Tolong sampein ke Bunda Terima kasih udah lahirin orang yang aku cinta" -Milea

"Kalau kamu bohong, itu hak kamu asal jangan aku yang bohong ke kamu." -Dilan

"Hidup itu misterius, kita tidak akan pernah benar-benar mengerti mengapa kenyataan harus berakhir seperti itu aku harus bisa menerimanya" -Milea

"Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja." -Dilan

Baca: Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

"Aku merindukannya dan tidak bisa mendapatkan dia keluar dari pikiranku, jujur aku tidak bisa melupakannya." -Milea

"Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang." -Dilan

"Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan." -Milea

"Kalau mencintaimu adalah kesalahan, yasudah biar aku salah terus saja." Dilanku 1990

"Jangan rindu. Ini berat. Kau takkan kuat. Biar aku saja." -Dilan

"Cemburu itu hanya untuk orang yang tidak percaya diri. Dan, sekarang aku sedang tidak percaya diri." -Dilan

"Memang tidak salah untuk berharap, tapi aku harus tahu kapan berhenti" -Milea

"Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu." -Dilan

"Aku merasa terjebak di dalam keadaan yang mengambang. Terus memandang keluar jendela mobilku dan semua yang kulihat adalah kenangan." -Milea

"PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi." Dilan

"Tapi biar bagaimanapun, itu adalah harinya, di mana dan kapan pun, setiap aku mengingatnya, aku akan langsung tersenyum." -Milea

"Dik jangan pergi jauh-jauh kan ada darahku di tubuhmu"

Baca: Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

"Dia bukan gadis yang harus nampak mewah agat terlihat keren oleh isi dunia dan tidak merasa harus memiliki apa-apa yang tidak dia butuhkan hanya agar bisa sama dengan yang lain." -Dilan

"Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan aku yang ninggalin kamu. Aku takut kamu kecewa." -Dilan

"Dulu, segala sesuatu tampak indah, Sama sekali aku tidak pernah berpikir bahwa akhirnya kita harus berpisah. Sulit untuk dipercaya, tetapi itulah yang terjadi." -Milea Suara dari Dilan

"Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan"

"Aku tidak cemburu. Dia adalah bagian diriku. Dia adalah teritorialku, wilayah yang sudah menjadi milikku." -Dilan

"Dan masa lalu bukan untuk diperdebatkan" -Dilan

"Walau bagaimanapun, tempat itu menjadi salah satu saksinya untuk banyak kenangan yang pernah aku alami bersama ayah." -Dilan

"Masa lalu adalah masa lalu, tak usah dihindari atau kau tolak. Masa lalu akan menjadi penasihat yang baik. Tidak ada gunanya kau sesali. biarlah itu hadir sebagai aliran yang membawamu peergi ke tujuan yang lebih baik." -Bunda Dilan

Baca: 25 Kata Kata Boy Candra Tentang Cinta Ini Dijamin Bikin Baper

"Tidak akan ada satupun orang yang terbiasa dengan kehilangan."

"Dan sekarang, yang tetap dalam diriku adalah kenangan di sanalah kamu selalu." Milea Suara dari Dilan

"Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan, yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa"

"Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka milea." -Dilan

50 Kata Kata bijak Jangan Dengarkan Kata Orang Lain

30 Kata Kata bijak Jangan Dengarkan Kata Orang Lain

50 Kata Kata bijak Jangan Dengarkan Kata Orang Lain - Hidup itu sebenarnya simple. Pertama. Tidak usah pusingin hidup orang lain. Komentari ini itu. Fitnah sana-sini. Menjelek-jelekan kesana-kemari.Kedua. Bergayalah sesuai dengan kemampuanmu. Kalau tidak ada. Tidak usah dipaksain. Jangan menyiksa diri sendiri kalau cuma ingin dibilang hits. Ketiga. Nikmatin hidupmu dan jadi yang drimu mau. Sukuri apa yang kamu punya dan jalani apa yang kamu inginkan. Keempat. Jangan dengerkan kata orang. Ingat! Kamu tidak minta makan sama mereka. 

Berikut adalah kumpulan quotes, kata kata mutiara, kata kata keren, kata kata sindiran, kata kata motivasi, kutipan, pepatah dan kata kata bijak tentang Jangan Dengarkan Omongan Orang Lain. Kata kata ini bisa kita bagikan di status facebook, caption instagram atau lainnya sehingga kita dan orang lain yang membacanya dapat terinpirasi.

1. Orang mau bicara apapun terhadapku, aku tak peduli sebab aku tidak dihidupi oleh mereka.
2. Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apapun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka. -Tere Liye

3. Namanya juga hidup. Tuhan yang nentuin, kita yang jalanin, orang lain yang ngomentarin.

4. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikirkan, tentang anda. Akan selalu ada orang-orang yang ingin melihat anda gagal, karena mereka tidak bisa berhasil.

Baca juga: Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

5. Anggapan orang terhadap diri anda bukanlah kenyataan diri anda sebenarnya. Jangan rendah diri karena anggapan negatif, jangan tumbang karena cacian dan terbang (sombong) karena pujian. Tetaplah percayalah diri bahwa anda memiliki potensi dahsyat dan berusaha untuk mengoptimalkan potensi anda.

Baca juga: Kata Kata Bijak Jadilah Diri Sendiri

6. Inilah aku dengan semua kekurangan dan kelebihanku sebagai seorang manusia dan aku tidak peduli dengan semua yang katakan tentang aku, karena aku hanya tahu dua hal, aku hidup tidak merugikan mereka dan aku bisa bertahan hidup bukan karena mereka.

7. Jadilah yang terbaik tanpa harus sirik (dengki/hasad). Jadilah yang paling keren tanpa harus mencibir hidup orang lain.



8. Memberikan komentar itu tak ubahnya melempar kritik. Jadi ingatlah sebelum anda mengomentari sesuatu hal, sebaiknya bercermin dahulu. Apakah komentar anda terhadap orang lain sudah dilakukan pula oleh diri sendiri?

9. Banyak orang terlalu pintar menilai orang lain tapi sayang dia terlalu bodoh menilai dirinya sendiri.

10. Kalau tak suka jangan lihat. Kalau tak tahu jangan bicara. Kalau tak peduli jangan menghakimi. Kalau tak bisa memiliki jangan membenci.

11. Mereka bilang impian saya terlalu besar. Saya bilang mereka berpikir terlalu kecil.

12. Jika engkau melihat keburukan pada diriku, maka beritahu aku bukan orang lain. Karena yang akan mengubahnya adalah aku bukan orang lain.

13. Teruslah berprasangka baik sehingga hati tidak menjadi sempit. Teruslah berperasangka baik sehingga hati tidak berpenyakit. -Dhanitslas

14. Nilai aku dari diriku sendiri, jangan menilai aku hanya dari omongan orang lain.

15. Menapaki jalan menuju sukses itu gampang. Berusahalah semaksimal mungkin, berpikirlah bahwa kau pasti bisa, dan jangan dengarkan omongan negatif orang lain.

Baca juga: 45+ Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

16. Terkadang orang suka ngerasa benar saja kalau ngomong, suka nggak mikir apa ya omongan dia nyakitin buat yang ngedengernya.

17. Ingat, siapapun berhak memberi masukan, mengomentar, berbicara apapun tentang kamu. Tapi kamu juga berhak untuk menerima atau tidak menerimanya, Jangan semuanya dimasukkin pikiran dan hati. Karena pada akhirnya yang Allah lihat adalah apa yang kamu lakukan, bukan yang apa yang mereka katakan. -Ayumaigo

18. Kamu tidak bisa mengontrol omongan orang, tapi kamu bisa mengontrol diri kamu sendiri.

19. Omongan orang lain itu belum tentu benar, jadi jangan mudah percaya begitu saja dengan omongan orang lain.

20. Omongan dari orang lain itu kalau masuk akal, kita terapkan. Kalau intinya hanya mencibir entah secara halus atau blak-blakan lebih baik kita abaikan.

21. Jangan dengarkan apa kata orang yang membencimu, jadikan itu sebagai motivasi. Jangan diambil hati. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, ucapkan apa yang ingin kamu ucapkan. Selama itu positif selalu ada orang yang mendukungmu dann berada di sisimu.

22. Apapun omongan orang yang negatif terhadap kita abaikanlah. Karena yang jalani dan yang tahu sifat asli diri kita cuma orang-orang yang terdekat.

23. Orang-orang sukses tahu kapan harus mendengarkan orang lain kapan harus mengabaikan orang lain.

24. Jangan pusingkan pendapat orang lain yang tidak akan menolong jika anda gagal. Tetaplah pada tujuan anda. Fokus. -Mario Teguh

25. Seseorang yang membenci anda itu karena anda lebih baik dari dia, jangan dengarkan, terus saja melangkah.

26. Kita cuma punya dua tangan, tidak akan bisa menutup ribuan mulut di luar sana yang menceritakan tentang kita, baik itu benar ataupun salah. Gunakan saja dua tangan itu untuk menutup kedua telinga kita sendiri.

27. Jangan terlalu memikirkan perkataan orang tentang hijrahmu. Karena sedikitpun mereka tak membantu menjawab pertanyaan di dalam kuburmu.

28. Direndahkan tidak mungkin jadi sampah, disanjung tidak mungkin jadi rembulan. Maka jangan risaukan omongan orang, sebab setiap orang membacamu dengan pemahaman dan kepentingannya yang berbeda.

29. Filosofi cermin. Kita tidak bisa melihat semua bagian dari tubuh kita, kita butuh cermin untuk bisa melihat seperti apa diri kita. Untuk mengetahui seperti apa diri kita maka memang kita butuh mendengar apa yang dikatakan orang lain tentang diri kita.

30. Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya otak -Albert Einsten

31. Coba dengarlah kataku dari hati, Jangan dengar kata mereka, Yang tak ingin kita satu, Aku milikmu.



32. Jangan dengarkan kata orang, mereka tak menjalani hidupmu. Jangan menghakimi orang lain, kamu tak menjalani hidup mereka.

33. Percaya kata hatimu, bukan kata orang lain. Lakukan yang menurutmu benar, bukan yang menurut orang lain benar.

34. Dengarkan apa kata orang lain, tapi jangan percaya semua yang mereka katakan. ~ WilzKanadi

35. Terkadang kita harus berhenti mengikuti keinginan orang lain dan berganti mengikuti kata hati kita.

36. Jangan dengarkan apa yang orang lain katakan tentangmu. Jalani hidupmu dengan bahagia dan buktikan bahwa mereka salah.

37. Dengarlah kata hatimu dan jangan dengar kata orang, kecuali jika dari mereka yang memiliki hati, maka dengarlah jangan ragukan. ~ Syeikh Rohimuddin Al-Bantani

38. Jika harus memilih jangan dengar apa kata orang tapi amati baik baik. Bagaimana tutur katanya, bagaimana sikapnya, bagaimana responnya terhadap segala sesuatu, bagaimana dia membangun kerjasama, bagaimana menghadapi tekanan, ketepatan mengambil keputusan.

39. Untuk memulai sesuatu yang baik dan besar hanya satu kata "yes i can" jangan pernah malu dan gengsi untuk memulai. Jangan dengar apa kata orang tapi dengarkan kata hati.

40. Kita tak boleh tutup mulut orang, tapi kita boleh tutup telinga kita daripada memdengar mereka berkata-kata. Abaikan perkara negatif yang orang kata, kita terus perbaiki diri kita.

41. Ketika ucapan dan sikap orang lain mengesalkan kita, sering, berkali kali, dan terlalu sering, baiknya kita abaikan aja orang itu. cuek dan diam, adalah sikap balasan yang sudah sepositif mungkin, atas kata kata dan sikapnya yang negatif.

42. Dulu mungkin orang tak percaya kau boleh berjaya. Tapi kau boleh buktikan mereka juga salah. Abaikan apa orang kata. Jangan berhenti mengejar impian kita.

43. Jaga diri, abaikan kata orang. Siapapun yang mencari ridha Allah dengan kemurkaan manusia, maka Allah akan mencukupinya dari segala kebutuhan manusia.

44. Butakan mata, pekakkan telinga, abaikan apa orang kata. Senyum sahaja walaupun bermacam dugaan datang.

45. Kau jangan menangis, tersenyumlah. Abaikan semua kata orang. Mari kita menikmati rindu. Sendiri atau berdua. ~ GiaRafika

46. Jangan pedulikan orang yang mencaci maki dan membenci anda, karena dia bukan orang yang pantas mendapat perhatian dari anda.

47. Abaikan apa orang kata, yakin dengan pendapat sendiri. sampai bila nak dengar cakap orang. nak ke nanti kena pijak kepala.

48. Melakukan sesuatu jangan pedulikan kata orang, karena kita ga bisa bikin semua orang suka sama kita. Agama aja di Indonesia ada 5, dan ga semua orang bisa suka 1 agama. Apalagi kita, manusia biasa. ~ Deddy Corbuzier

49. Abaikan apa yang manusia kata. Kalau kau terlalu fokuskan kata manusia, kau takkan bahagia.
Sibukkan diri kau layan orang yang cinta.

50. Jangan pedulikan apa kata orang-orang, tetap fokus apa yang dimimpikan, karena mereka senang saat kita gagal dan iri saat kita menang.

40 Kata Kata Mutiara Tere Liye Tentang Cinta Paling Menyentuh Hati

40 Kata Kata Tere Liye Tentang Cinta Paling Menyentuh Hati

Siapa sih yang nggak kenal Tere Liye? Novelis yang bernama asli Darwis ini tentu sudah tak asing lagi di telinga para penikmat sastra. Buku novelnya selalu bestseller dipasaran, bahkan beberapa karya novelnya sudah ada yang diadaptasikan ke dalam film layar lebar, seperti Hafalan Shalat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga dan Moga Bunda di Sayang Allah.

Dalam novel-novel karya Tere Liye selalu ada kalimat-kalimat indah dengan pesan yang dalam ketika kita membacanya. Tidak hanya itu, di akun media sosial miliknya (facebook.com/tereliyewriter) ia juga rajin membagikan kutipan-kutipan bijak seperti ke 40 quotes/kata kata mutiara Tere Liye tentang Cinta yang paling menyentuh hati berikut ini.

1. “Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

2. “Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya.” Tere Liye

3. "Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.” Tere Liye

4. "Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena rasa cinta yang amat dalam." Tere Liye, Novel Rindu

5. Sssttt.... semua orang bisa mengaku "saya peduli", "saya sayang", "saya bla-bla-bla". Tapi ingatlah nasihat orang tua dulu, jangan cuma mendengar kalimatnya, tapi lihat perbuatannya, aksinya. Karena lebih baik mendapatkan seseorang yang malu bilang 'i love u', tapi dia buktikan rasa sayangnya dengan semua aksi tanggung-jawab, kepedulian dan cinta. *Tere Liye

Baca Juga :

6. “Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

7. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

8. "Mencintai dalam diam adalah seperti menari takjim sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta." Tere Liye

9. “Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri.” Tere Liye

10. "Cinta itu bukan soal kebersamaan apalagi memiliki. Melainkan pada ingatan yang diletakkan di hati kita masing-masing, pun dalam doa-doa yang dipanjatkan dalam senyap. Itulah kenapa, kalaupun kita tidak memiliki seseorang/sesuatu, tidak bersama dengannya, atau malah dibenci, kita tetap selalu bisa menyebutnya dengan kata cinta." Tere Liye

11. "Tinggalkanlah , Jika dia memang cinta sejatimu , dia akan kembali dengan cara mengagumkan"~ Tere Liye

12. " Kesepian bukan alasan terbaik untuk jatuh cinta. Kerana ketahuilah, banyak orang yang tetap merasa kesepian meski telah jatuh cinta. Bahkan menikah sekalipun." Tere Liye

13. “Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri, Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki.

14. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.” Tere Liye, novel Hujan

15. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

16. "Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini. Yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki.
Yang jika kita sungguh cinta, kita akan membiarkannya, seperti apa adanya. Hanya menyimpan perasaan itu dalam hati." Tere Liye

17. "Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?" Tere Liye

18. "Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik." Tere Liye

19. “Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.” Tere Liye, Novel Hujan

20. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

21. "Dikatakan atau tidak dikatakan, itu tetap cinta" Puisi, Tere Liye

22. "Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berperasangka yang bukan-bukan." Tere Liye

23. "Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat." Tere Liye

24. "Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun." Tere Liye

25. "Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan kamu tidak pernah paham betapa indahnya jauh cinta." Tere Liye, Novel Hujan

26. "Jika kau merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok. Tak pelak lagi, kau sedang jatuh cinta." Tere Liye, Novel Hujan

27. "Di muka bumi ini, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kalimat ini seharusnya yang pertama kali dipelajari oleh setiap orang yang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta." Tere Liye

28. "Menjadi jomblo itu bukan berarti kita tidak paham tentang cinta. Bahkan, ssttt... malah kita lebih jernih memperhatikan "keganjilan-keganjilan" prilaku orang yang sedang jatuh cinta." Tere Liye

29. "Mencintai dalam diam adalah seperti menari sendirian diantara kabut pagi disebuah padang rumput yang mewah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta." Tere Liye

30. "Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa." Tere Liye

31. "Hidup hanya sekali, mati sekali, maka jatuh cinta hanya sekali..." Tere Liye, Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

32. "Tidak semua orang beruntung, menikah dengn cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadikn orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya." Tere Liye

33. "Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tenga kesepian." Tere Liye

34. "Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu." Tere Liye

35. "Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang baik dan terus lebih baik.Maka dengan sendirinya akan ditemukan." Tere Liye

36. "Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga." Tere Liye

37. "Orang-orang yang sedang jatuh cinta itu membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya." Tere Liye

38. "Jangan iri dengan kisah cinta yang ada dalam novel, film, lagu dan sebagainya. Itu semua ditulis oleh manusia, direka-reka, karangan saja, sedangkan kisah cinta kita, sungguh akan ditulis oleh maha memiliki skenario terbaik. Tidak akan tertukar. Tidak akan keliru." Tere Liye

39. "Kisah-kisah cinta di buku itu, semua ada penulisnya. Tapi kisah cinta kau siapa penulisnya? Allah. Penulisnya adalah pemilik cerita paling sempurna di muka bumi. Tidakkah sedikit saja kau mau meyakini bahwa kisah kau pastilah yang terbaik yang dituliskan." Tere Liye, Novel Rindu

40. "Kita tidak akan pernah bisa menghidupi sebuah hubungan jangka panjang hanya dengan cinta, kita memerlukan energi lain, yaitu komitmen, kepercayaan." Tere Liye