Tampilkan postingan dengan label Quotes. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Quotes. Tampilkan semua postingan

07 November 2016

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Memiliki sebuah usaha atau bisnis yang sukses adalah impian banyak orang. Namun, untuk meraih semua itu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Bagi orang-orang yang belum terjun ke dunia usaha, hal yang paling sulit justru adalah memulai usaha itu sendiri. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena minimnya modal, takut rugi, takut gagal dan lain-lain.

Untuk menambah motivasi sukses dalam usaha dan bisnis. Mari kita belajar ilmunya dari motivator hebat Ippho Santosa. Ia adalah seorang pengusaha sukses yang juga telah menulis buku-buku best seller berjudul 7 Keajaiban rezeki, Muhammad Juga Pedagang, 10 Jurus Terlarang dan lainnya. 

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Kalau tidak mau jadi pengusaha, jadilah investor. Invest di bisnis orang lain, properti, emas dan reksa dana syariah. Agar membaik nafkahmu

Boleh-boleh saja mengikuti seminar berbentuk preview atau seminar peluang usaha, asal anda tahu itu sejak awal dan itu memang kebutuhan anda

Masalah selalu ada. Yang penting ialah sikap dan cara kita terhadap masalah. Baik dalam kerja maupun dalam bisnis.

Saat orang lain berpikiran untuk membesarkan usaha tapi kita malah berpikir bagaimana cara membesarkan sedekah.
  
Belajarlah ilmu investasi. Boleh pada properti, emas, atau bisnis.

Sahabatku. Rahasia usaha yang menguntungkan itu selalu melibatkan Allah dalam setiap transaksi

Sebagian orang suka ngeles saat memulai bisnis. Keluarga, lingkungan dan modal dijadikan kambing hitam, Untuk menutupi malas dan tidak kreatif dirinya

Wanita, andai karier atau bisnis, sebisa-bisanya jangan dibebani target. Karena kurang baik dampaknya buat anak dan kesehatan. Pilih bidangnya

Nabi dan istrinya gemar bersedekah. Tapi bukan berarti mereka menolak bisnis dan investasi. Ini ikhtiar kita sebagai manusia.

Properti, emas, atau bisnis. Masing-masing ada resiko tersendiri. Kalau belum bisa besar, mulai dari yang kecil.

Begitu melihat Bill Gates berhasil dalam bisnis dan inovasi, sang ibu memaksa Bill Gates untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada orang-orang lemah.

Susah bangun pagi? Gimana mau bangun bisnis? Gimana mau bangun rumah tangga?

Gunakan uang untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti dan menuntut ilmu. Maka uang akan bertambah.

Sekedar saran, carilah bisnis atau karier yang sarat dengan amal jariyah. Semoga ada kebaikan dan pahala yang terus-menerus mengalir. 

Demikianlah kata kata motivasi Ipho Santosos Tentang Usaha dan Bisnis. Semoga setelah membaca artikel ini dapat menggugah semangat kita untuk berbisnis hingga sukses dan penuh keberkahan. 

04 November 2016

Kata Bijak dan Motivasi Achmad Zaky Ceo BukaLapak

Siapa yang tidak kenal dengan Achmad Zaky? Ia adalah seorang pengusaha sukses asal Indonesia yang bergerak dalam bidang internet. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari situs jual beli online Bukalapak.com, sebuah perusahaan e-commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Keputusan Achmad Zaky untuk berkecimpung di dunia bisnis online, karena salah satunya juga melihat peluang bahwa generasi saat ini tidak bisa lepas dari internet, contoh saja gadget. Di manapun, kapanpun gadget sudah menjadi makanan sehari-hari. Dan munculah sebuah inovasi dari dirinya untuk membuat sebuah situs yang dapat mempertemukan para penjual dan pembeli, kemudian melakukan transaksi jual beli secara mudah dan saling menguntungkan.

Dari situs yang didirikannya tersebut, Achmad Zaky tidak hanya  menjadi seorang yang sukses tapi juga memberikan manfaat yang besar bagi orang lain. 

Kata Bijak dan Motivasi Achmad Zaky Ceo BukaLapak

Untuk menambah inspirasi sukses seperti dirinya, yuk kita simak kata kata motivasi atau petuah bijak dari Achmad Zaky berikut ini :

Jangan buang waktu menunggu inspirasi. Mulailah, dan inspirasi akan menemukanmu.

Kualitas hidup sesungguhnya adalah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apapun bentuknya dan kualitas cangkirnya. Kopi yang baik tetaplah terasa nikmat bagi siapapun yang meminumnya.

Kegagalan adalah apa yang membuat kita memperbaiki diri dan mempertajam naluri kita. Telah gagal beberapa kali dan saya merasa itu baik bagi saya. Kegagalan tersebut akhirnya mengantarkan ke kondisi saya saat ini.

Keberanian adalah alat paling penting untuk bisa memahami alam semesta.

The trend will be micro multinational companies, run by small team and conquer the world.

Buat yang sudah punya usaha. PANTANG MENYERAH lah. Terus berjuang cari jalan. Jalan ke depan kian menantang.

Kalau punya anak, persiapkan dengan baik. sekolahkan di tempat yang bagus. Bimbing sehingga menjadi sumber daya manusia yang siap.

Belajar yang banyak. Dari manapun. Ajari orang di sekitar kita. Teman, kolega yang bisa diajari. And TAKE RISK!

PERCAYA saja. Mungkin klise. Tapi itu nyata. Kepercayaan lah yang menggerakkan kita.

For every leader, try one on one with your team member. You will be inspired by them.

Setiap bertemu orang hebat, saya selalu belajar sesuatu yang sangat berharga. Yaitu jadi merasa bodoh.

Setiap masalah adalah peluang dan membuat kita lebih baik. Jangan pernah lari darinya.

Jangan takut untuk mengambil saran dari orang-orang yang telah mencoba sesuatu dan gagal. Jangan mengambil saran dari orang-orang yang belum pernah mencoba sesuatu.

Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results.

Jiwa itu harus merdeka dan yang merdeka itu adalah jiwa yang bebas, bebas melakukan segala hal, tapi tetap dalam akidah.

If you do not study hard when young you'll end up bewailing your failures as you grow up.

Krisis bukan waktunya untuk pesimis. Ia justru sering menghadirkan peluang manis.

Browsing dan lihat profile orang-orang hebat itu selalu Inspiring dan Motivating. Imagine someday can work with them in one team.

Tidak ada yang istimewa dari Rocket Internet selain uang.

Always choose the path that is most challenging. Pilihlah jalan yang selalu menantangmu.

Jika anda tidak belajar keras ketika muda. Anda akan berakhir meratapi kegagalan ketika tua.

Semoga bermanfaat. Salam sukses!

20 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Tentang Silaturahmi

Mari kita merenung sejenak, kapan terakhir kali kita bersilaturahmi kepada keluarga, saudara, sahabat, teman, guru dan yang lainnya. Terkadang kita lupa dengan hal itu, padahal silaturahmi atau silaturahim sangatlah dianjurkan sebagaimana yang telah disabdakan oleh rasullullah saw. "Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahim" (HR. Bukhari)

Untuk menambah inspirasi dan motivasi kita agar senantiasa membangun dan memperat kembali tali persaudaraan dan kasih sayang dengan sesama. Dalam postingan ini saya akan membagikan kata kata mutiara tentang silaturahmi yang penuh hikmah berikut ini.

Kata Kata Mutiara Tentang Silaturahmi

Silaturahim adalah jembatan kasih sayang. Menjembatani dua sisi yang berbeda terhubung dengan jiwa kasih dan sayang. 

Jadikanlah silaturahim dengan teman-temanmu sebagai warna-warni yang penuh keindahan, penuh kasih sayang, rukun dan damai selalu.

Jagalah hubungan kita dengan manusia, tinggalkan hasad, dendam, takabur dan sebagainya, hubungkan kembali silaturahim yang telah putus. 

Kuburan adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah dengan silaturahim. 

Persahabatan bisa terjalin bukan karena ingin mengambil kesempatan tapi biarlah untuk mengeratkan lagi silaturahim sesama manusia. Minta supaya diri kita ini tidak ada sifat dengki dengan orang lain, bukan kau jauhi kawan yang memiliki sifat dengki tapi eratkanlah silaturahim. 

Dengan silaturahim, sekat yang dulu ada dengan sendirinya memudar. 

Letakknlah lidah di belakang akal, bukan lidah di depan akal. Karena apa? Karena lidah banyak menyebabkan silaturahim putus, dan karena lidah, penyebab kita menjadi egois.

Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan dan perkataan keji, memutuskan hubungan silaturahim dan sikap yang tidak baik dalam bertetangga. 

Sebaik-baik bisnis adalah yang menimbulkan silaturahim, bukan sebaliknya. 

Tak punya modal untuk mulai bisnis, di luar sana ada yang punya modal tapi bingung mau bisnis apa. Silaturahim adalah kunci untuk mempertemukan keduanya.

Orang yang tidak terangkat Shalatnya walaupn sejengkal. Imam yang tak disukai jemaahnya, isteri yang tidur dalam keadaan suminya marah, memutuskn silaturahim.

 Bangun akses cukup dengan silaturahim, senang menolong dan banyak berbuat baik. 

Silaturahmi itu meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang. Dan salah satu dari sekian banyak pintu rezeki.

 Dari kata kata mutiara ini, tentunya kita menyadari betul bahwa silaturahmi memiliki peranan besar terhadap hidup kita. Untuk itulah, semoga mulai saat ini kita tidak melewatkannya begitu saja karena silaturahmi itu sudah menjadi kebutuhan sosial yang harus dilakukan.

19 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Jomblo Sampai Halal

Jomblo? Mungkin kata itu sudah tidak asing dikalangan para pemuda masa kini. Tapi bagaimana dengan kata kata Jomblo Sampai Halal? Mungkin sobat sudah tahu apa arti dari kata kata tersebut. Namun jika di antara sobat belum mengerti apa sih maksud dari kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasannya.

Jomblo sampai halal adalah sebuah gerakan atau prinsip pemuda untuk tidak memiliki pasangan terlebih dahulu sebelum menikah, demi menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskan pada perbuatan yang haram, seperti maksiat dan zina. Atau lebih jelasnya Jomblo Sampai Halal adalah sebuah gerakan atau prinsip pemuda untuk tidak pacaran sampai menikah, karena pacaran adalah perbuatan haram dan dilarang oleh agama. Haramnya pacaran itu adalah seperti pegangan tangan padahal bukan muhrim, bermesraan, berbuat asusila layaknya suami istri dan perbuatan lainnya yang tidak sesuai dengan syariat Islam.


Jika sobat adalah salah satu orang yang memilih menjadi seorang Jomblo Sampai Halal,  dalam postingan ini saya telah mengumpulkan kata kata mutiara yang semoga dapat menambah inspirasi dan motivasi sobat untuk istiqomah fii sabilillah sampai Allah pertemukan dengan jodohnya dalam indahnya pernikahan.

Tidak semua hal asik itu bisa di jadikan pilihan untuk mengikuti trend. Percayalah, menjaga diri dengan memperbanyak kualitas iman jauh lebih baik dari memilih dengan sadar untuk melakuakkan hal-hal kurang bermanfaat bernama pacaran.

Cinta dalam diam terkadang bikin nyesek, tapi demi taat, insya Allah. Percayalah, Dia akan menuntun dua hati dengan cara yang tak kan kau sadari. 

Jomblo adalah salah satu cara Tuhan menyelamatkanmu dari dosa bernama pacaran.

Nanti akan ada seseorang yang mencintaimu, yang membuatmu tidak takut pada jutaan omong kosong soal sakitnya patah hati.

 Jomblo nggak bikin kamu malu, malah keren, tetap jomblo sampai halal buat seseorang yang menikah dengan kamu.

Jomblo itu merana? Nggak dong, pastinya mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat tambah pahala kan?

Jomblo itu punya prinsip, nggak pacaran tapi langsung nikah aja, karena pacaran sebelum nikah itu haram.

Muslim/muslimah yang masih jomblo pasti dekat sama Allah, karena lebih pilih disayang Allah dengan sabar sampai halal.

Jomblo itu masuk kategori orang-orang sabar, menahan godaan untuk tidak pacaran di luar pernikahan.

Mendung belum tentu hujan, dipacarain belum tentu dinikahin

Jomblo! Mungkin itu cara tuhan untuk mengatakan "Istirahatlah dari CINTA yang SALAH"

Kesendirian tak pernah menyuruh untuk terjatuh .

Untukmu yang selalu menanti, jangan goyah hanya karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu.

Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum? 

Pura-pura nggak denger ketika Allah melarang pacaran. Ketika DISAKITI nangis ngadu. Ya Allah, cobaan apa ini? Kenapa aku?

Izinkanku mencintaimu dalam diam. ~ Jomblo Mulia

Hari ini, banyak orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta cuma topeng kepalsuan dan pembenaran diri 

NO Couple until Akad. ~ Jomblo fii sabillah

Pengen nyari pacar yang sholeh? Sampai botak juga ngga bakal ketemu. Karena yang soleh nggak mungkin pacaran.

Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa

Tiga kata yang ditunggu muslimah itu bukan I LOVE YOU tetapi SAYA TERIMA NIKAHNYA.

Allah selalu siapkan yang terbaik bagi orang yang juga selalu pantaskan diri dalam kebaikan.

Jika namamu yang tertulis di lauhul mahfudz untu

k diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan untuk mencari dirimu, tapi mensholehkan diriku.

Pacaran itu memiliki, menikah itu saling memiliki. Cinta sesungguhnya adalah menikah.

Jodoh itu, bisa kita dapat tanpa tanpa pacaran.

Sekarang zamannya anak perempuan itu diam di rumah dengan berbagai kegiatan yang di kerjakan. Terutama membantu sang ibu melakukan pekerjaan rumah tangga.

Jangan sedih jika kamu kamu masih sendiri matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.

Diantara kesucian-kesucian yang dijaga adalah kesucian antara hubungan pria dan wanita.

Memangnya kenapa kalau Jomblo? Toh di alam kubur yang ditanyakan "Siapa Tuhanmu" bukan "Siapa pacarmu".

Jangan takut jadi jomblo toh di akhirat nanti yang di hitung itu "AMAL IBADAH" BUKAN "BERAPA BANYAK MANTAN" 

Rasa cinta yang diungkapkan dalam status yang halal akan manis terasa.

Kita tidak saling mencari, namun akhirnya akan saling menemukan:) Insyaalloh 

Jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendirian, sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran..

Karena Cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad...

Tak selamanya juga Jomblo itu sendiri. Ada saatnya juga ia dipersatukan dengan jodoh dunia dan akhiratnya oleh Allah SWT

Lebih baik jomblo daripada pacaran, karena pacaran bisa membuka pintu perzinahan

Biar Allah menjaga ku dengan kesendirian yang ku jalani

Karena yang menentukan kebahagiaan bukan jomblo atau tidaknya seseorang, tapi Allah.

Pacarmu sekarang belum tentu jodohmu, jangan sampai kamu lupa, memberikan semuanya sekarang, sampai tak ada yg tersisa untuk suamimu kelak.

Sendiri? Tidak masalah. Yang bermasalah itu 'berdua', padahal bukan sama haknya.

Bukan, "Maukah kamu menjadi pacarku?" Tapi, "Maukah kamu menjadi penyempurna agamaku?"

Walaupun jomblo, namun semua akan indah pada waktunya. Dimana aku dan kamu dipertemukan dalam suatu ikatan yang sah

Daripada jatuh dan kecewa. lebih baik sabar dan menunggu

Sendiri dalam ketaatan lebih baik. daripada berdua dalam kemaksiatan

Walaupun saat ini kamu sendiri tanpa pasangan, tapi kamu masih memiliki keluarga, teman ataupun sahabat yang selalu ada bersamamu. Percaya deh, semua kan terasa menjadi lebih indah pada waktunya.

Kita harus meneladani Matahari, ia mencintai bumi, tapi ia mengerti mendekat kepada kekasih justru membinasakan.

Pacaran itu hukumnya WAJIB! Iya wajib, wajib buat dihindari 

Biar deh yang di sebelah sibuk berduaan. Yang penting saya lagi asyik hafalan.

Semoga Kata Kata Mutiara Jomblo Sampai Halal yang saya bagikan di atas dapat bermanfaaat.

14 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta - Dua kata yang menarik untuk dibahas, yaitu Hijrah dan Cinta. Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, atau berpindah. Dalam sejarah islam, Hijrah adalah kegiatan perpindahan/migrasi yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersama pengikutnya dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan untuk mempertahankan dan menegakkan agama satu-satunya yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yaitu Islam. Sedangkan Cinta itu sendiri adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa juga didefinisikan bahwa cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. 

Dari penjelasan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa, Hijrah Cinta adalah perpindahan/ merubah/ meninggalkan segala perasaan, pola pikir dan perbuatan seseorang dari cinta yang salah/ buruk/ negatif menuju cinta yang benar/ baik/ positif, yang sesuai dengan syariat islam. Cinta di sini bisa kepada siapa saja, kepada Allah, Rasul, Ibu/Ayah, dan lainnya. Namun dalam postingan ini saya sebenarnya sedang membahas cinta yang spesifiknya lebih kepada cinta seorang remaja/ pemuda kepada lawan jenisnya.

Untuk menambah ilmu, inspirasi dan motivasi seputar cinta dan jodoh dalam pandangan islam, mari kita resapi makna yang terkandung dalam Kata-kata Mutiara Hijrah Cinta berikut ini.

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Hijrah cintaku menguatkan alasanku untuk menjadi manusia yang lebih baik. Namun saat sinarnya datang menjemputku mana mungkin aku berlari. - OST Film Hijrah Cinta

Jomblo dalam ketaatan itu lebih indah daripada bersama dalam kemaksiatan - Khaidir Alfatih

Jatuh cinta sebelum menikah itu adalah ujian...  

Kesepian itu datang ketika kita lupa bahwa Allah bersama kita. La tahzan, innallah ma'anaa, Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Semangat Jomblo!

Dulu aku senang untuk berbicara berdua bersamamu. Namun kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu. - Aldilla dharma

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia - Hijrah Cinta!

Rasa suka itu tidak usah dipublikasikan, tidak usah di update di status. Cukup doakan dalam hati saja, siapa tahu jodoh?!. Eh.

Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo - Kuriniawan Gunadi

Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya,  tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya - Jomblo Sampai Halal 

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya. - @barkahnurainf

Yakin saja, sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, Allah tidak akan berikannya menajadi milik orang lain.

Hijrah itu bukan sekedar niat tapi dibuktikan dengan taat.

Sabar dalam penantian, benahi diri, dekatkan diri pada Allah. Cintai Allah, persiapkan diri menjadi sebaik-baiknya wanita. Hijrah Cinta!

Jodoh itu bukan hanya karena cinta, lebih dari itu, kita akan menghabiskan sisa waktu bersamanya. Maka bersabar adalah kuncinya. Percayalah, Allah tidak pernah kecewakan hamba-Nya. - Ayum Daigo

Jangan membuat dia jatuh cinta jika kamu tidak berniat untuk menikahinya.

Cintailah seseorang itu secara diam-diam, seperti kisah cinta suci Fatimah dan Ali yang akhirnya Allah pertemukan jua. Sesungguhnya mereka mencintai secara diam itu sedang berjihad, berjihad menentang kehendak diri. Menundukan nafsu hati. 

Karena yang sudah sah akan menjadi ibadah, sudah pasti lebih indah, makanya hijrah setelah istiqomah.

Jika wajah yang membuatmu jatuh cinta, bagaiman caramu mencintai Tuhan yang tak berupa?

Cari pacar yang sholeh/Sholehah sama saja dengan mencari babi yang halal - Hijrah Cinta!

Karena yang setiap hari ngasih coklat akan kalah sama yang ngasih seperangkat alat sholat. :)

Ya Allah, jika aku jatuh cinta. Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

Menutup diri bukan karena sombong, tapi karena ingin menjaga hati.

Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku.

Bila ada orang yang menyangimu karena sesuatu, maka dia akan berpaling di saat sesuatu tersebut hilang dari dirimu - Ibnul Qayyim Al Jauziyah

Segala sesuatu menjadi indah karena awalnya telah terjaga. Peliharalah hati ini, hingga nanti pada masanya, kita persembahkan untuk sebuah jiwa yang juga menjaga, lagi diridhoi-Nya.

Jangan sibukan diri menghias demi mencari jodoh. Sibukkan diri memperbaiki iman demi mencari ridho Allah karena kita tak akan tahu siapa yang akan lebih dulu melamar kita, jodoh ataupun ajal.

Mengamankan diri dari fitnah lebih mulia daripada menunjukan hasrat, sekalipun itu fitrah.

Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai janji Allah setiap manusia itu diciptakan berpasang-pasangan.

Cinta sejati itu adalah ketika Allah lebih aku dan engkau cintai daripada kita saling mencinta.

Yang terbaik tidak datang cepat. Melainkan datang di waktu yang tepat.

Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya

Zaman sekarang sulit mencari yang sholeh/sholehah. Kenapa mencari? Lebih baik berusaha menjadi yang sholeh/sholehah.

Jangan menikah dengan lelaki yang suka bangun kesiangan, jika bangun pagi untuk sholat shubuh saja dia tidak mampu, bagaimana mau bisa bangun rumah tangga yang baik bersamamu?

Menjaga hati, menjaga jarak, karena sejauh apapun jika berjodoh akan disatukan Allah. Dan sedekat apapun jika tidak berjodoh tidak akan pernah bersatu.

Jangan menikah hanya karena jatuh cinta, menikahlah karena surga terasa lebih dekat apabila bersamanya.

Akhi, kau itu amanah Allah untuk menjaga wanita bukan untuk menghancurkannya.

Agar cinta tak menghadirkan derita, dekatlah dengan Sang Pemilik Cinta, Allah.

Aku tak punya kemampuan untuk sekedar menanyakan kabarmu atau menyapamu lewat jejaring sosial. Aku hanya mampu menitipkan salamku lewat doa-doa dipenghujung lima waktu.

Jika jatu cinta, jadikanlah itu sebagai bentuk ibadah kepada Allah karena cinta-Nya lah di atas segala-galanya.

Tujuanku bukan menjadi pacarmu, tetapi menjadi makmum yang baik dan shalihah untuk imamku kelak nanti.

Cinta karena nyaman akan kalah dengan cinta yang karena iman.

Santai saja, tenag saja, semua jomblo akan cie-cie pada waktunya.

Jodohmu adalah cerminan dirimu bukan cerminan wajahmu. Jodohmu adalah cerminan akhlakmu bukan cerminan rupamu.

Akhi, sekalipun datang bidadari syurgawi dalam hidupmu, ibumu tetap dan selamanya nomor satu.

Jangan tanyakan seberapa besar perasaanku padamu, cukup Tuhan yang tahu seberapa bosan Ia mendengar namamu dalam doaku.

Aku tidak mencari yang terbaik, tetapi aku hanya mencari yang bisa merubah aku menjadi lebih baik lagi.

“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah dan itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan (Qur'an surat At-Taubah ayat 20)

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (Hadits Riwayat Ahmad)
Dengan adanya kata kata mutiara hijrah cinta yang saya bagikan ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Selamat berhijrah kawan, semoga kita bisa istiqomah di jalan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Aamiin.

01 Oktober 2016

Salim A Fillah Quotes Pernikahan

 Salim A Fillah Quotes Pernikahan



Pernikahan merupakan sunnah Rasul yang sangat dianjurkan. Pernikahan adalah peristiwa suci yang menyatukan dua insan sekaligus memperat silaturahim diantara keluarga mempelai laki-laki dan perempuan. Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dalam sebuah pernikahan, diantaranya adalah menjauhkan diri dari perbuatan zina. 

Untuk menambah wawasan dan inspirasi seputar pernikahan, saya telah menuliskan kumpulan kata-kata mutiara pernikahan yang dikutip oleh ustadz Salim A Fillah. Semoga kata-kata yang dikutip oleh beliau ini dapat bermanfaat.

Salim A Fillah Quotes Pernikahan

Nikmat berbuka; betapa sempurna bagi yang sungguh berpuasa, juga pernikahan yang suci sebelum akadnya,  dan  surga setelah berketaatan di dunia

Menikah bukan mencari bahagia, tapi untuk beribadah. Bahagia hanyalah makmum dari ibadah dan berkah dalam sebuah pernikahan.

Bagi kesempurnaan pernikahan, yang diminta Fiqih bukan hanya kesamaan agama saja, melainkan juga adalah kesetaraan dalam beragama.

Aku heran ada pemuda mengeluhkan kefakiran; sedang Allah menjanjikan kecukupan dalam pernikahan

Maka setiap kali hati tumbuh rasa cinta dan ketertarikan, maka pertama kali yang di pikirkan akal adalah pernikahan bukan yang lain!

Orang suci, menjaga kesuciannya dengan pernikahan, menjaga pernikahannya dengan kesucian

Dalam islam tidak ada istilah pernikahan dini dan telat menikah, semua adalah takdir ilahi yang telah dituliskan berjuta-juta tahun yang lalu 

Pernikahan adalah ta'aruf sepanjang waktu 

Selama perjalanan menuju pernikahan, tak ada bekal yang lebih penting untuk engkau persiapkan melebehi niat dan ilmu 

Menjaga kesucian dengan pernikahan, menjaga pernikahan denga kesucian, dalam menempatkan sebuah cinta 

Di antara undangan nan paling berhak dipenuhi; undangan pernikahan. Moga Allah kurniakan daya dan kekuatan pada kami tuk menghadiri:

Adalah niscaya bagi kita memasuki pernikahan dengan komitmen iman. Dengan asmaNya kita melepas sauh hingga di surga kelak berlabuh

Pernikahan merupakan ikatan terdalam, terkuat dan terlanggeng yang memadu dua sosok; meliputi interaksi paling luas antara dua pribadi.

Adalah niscaya bagi kita memasuki pernikahan dengan komitmen iman. Dengan asmaNya kita melepas sauh hingga di surga kelak berlabuh.

Mereka yang insyaallah bisa melalui kehidupan pernikahan yang penuh tantangan adalah mereka yang berfokus pada “Why” & “How”.

Banyak pernikahan bermasalah bukan karena kurangnya cinta; melainkan kurangnya ilmu untuk mencintai;

Bukan sibuk pada siapa kita menikah, tapi sibukkan agar keadaan keimanan kita baik menuju pernikahan

Meski cinta telah datang, membawa sejuta bunga dalam hidup kita, pembuktiannya bukan saat jatuh cinta. Tapi nanti, di pernikahan

Pernikahan kita harus hadir sebagai penguat kebajikan masyarakat, bukan beban atau pelengkap derita

Orang menikah muda itu bisa merasakan masa pernikahan tua, sedangkn orang mnikah agak tua tidak bisa merasakan masa pernikahan muda.

Mari segerakanlah pernikahan, sekaligus mari didikkan kedewasaan,  dan mari tegakkan bakti setinggi-tingginya pada Ayah-Bunda

Pernikahan yang diniatkan ibadah yakni pernikahan yang berusaha meraih ridho Alloh

Pernikahan untuk 1. Menjaga kesucian diri, 2.Mampu membangun ikatan, 3. Merasakan kecenderungan, 4. Merasakan ketentraman

Pernikahan laksana semilir angin pagi, yang menyapa bening embun di rumpun-rumpun padi. 

Celakalah orang sebelumku yang tak pernah mengisahkan indahnya pernikahan hingga akupun menunda dan terlambat jadinya.

Lalu nurani-nurani terketuk kan bersama kami; menjaga kesucian dengan pernikahan, membangun rumah tangga berkah, dan mewarisi pemakmuran bumi.

Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidak tahuan itu denga merencanakan dan mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana.

Allah, damaikan hati yang sedang menanti akad suci dengan keyakinan, Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Jangan pernah memandang pernikahan sebagai buah yanag akan kita petik dan rehat yang akan kita lakukan atas dakwah kita selama ini.

Konsep Kufu dalam pernikahan ditegakkan dengan tujuan memberikan keamanan, kemaslahatan, dan kenyamanan dalam pernikahan

27 September 2016

Kata Kata Mutiara Ustadz Salim A Fillah

Ust. Salim A. Fillah adalah penulis buku-buku islami produktif asal Yogyakarta. Sejak kecil beliau sudah menggemari buku. Dunia tulis-menulis mulai ditekuninya ketika menempuh pendidikan di SMA Teladan Yogyakarta. Aktivitas kepenulisannya mulai dikenal secara luas ketika menerbitkan buku Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan pada tahun 2003.  Buku tersebut sekaligus merupakan buku pertama yang diterbikan oleh Pro-U Media. Selain menulis buku, Ust. Salim A. Fillah juga aktif dalam kepengurusan Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Di masjid ini, beliau berlaku sebagai pengasuh pengajian Majelis Jejak Nabi. 

Adapun dalam artikel ini, saya akan berbagi kumpulan kata-kata mutiara yang terdapat dalam buku-buku dan akun sosial media milik Ustadz Salim A fillah. Silakan dibaca dengan seksama kata-kata dari beliau yang bijak, indah dan penuh inspirasi ini. Semoga dapat bermanfaaat.

Kata Kata Mutiara Ustadz Salim A Fillah

Kata Kata Mutiara  Ustadz Salim A Fillah

Sebab hidup ini adalah ibadah kepada Allah, maka tugas kehambaan kita adalah mengemudi hati menujuNya. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Jika hati senantiasa berniat baik; Allah kan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik, dan kesempatan berbuat baik.

Jawaban terbaik pada penghina dan pencela kehormatan: “Yang kau katakan tadi sebenarnya adalah pujian; sebab aslinya diriku lebih mengerikan. ~ Menyimak Kicau Merajut Makna

Setiap kepulangan adalah nikmat; kecuali bagi yang khianat di perjalanan. Mari senantiasa bersetia, hingga kelak berjaya pulang ke surgaNya

Kisah terbaik adalah kisah yang berliku-liku. Cerita terbaik adalah hidup yang berwarna-warni. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Luhurkan kalimatmu, dan tak usah kau tinggikan suara. Hujanlah yang menumbuhkan bunga-bunga, bukan petir-guruhnya.

Jawaban teragung pada caci maki dan kebusukan: “Bahkan walau ingin membalas, aku tak kuasa. Sebab aku tak punya kata-kata keji dan nista." ~  Kicau Merajut Makna

Bahwa berdoa bukanlah memberi tahu Allah hajat-hajat kita, sebab dia maha tahu. Berdoa adalah bincang mesra dengan rabb yang maha kuasa, agar Dia ridhai semua yang Dia limpahkan, Dia ambil, ataupun yang di simpan untuk kita.

Seandainya hati kita bersih berkesucian, takkan pernah ia kenyang dan bosan kepada Al-Quran. ~  Lapis-Lapis Keberkahan

Ada banyak hal tampak yang bisa kita tertawakan. Tapi sungguh lebih berbilang hal tak kasat yang selayaknya kita tangisi.

Bahwa jika bahagia dijadikan tema utama kehidupan, kita bisa kehilangan ia setelah kematian. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Ada bagian tubuh yang tak bisa kita lihat tanpa bantuan cermin. Ada sudut pandang yang tak bisa kita pahami tanpa ketelitian telaah saudara.

Alangkah seringnya mentergesai kenikmatan tanpa ikatan. Membuat detik-detik di depan terasa hambar. Belajar dari ahli puasa. Ada dua kebahagiaan baginya. Saat berbuka Dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala. Inilah puasa panjang syahwatku. Kekuatan ada pada menahan  Dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan. Coba saja Kalau Allah yang menghalalkan. Setitis cicipan surga Kan menjadi shadaqah berpahala. ~ Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Dalam gelora 'amal shalih; "Tak ada yang terlalu buruk tuk memulai hal baik. Tak ada yang terlalu baik tuk boleh berhenti dari berkebaikan."

Masih banyak orang shalih. Tetapi tak banyak antara mereka yang memperjuangkan keshalihan. ~ Agar Bidadari Cemburu Padamu

Segala luka dan kecewa tampaknya kan malu dan meniada: ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya.

Hai dunia, menjauhlah dariku! Mengapa engkau datang padaku? Tak adakah orang lain untuk engkau dayakan? Adakah engkau sangat menginginkanku! Tipulah orang lain! Aku tak memiliki urusan denganmu! Aku telah menceraikanmu tiga kali, yang sesudahnya tak ada rujuk lagi. Kehidupanmu singkat, kegunaanmu kecil, kedudukanmu hina, dan bahayamu mudah berlaku! Ah, sayang. Sangat sedikit bekal di tangan, jalan begitu panjang, perjalanan masih jauh, dan tujuan sukar dicapai!. Saidina Ali ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Di antara nikmat untuk si mukmin; adanya pendengki. Ia tunjukkan khilaf, memerinci yang harus diperbaiki, menadah dosa, menghibahkan pahala.

Bagi tiap perjalanan; sebaik-baik bekal adalah taqwa; sebaik-baik kawan adalah ilmu; sebaik-baik buah tangan adalah akhlaq mulia. ~ MKMM

Duhai yang menjadikan istighfar bagian dari hidangan sahurnya; airmata taubatmu lebih berkilau dari butir-butir permata.

Karena hidup adalah perjalanan ke pengadilan; mari perbanyak mengubah beban jadi bekal; penuntut jadi pembela.

Tiada yang patut kita khawatirkan tentang cerahnya masa depan Islam kecuali soal diri kita; adakah Allah tolong dan ridhai turut menjuangkan?

Semua penghirup nafas dunia akan merasai duka, galau, sakit, & kecewa. Yang paling bermakna adalah jika tercekam karena menyeru di jalanNya.

Seperti Fathimah dan Ali, saling mencintai dalam kerahasiaan yang paling rapat, kepasrahan paling kuat, dan ikhtiyar suci yang menemukan jalannya...dengan karunia Allah! Jika kita husnuzan padaNya... ~ Agar Bidadari Cemburu Padamu

Keputusan yang salah dari sebuah musyawarah, jauh lebih baik daripada pendapat pribadi, betapapun benarnya.

Banyak nikmat tak kita minta; Allah tak alpa memberinya. Dengan berdoa; lebih lagi karuniaNya. Jika yang ada disyukuri; Dia kan menambahnya.

Tinggalkan berlebihan dalam memandang; tertuntunlah menuju khusyu'. Tinggalkan berlebihan dalam bicara; terbimbinglah pada hikmah.

Insan bila berakal & hati-hati; maka wara'nya menyibukkkan dari aib sesama. Seperti orang sakit dan terluka; tersibuk dari keluhan orang lain.

Siapa yang mentaati kemarahannya, hilang-melayang tatakramanya. 

Bersabarlah, dalam syuraa, juga dalam dekapan ukhuwah ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Dalam gelora 'amal shalih; "Tak ada yang terlalu buruk tuk memulai hal baik. Tak ada yang terlalu baik tuk boleh berhenti dari berkebaikan."

Dalam dekapan ukhuwah, kelembutan nurani menuntun kita untuk menjadi anak Adam sejati; memiliki kesalahan, mengakuinya, memperbaikinya, dan memaafkan sesama yang juga tak luput dari khilaf dan lupa.. ~  Salim Akhukum Fillah, Dalam Dekapan Ukhuwah

Menikah itu sekarang hanya sekedar keraguan ikhwan dan penantian akhwat.

Semua orang yang ada dalam hidup kita, masing-masingnya, bahkan yang paling menyakiti kita diminta untuk ada disana agar cahaya kita dapat menerangi jalan mereka ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Prasangka baik bukanlah penghenti saling menasehati. Sebab cinta bukanlah penjamin mesra dunia; melainkan alasan, untuk bersama ke surga.

Bahwa cinta adalah prsoalan berusaha untuk mencintai. Bahwa cinta bukanlah gejolak hati yang datang sendiri melihat paras ayu atau janggut rapi. Bahwa sebagaimana cinta kepada Allah yang tak serta merta mengisi hati kita. Karena cinta memang harus diupayakan. Karena cinta adalah kata kerja. Lakukanlah kerja jiwa dan raga untuk  mencintainya. Kerjakan cinta yang ku-maksud agar kau temukan cinta yang kau maksudkan. Cinta-mata airnya adalah niat baik dari hati yang tulus. Alirannya adalah kerja yang terus menerus. 

Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan. Meloncati rasa suka dan tidak suka. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas.. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Allah lebih tahu tentang kita. ~ Jalan Cinta Para Pejuang

Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar. Hanya dirimu yang mengerdil. Tenanglah, semata karena Allah bersamamu. Maka tugasmu hanya berikhtiar. Dan di sana pahala surga menantimu. 

Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan. 

Mencintai tak berarti harus memiliki. Mencintai berarti pengorbanan untuk kabahagiaan orang yang kita cintai. Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan. Itulah keberanian. Atau mempersilakan. Yang ini pengorbanan.

Jika kau merasa wangi, periksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus dibakar riya. ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu. Mungkin ia sedang melayang kehilangan pajakan.

Tiap buruk sangka pada saudara hanyalah tanda; bahwa kita membayangkan andai jadi dia, kita akan melakukan apa yang kita sangkakan padanya.

Tersyukuri; ketika kebaikan nan besar dilihat samar dan keburukan belum terbukti ditampilkan bertubi; jadilah kian khusyu' diri dan rendah hati.

Siapa mengutamakan akhirat atas dunia; labalah di keduanya bersamaan. Siapa mengutamakan dunia atas akhirat; rugilah di keduanya bersamaan. 

Siapa yang cerah jiwanya oleh taqwa, jernih hatinya sebab iman, jelita akhlaqnya dengan kebajikan; niscaya dicinta Allah dan para insan.

Apabila luas ilmu seseorang; meluaslah penerimaannya dengan benar pada sesiapa yang berbeda darinya. Jika sempit; sempit pula kemaklumannya.

Kecewa, keluh, murka, luka; lindapkan di 'mondholan' blangkon; tersenyumlah mensyukuri sabar; demi menjaga dan membuat nyaman perasaan sesama. 

Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.

Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak.

Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati.

Kita yang menjalani hidup dengan mengalir seperti air mungkin lupa bahwa air hanya mengalir ke tempat yang lebih rendah

Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti. Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran. Karena terkadang penantian membuka pintu-pintu syaithan

Di antara mata air kebahagiaan hidup adalah mengenal orang yang mencintai kita; yang menyebut kita hingga di nafas terakhirnya; Rasulullah.