Tampilkan postingan dengan label Quotes. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Quotes. Tampilkan semua postingan

Kata Kata Ustad Felix Siauw Tentang Hari Valentine

Kata Kata Ust Felix Siauw Tentang Hari Valentine

Hari Valentine (Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya. Bentuk ungkapan cinta di hari valentine diekspresikan dengan memberikan kartu ucapan, memberikan bunga, coklat dan lain sebagainya. Valentine's day dirayakan setiap tanggal 14 Februari di beberapa negara khususnya negara barat yang membawa budaya ini.

Perlu sahabat ketahui, sebagai seorang muslim tidak sepantasnya kita  merayakan valentine's days. Kenapa begitu? Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa fakta tentang hari valentine yang disampaikan oleh ustad Felix Siau seperti dilansir dari akun facebook miliknya facebook.com/UstadzFelixSiauw.

01. Banyak yang baru tahu bahwa Valentine's Day berasal dari kebudayaan pagan Romawi | yang memuja kenikmatan badaniyah semisal sex dan nuditas

02. Asalnya Valentine's Day adalah perayaan pagan Lupercalia | untuk memuja Lupercus sang dewa kesuburan Romawi | dirayakan 13-18 Feb tiap tahunnya

03. Lupercus dikenal juga Dewa Pan digambarkan berkepala kambing | persis Baphomet sesembahan Yahudi

04. Perayaan Lupercalia selain memuja Dewa Pan (Lupercus) juga sebagai persembahan pada Dewi Juno (Hera) | dewi pernikahan dan kesuburan

05. Karena inti perayaan Lupercalia ini ialah Kesuburan | maka aktivitas sex menjadi hidangan utamanya

06. Pada bentuk klasiknya | Lupercalia Festival dilakukan dengan memasang-masangkan lelaki dan wanita | lalu mereka semalaman bercinta

07. Jadi festival Lupercalia (13-18 Feb) ini identik dengan bersenang-senang | ialah mabuk, wanita, dan kenikmatan sex

08. Perayaan ini berlangsung bertahun-tahun | mendarah daging dan sulit dihentikan | hingga Kristen dijadikan agama negara Romawi

09. Pada 496 M Paus Gelasius mengesahkan Lupercalia ini menjadi hari raya gereja | karena tak sanggup menghapuskan tradisi pagan ini

10. Diperkenalkanlah nama baru Festival Lupercalia, yaitu Valentine's Day | dan dikaranglah cerita St. Valentinus yang mati demi cinta

11. Festival Lupercalia muncul dengan nama baru Valentine's Day | namun esensi perayaan itu tetap bertahan | Kesuburan yang dilambangkan dengan sex

12. Baru pada 1969 M gereja kembali melarang perayaan Valentine's Day | karena dianggap hanya pembenaran dari perayaan Lupercalia

13. Namun telat bagi pengikut Kristiani | cerita St. Valentinus lalu melegenda | dan maksiat mulai dilegalkan Valentine's Day atas nama cinta

14. Pertanyaannya bagi kamu yang Muslim | asal mula Valentine's Day jelas Festival Lupercalia yang nyata-nyata pagan | masih ikutan?

15. Bagi kaum yang Muslim? | nyata-nyata Valentine's Day itu pernah jadi perayaan kaum Nasrani juga | masih mau ikutan juga?

16. "Aaaah, itu kan zaman dulu! sekarang mah hari kasih sayang!" | ohya? | yuk kita simak dulu fakta-fakta berikut

17. Di Inggris, Amerika, Eropa dan Dunia pada umumnya | terdapat lonjakan hubungan seks seminggu sebelum dan sesudah tanggal 14 Februari

18. Tiap 14 Februari di Inggris diperingati sebagai "The National Impotence Day" | yang menghimbau muda-mudi tidak hubungan seks seminggu itu

19. Di USA tiap 14 Feb diperingati "National Condom Week" | karena mereka tahu persis bahwa Valentine's Day sama dengan Sex day.

20. "Aaaah, itu kan luar negeri! Indonesia beda dooong!" | ohya? alasanmu! | perhatikan beberapa fakta berikut

21. Dari 413 orang di survei 26,4% rayakan Valentine's Day sama gebetan atau kekasih dengan jalan jalan, makan-makan, ciuman lalu seks (Koran PR, 2005)

22. 54% remaja Bandung pernah hubungan seks | kota lain seperti Jakarta (51%), Medan (52%) Surabaya(47%) (Kompas, 2006)

23. Dan hampir di tiap daerah penjualan kondom menjelang Tahun Baru dan Valentine meningkat 40-80% | tidak jarang yang soldout

24. Bukti berita semisal ini banyak | yang sudah-sudah terlalu berserakan di internet untuk dicari | dan tahun ini akan sama pula

25. Bagi kamu yang Muslimah, Renungkan | kondom yang ludes saat Valentine's Day itu siapa yang beli? dan buat siapa? untuk apa?

26. Ribuan tahun berlalu | ternyata Valentine's Day masih sama dengan perayaan Lupercalia asalnya | menjadi budak dari nafsu syahwat

27. Valentine's Day tidak diragukan lagi meneruskan tradisi pagan | dimana kehormatan wanita tidak dihargai dan kemuliaannya diinjak

28. Bila langkah sudah salah dibuat, dan engkau tiada lagi terhormat | ribuan sesal tiada guna, dan isakan tangis tiada manfaat |

29. Mawar dan Coklat memang nggak bahaya | tapi ia pintu menuju kebinasaan | awal pembenaran nafsu syahwat

30. Jangan sampai penyesalan datang belakangan | segera Menikah bukannya pacaran | pelajari Cinta Mulia bukannya ikut-ikutan Valentine's Day

31. Bila belum siap menikahi segeralah sudahi | jaga dirimu tetap Terhormat agar datang padamu lelaki yang juga Terhormat

32. Karena lelaki Terhormat tiada main-main dengan Kehormatan wanita | dan lelaki Meulia menginginkan wanita yang terjaga Mulia

33. Bila pernikahan yang lebih dahulu maka ia Terhormat | bila pernikahan yang dibelakang maka namanya diambil Kehormatannya | pilih mana?

34. Apapun alasan lelaki mendekati, menggoda, memacari | dia bukan lelaki Terhormat, karena sudah membahayakan Kemuliaan wanita

35. Cinta Mulia | jaga cintamu, mulia dirimu

Katakan Tidak Untuk Hari Valentine (Say No to Valentine's Day)

30 Kata Kata Romantis Dalam Novel Dilan Karya Pidi Baiq

30 Kata Kata Romantis Dalam Novel Dilan Karya Pidi Baiq

Siapa sih yang nggak akrab dengan kutipan kata kata di atas? Ya, itu adalah sepenggal kalimat gombal yang diucapkan oleh Dilan, seorang tokoh dalam novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan yang digambarkan sebagai remaja SMA nakal tapi sangat romantis kepada kekasihnya yang bernama Milea. Hebatnya, novel ini juga telah digarap dalam sebuah film dan sudah tayang di bioskop tanah air sejak 25 Januri 2018 lalu.

Berikut adalah kumpulan quotes/ kutipan kata kata romantis Pidi Baiq yang terdapat dalam novel Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 yang terbit tahun 2014 dan Milea: Suara dari Dilan yang terbit tahun 2016

30 Kata Kata Romantis Dalam Novel Dilan Karya Pidi Baiq 

“Dia tidak hebat, tidak sama sekali malahan dia biasa saja, tetapi dia bisa membuat senang dengan hal-hal sederhana." -Milea.

"Jika Hujan, Aku tidak akan memberikanmu sebuah jaket, Sebab jika aku sakit, lalu siapakah yang akan menjagamu?" -Dilan

"Tolong sampein ke Bunda Terima kasih udah lahirin orang yang aku cinta" -Milea

"Kalau kamu bohong, itu hak kamu asal jangan aku yang bohong ke kamu." -Dilan

"Hidup itu misterius, kita tidak akan pernah benar-benar mengerti mengapa kenyataan harus berakhir seperti itu aku harus bisa menerimanya" -Milea

"Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja." -Dilan

Baca: Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

"Aku merindukannya dan tidak bisa mendapatkan dia keluar dari pikiranku, jujur aku tidak bisa melupakannya." -Milea

"Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya orang itu akan hilang." -Dilan

"Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan." -Milea

"Kalau mencintaimu adalah kesalahan, yasudah biar aku salah terus saja." Dilanku 1990

"Jangan rindu. Ini berat. Kau takkan kuat. Biar aku saja." -Dilan

"Cemburu itu hanya untuk orang yang tidak percaya diri. Dan, sekarang aku sedang tidak percaya diri." -Dilan

"Memang tidak salah untuk berharap, tapi aku harus tahu kapan berhenti" -Milea

"Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu." -Dilan

"Aku merasa terjebak di dalam keadaan yang mengambang. Terus memandang keluar jendela mobilku dan semua yang kulihat adalah kenangan." -Milea

"PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi." Dilan

"Tapi biar bagaimanapun, itu adalah harinya, di mana dan kapan pun, setiap aku mengingatnya, aku akan langsung tersenyum." -Milea

"Dik jangan pergi jauh-jauh kan ada darahku di tubuhmu"

Baca: Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

"Dia bukan gadis yang harus nampak mewah agat terlihat keren oleh isi dunia dan tidak merasa harus memiliki apa-apa yang tidak dia butuhkan hanya agar bisa sama dengan yang lain." -Dilan

"Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan aku yang ninggalin kamu. Aku takut kamu kecewa." -Dilan

"Dulu, segala sesuatu tampak indah, Sama sekali aku tidak pernah berpikir bahwa akhirnya kita harus berpisah. Sulit untuk dipercaya, tetapi itulah yang terjadi." -Milea Suara dari Dilan

"Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan"

"Aku tidak cemburu. Dia adalah bagian diriku. Dia adalah teritorialku, wilayah yang sudah menjadi milikku." -Dilan

"Dan masa lalu bukan untuk diperdebatkan" -Dilan

"Walau bagaimanapun, tempat itu menjadi salah satu saksinya untuk banyak kenangan yang pernah aku alami bersama ayah." -Dilan

"Masa lalu adalah masa lalu, tak usah dihindari atau kau tolak. Masa lalu akan menjadi penasihat yang baik. Tidak ada gunanya kau sesali. biarlah itu hadir sebagai aliran yang membawamu peergi ke tujuan yang lebih baik." -Bunda Dilan

Baca: 25 Kata Kata Boy Candra Tentang Cinta Ini Dijamin Bikin Baper

"Tidak akan ada satupun orang yang terbiasa dengan kehilangan."

"Dan sekarang, yang tetap dalam diriku adalah kenangan di sanalah kamu selalu." Milea Suara dari Dilan

"Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan, yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa"

"Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka milea." -Dilan

30 Kata Kata bijak Jangan Dengarkan Kata Orang Lain

30 Kata Kata bijak Jangan Dengarkan Kata Orang Lain

Hidup itu sebenarnya simple. Pertama. Tidak usah pusingin hidup orang lain. Komentari ini itu. Fitnah sana-sini. Menjelek-jelekan kesana-kemari.

Kedua. Bergayalah sesuai dengan kemampuanmu. Kalau tidak ada. Tidak usah dipaksain. Jangan menyiksa diri sendiri kalau cuma ingin dibilang hits.

Ketiga. Nikmatin  hidupmu dan jadi yang drimu mau. Sukuri apa yang kamu punya dan jalani apa yang kamu inginkan. Keempat. Jangan dengerkan kata orang. Ingat! Kamu tidak minta makan sama mereka.

30 Kata Kata Jangan Dengarkan Omongan Orang Lain

1. Orang mau bicara apapun terhadapku, aku tak peduli sebab aku tidak dihidupi oleh mereka.

2. Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apapun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka. -Tere Liye

3. Namanya juga hidup. Tuhan yang nentuin, kita yang jalanin, orang lain yang ngomentarin.

4. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikirkan, tentang anda. Akan selalu ada orang-orang yang ingin melihat anda gagal, karena mereka tidak bisa berhasil.

5. Anggapan orang terhadap diri anda bukanlah kenyataan diri anda sebenarnya. Jangan rendah diri karena anggapan negatif, jangan tumbang karena cacian dan terbang (sombong) karena pujian. Tetaplah percayalah diri bahwa anda memiliki potensi dahsyat dan berusaha untuk mengoptimalkan potensi anda.

Baca juga: Kata Kata Bijak Jadilah Diri Sendiri

6. Inilah aku dengan semua kekurangan dan kelebihanku sebagai seorang manusia dan aku tidak peduli dengan semua yang katakan tentang aku, karena aku hanya tahu dua hal, aku hidup tidak merugikan mereka dan aku bisa bertahan hidup bukan karena mereka.

7. Jadilah yang terbaik tanpa harus sirik (dengki/hasad). Jadilah yang paling keren tanpa harus mencibir hidup orang lain.

8. Memberikan komentar itu tak ubahnya melempar kritik. Jadi ingatlah sebelum anda mengomentari sesuatu hal, sebaiknya bercermin dahulu. Apakah komentar anda terhadap orang lain sudah dilakukan pula oleh diri sendiri?

9. Banyak orang terlalu pintar menilai orang lain tapi sayang dia terlalu bodoh menilai dirinya sendiri.

10. Kalau tak suka jangan lihat. Kalau tak tahu jangan bicara. Kalau tak peduli jangan menghakimi. Kalau tak bisa memiliki jangan membenci.

11. Mereka bilang impian saya terlalu besar. Saya bilang mereka berpikir terlalu kecil.

12. Jika engkau melihat keburukan pada diriku, maka beritahu aku bukan orang lain. Karena yang akan mengubahnya adalah aku bukan orang lain.

13. Teruslah berprasangka baik sehingga hati tidak menjadi sempit. Teruslah berperasangka baik sehingga hati tidak berpenyakit. -Dhanitslas

14. Nilai aku dari diriku sendiri, jangan menilai aku hanya dari omongan orang lain.

15. Menapaki jalan menuju sukses itu gampang. Berusahalah semaksimal mungkin, berpikirlah bahwa kau pasti bisa, dan jangan dengarkan omongan negatif orang lain.

Baca juga: 45+ Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

16. Terkadang orang suka ngerasa benar saja kalau ngomong, suka nggak mikir apa ya omongan dia nyakitin buat yang ngedengernya.

17. Ingat, siapapun berhak memberi masukan, mengomentar, berbicara apapun tentang kamu. Tapi kamu juga berhak untuk menerima atau tidak menerimanya, Jangan semuanya dimasukkin pikiran dan hati. Karena pada akhirnya yang Allah lihat adalah apa yang kamu lakukan, bukan yang apa yang mereka katakan. -Ayumaigo

18. Kamu tidak bisa mengontrol omongan orang, tapi kamu bisa mengontrol diri kamu sendiri.

19. Omongan orang lain itu belum tentu benar, jadi jangan mudah percaya begitu saja dengan omongan orang lain.

20. Omongan dari orang lain itu kalau masuk akal, kita terapkan. Kalau intinya hanya mencibir entah secara halus atau blak-blakan lebih baik kita abaikan.

21. Jangan dengarkan apa kata orang yang membencimu, jadikan itu sebagai motivasi. Jangan diambil hati. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, ucapkan apa yang ingin kamu ucapkan. Selama itu positif selalu ada orang yang mendukungmu dann berada di sisimu.

22. Apapun omongan orang yang negatif terhadap kita abaikanlah. Karena yang jalani dan yang tahu sifat asli diri kita cuma orang-orang yang terdekat.

23. Orang-orang sukses tahu kapan harus mendengarkan orang lain kapan harus mengabaikan orang lain.

24. Jangan pusingkan pendapat orang lain yang tidak akan menolong jika anda gagal. Tetaplah pada tujuan anda. Fokus. -Mario Teguh

25. Seseorang yang membenci anda itu karena anda lebih baik dari dia, jangan dengarkan, terus saja melangkah.

26. Kita cuma punya dua tangan, tidak akan bisa menutup ribuan mulut di luar sana yang menceritakan tentang kita, baik itu benar ataupun salah. Gunakan saja dua tangan itu untuk menutup kedua telinga kita sendiri.

27. Jangan terlalu memikirkan perkataan orang tentang hijrahmu. Karena sedikitpun mereka tak membantu menjawab pertanyaan di dalam kuburmu.

Baca juga: Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

28. Direndahkan tidak mungkin jadi sampah, disanjung tidak mungkin jadi rembulan. Maka jangan risaukan omongan orang, sebab setiap orang membacamu dengan pemahaman dan kepentingannya yang berbeda.

29. Filosofi cermin. Kita tidak bisa melihat semua bagian dari tubuh kita, kita butuh cermin untuk bisa melihat seperti apa diri kita. Untuk mengetahui seperti apa diri kita maka memang kita butuh mendengar apa yang dikatakan orang lain tentang diri kita.

30. Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya otak -Albert Einsten

40 Kata Kata Mutiara Tere Liye Tentang Cinta Paling Menyentuh Hati

40 Kata Kata Tere Liye Tentang Cinta Paling Menyentuh Hati

Siapa sih yang nggak kenal Tere Liye? Novelis yang bernama asli Darwis ini tentu sudah tak asing lagi di telinga para penikmat sastra. Buku novelnya selalu bestseller dipasaran, bahkan beberapa karya novelnya sudah ada yang diadaptasikan ke dalam film layar lebar, seperti Hafalan Shalat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga dan Moga Bunda di Sayang Allah.

Dalam novel-novel karya Tere Liye selalu ada kalimat-kalimat indah dengan pesan yang dalam ketika kita membacanya. Tidak hanya itu, di akun media sosial miliknya (facebook.com/tereliyewriter) ia juga rajin membagikan kutipan-kutipan bijak seperti ke 40 quotes/kata kata mutiara Tere Liye tentang Cinta yang paling menyentuh hati berikut ini.

1. “Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

2. “Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya.” Tere Liye

3. "Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.” Tere Liye

4. "Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena rasa cinta yang amat dalam." Tere Liye, Novel Rindu

5. Sssttt.... semua orang bisa mengaku "saya peduli", "saya sayang", "saya bla-bla-bla". Tapi ingatlah nasihat orang tua dulu, jangan cuma mendengar kalimatnya, tapi lihat perbuatannya, aksinya. Karena lebih baik mendapatkan seseorang yang malu bilang 'i love u', tapi dia buktikan rasa sayangnya dengan semua aksi tanggung-jawab, kepedulian dan cinta. *Tere Liye

Baca Juga :

6. “Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

7. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

8. "Mencintai dalam diam adalah seperti menari takjim sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta." Tere Liye

9. “Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri.” Tere Liye

10. "Cinta itu bukan soal kebersamaan apalagi memiliki. Melainkan pada ingatan yang diletakkan di hati kita masing-masing, pun dalam doa-doa yang dipanjatkan dalam senyap. Itulah kenapa, kalaupun kita tidak memiliki seseorang/sesuatu, tidak bersama dengannya, atau malah dibenci, kita tetap selalu bisa menyebutnya dengan kata cinta." Tere Liye

11. "Tinggalkanlah , Jika dia memang cinta sejatimu , dia akan kembali dengan cara mengagumkan"~ Tere Liye

12. " Kesepian bukan alasan terbaik untuk jatuh cinta. Kerana ketahuilah, banyak orang yang tetap merasa kesepian meski telah jatuh cinta. Bahkan menikah sekalipun." Tere Liye

13. “Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri, Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki.

14. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.” Tere Liye, novel Hujan

15. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

16. "Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini. Yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki.
Yang jika kita sungguh cinta, kita akan membiarkannya, seperti apa adanya. Hanya menyimpan perasaan itu dalam hati." Tere Liye

17. "Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?" Tere Liye

18. "Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik." Tere Liye

19. “Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.” Tere Liye, Novel Hujan

20. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” Tere Liye

21. "Dikatakan atau tidak dikatakan, itu tetap cinta" Puisi, Tere Liye

22. "Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berperasangka yang bukan-bukan." Tere Liye

23. "Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat." Tere Liye

24. "Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun." Tere Liye

25. "Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan kamu tidak pernah paham betapa indahnya jauh cinta." Tere Liye, Novel Hujan

26. "Jika kau merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok. Tak pelak lagi, kau sedang jatuh cinta." Tere Liye, Novel Hujan

27. "Di muka bumi ini, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kalimat ini seharusnya yang pertama kali dipelajari oleh setiap orang yang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta." Tere Liye

28. "Menjadi jomblo itu bukan berarti kita tidak paham tentang cinta. Bahkan, ssttt... malah kita lebih jernih memperhatikan "keganjilan-keganjilan" prilaku orang yang sedang jatuh cinta." Tere Liye

29. "Mencintai dalam diam adalah seperti menari sendirian diantara kabut pagi disebuah padang rumput yang mewah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta." Tere Liye

30. "Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa." Tere Liye

31. "Hidup hanya sekali, mati sekali, maka jatuh cinta hanya sekali..." Tere Liye, Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

32. "Tidak semua orang beruntung, menikah dengn cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadikn orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya." Tere Liye

33. "Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tenga kesepian." Tere Liye

34. "Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu." Tere Liye

35. "Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang baik dan terus lebih baik.Maka dengan sendirinya akan ditemukan." Tere Liye

36. "Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga." Tere Liye

37. "Orang-orang yang sedang jatuh cinta itu membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya." Tere Liye

38. "Jangan iri dengan kisah cinta yang ada dalam novel, film, lagu dan sebagainya. Itu semua ditulis oleh manusia, direka-reka, karangan saja, sedangkan kisah cinta kita, sungguh akan ditulis oleh maha memiliki skenario terbaik. Tidak akan tertukar. Tidak akan keliru." Tere Liye

39. "Kisah-kisah cinta di buku itu, semua ada penulisnya. Tapi kisah cinta kau siapa penulisnya? Allah. Penulisnya adalah pemilik cerita paling sempurna di muka bumi. Tidakkah sedikit saja kau mau meyakini bahwa kisah kau pastilah yang terbaik yang dituliskan." Tere Liye, Novel Rindu

40. "Kita tidak akan pernah bisa menghidupi sebuah hubungan jangka panjang hanya dengan cinta, kita memerlukan energi lain, yaitu komitmen, kepercayaan." Tere Liye

28 Kata Kata Bijak Tere Liye Tentang Orang yang Suka Pamer

28 Kata Kata Bijak Tere Liye Tentang Orang yang Suka Pamer

Kamu mungkin akan tersinggung dengan quotes/kata kata sindiran dari Tere Liye tentang orang pamer ini. Saya juga dulu tersinggung pertama kali mendengarnya. Tapi itu justru kabar baik, itu berarti masih tersisa nurani yang lembut di sana. Untuk itu, yuk belajar memperbaiki diri bareng-bareng.

1. Kenapa kita pamer?

Kenapa kita pamer? Karena kita tidak bahagia. Orang-orang yang bahagia, dia tidak perlu menceritakan hidupnya, prestasinya, perjalannya, hal hebat yang dia lakukan, apalagi kalau sekadar mengumumkan hal-hal sepele lainnya ke orang lain. Karena kebahagiaan ada di hatinya, bukan dari like, komen, sanjung, pujian orang lain. *Tere Liye

2. Biaya pamer itu mahal

Biaya hidup itu muraaah sekali. Yang mahal, biaya pamer. Masalah hidup itu juga mudaaaah sekali. Yang susah itu, bersabar. *Tere Liye

3. Tidak harus penuh drama di dunia maya

Jadilah wanita berkelas. Apa itu? Yang tidak harus penuh drama di dunia maya, tidak pamer ini-itu, pun tidak mengumumkan banyak hal sepele. Dia berkelas! (juga berlaku untuk laki-laki. tak terbayang jika ada laki-laki sibuk sekali posting curhat, galau, dsbgnya). *TereLiye

4.Tidak perlu dibungkus dengan 'berbagi kebahagiaan'

Kalau mau pamer, pamer saja. Tidak perlu dibungkus dengan 'berbagi kebahagiaan', 'memotivasi orang lain', apalagi sampai harus pakai caption keterangan fotonya super bijak. Kagak nyambung.

Itu foto cuma selfie buat mamerin hari ini lagi pakai baju apa, lagi jalan-jalan di manalah, lagi keren nih, dsbgnya. Fotonya diambil 10 kali, 9 dihapus, baru yg ke-10 merasa cocok, itu pun di edit juga, dikasih filter ini, itu, pakai aplikasi biar fotonya jadi bagus, lantas masih mau ngaku nggak pamer? Terlalu! *Tere Liye

5. Orang lain tidak akan peduli

Jangan suka pamer. Orang yang menyukai kita tidak butuh kita pamer ini-itu agar mereka menyukai kita; pun sebaliknya orang yang tidak suka dengan kita, mereka tidak peduli kita mau pamer apapun. *Tere Liye

6. Jangan pusing dengan penilaian orang lain

Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak pusing dengan penilaian dan omongan orang lain, apalagi sekadar prasangka pun kebencian tanpa alasan.

Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak perlu menceritakan hidupnya, prestasinya, hal hebat yang dia lakukan, apalagi kalau sekadar mengumumkan hal-hal sepele, doa-doa personal, keluh-kesah, dan hal lainnya ke orang lain. Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak tertarik lagi untuk pamer! *Tere Liye

7. Pamer Pacar

Sebenarnya siapa sih yang benar-benar peduli saat kita sibuk menyebut nama-nama pacar di jejaring sosial? Pamer foto mesra? Sttt, jawabannya: Nggak ada. Kita saja yang merasa sudah heboh sedunia. *Tere Liye

8. Kebahagiaan itu ada dihati

Orang pamer = orang tidak bahagia. Semakin sering pamer = semakin sering tidak bahagia. Jika seseorang itu sungguh bahagia, dia tidak membutuhkan like, komen, sanjung dan puji dari orang lain. Kebahagiaan ada di hatinya sendiri. *Tere Liye

9. Jadilah seperti samudera

Jadilah seperti samudera. Orang-orang hanya menatap permukaan, tidak tahu betapa dalam dan mengagumkan isinya. Mulai dari pengetahuannya, perjalanan hidupnya, kota-kota yang pernah dia kunjungi, amal kebajikan, bahkan kekayaan harta benda miliknya tersembunyi rapat.

Jadilah seperti samudera. Sepatah pun dia tidak perlu pamer, tapi siapapun yang menatapnya, akan tahu betapa dalamnya samudera. *Tere Liye

10. Sabar kepada diri sendiri 

Menahan diri untuk tidak pamer itu adalah cabang bersabar. Ditahan. Dilatih agar diri kita tidak mudah sekali "mengumumkan" ini-itu demi menarik perhatian, sanjung, like dan komen. Sungguh salah-satu sabar paling berat adalah sabar kepada diri sendiri :) *Tere Liye

11. Apakah pamer itu penting sekali?

Segila apapun nafsu pamer kita, pastikan kita tidak posting foto: lagi mandi, lagi berenang, lagi di tempat tidur, dsbgnya. Apalagi sampai ada lawan jenis di sana, yang entah siapalah.

Ini bukan soal moralitas, sok suci. Bukan. Ini soal, ada yang pantas, ada yang tidak. Ada pantas, ada yang berlebihan sekali.

Kalau artis, selebritis melakukan itu, bukan berarti kita harus begitu. Selalu gunakan akal sehat: apakah ini penting sekali diposting, penting sekali diperlihatkan ke seluruh dunia. Segila apapun nafsu pamer kita. *Tere Liye

12. Cukup diri sendiri saja yang tahu

Dunia maya ini menggoda siapapun untuk pamer. Luar biasa sekali godaannya. Dikit-dikit kita terpancing untuk pamer, dikit-dikit suka dipuji, dilike, dikomentari orang lain.

Tapi sungguh beruntung orang-orang yang bisa menahan diri, yang tahu persis mana yang sebaiknya dibagikan, mana yang sebaliknya, cukup diri sendiri saja yang tahu. *Tere Liye

13. Hiduplah tanpa kepura-puraan

Hiduplah tanpa kepura-puraan. Berlarilah tanpa penyesalan. Apa adanya tanpa perlu pamer dan mengemis like. Lakukan yang terbaik seolah besok tidak ada lagi waktu. Dan selalu bersyukurlah seakan kita orang paling beruntung sedunia. *Tere Liye

14. Kejujuran adalah kunci hidup bahagia

Semakin kita jujur kepada diri sendiri, maka semakin berkurang nafsu untuk pamer ini, itu ke orang lain. Siapa kita. Apa yang kita cari. Apa tujuan kita. Apakah hidup kita bermanfaat bagi orang lain.

Apakah kita terus berusaha menjadi orang baik. Hanya kita yang bisa menjawabnya. Kejujuran adalah kunci hidup bahagia yang damai. *Tere Liye

15. Definisi kekayaan materi sebenarnya

Orang-orang yang tidak mengumbar kemesraan beserta pasangannya, boleh jadi merekalah pemilik definisi dan kebahagiaan cinta.

Orang-orang yang tidak melaporkan sedang berada di mana, lagi di mana, boleh jadi merekalah pemilik perjalanan dan petualangan setiap sudut dunia.

Orang-orang yang tidak memamerkan pakai bedak apa hari ini, pakai baju apa hari ini, boleh jadi merekalah yang memahami arti kecantikan dan ketampanan terbaik.

Orang-orang yang tidak sibuk mengumumkan ini, itu, boleh jadi merekalah yang terus produktif dan berkarya. Dan merekalah pemilik definisi kekayaan materi sebenarnya.

Bertemu orang-orang seperti ini secara langsung sangat mengagumkan. Wajahnya teduh tenteram. Senyumnya lembut bagai matahari pagi. :) *Tere Liye

16. Jangan kebalik!

Orang menyebalkan itu adalah: dia pinjam uang, bukannya bergegas mengembalikan pinjamannya, dia malah jalan-jalan kemanalah, pamer ini, pamer itu di akun medsos. Hutang itu ada di urutan pertama yang wajib diselesaikan. Bukan urutan terakhir. Jangan kebalik. *Tere Liye

17. Orang yang menyebalkan di dunia maya

Orang yang menyebalkan di dunia maya, suka bully, bicara kasar, mudah tersinggung, gampang pamer, curhat kesana-kemari, boleh jadi memang menyebalkan aslinya di dunia nyata. Boleh jadi, loh. *Tere Liye

18. Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak tertarik lagi untuk pamer!

Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak pusing dengan penilaian dan omongan orang lain, apalagi sekadar prasangka pun kebencian tanpa alasan. 

Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak perlu menceritakan hidupnya, prestasinya, hal hebat yang dia lakukan, apalagi kalau sekadar mengumumkan hal-hal sepele, doa-doa personal, keluh-kesah, dan hal lainnya ke orang lain. 

Orang-orang yang sungguh bahagia, dia tidak tertarik lagi untuk pamer! *Tere Liye

19. Pamer celana dalam

Bahagia itu boleh jadi seperti pakaian dalam. Mau semahal apapun, semurah apapun, senyaman apapun, hanya kita yang tahu. Orang lain tidak. Apakah orang lain tahu apa warna, model, bentuk celana dalam kita? Tidak. Maka kalau ada orang sibuk pamer ini, pamer itu, dengan alasan berbagi kebahagiaan, eww, dia sedang pamer celana dalam, Maaak.... *Tere Liye

20. Wanita cantik itu...

Wanita cantik itu, mulutnya selalu bicara kebaikan. Tangannya senantiasa mengerjakan hal bermanfaat. Kepalanya, diisi dengan pengetahuan serta pemahaman. Dan hatinya, ini yang paling istimewa, selalu terjaga dari dengki, pamer, bergunjing, dan hal sia-sia dan buruk lainnya. (pun berlaku bagi laki-laki) *Tere Liye

21. Ada banyak hal yang tidak perlu dipamerkan

Media sosial ini menggoda kita untuk pamer. Dan tanpa terasa, sudah terperangkaplah kita memamerkan banyak hal. Berhati-hatilah, selalu pikirkan dengan matang sebelum melepas sesuatu di media sosial. Boleh jadi, ada banyak hal yang tidak perlu dipamerkan/diumumkan di sana. :) *Tere Liye

22. Dua sifat manusia yang menempel erat

Ada dua sifat yang menempel erat satu sama lain: suka pamer dan suka bergunjing. Orang yang suka pamer, maka dia cenderung sekali akan suka bergosip, membicarakan aib orang lain. Dan sebaliknya, orang yang suka bergunjing, dalam satu tarikan nafas saat dia menjelek-jelekan orang lain, dia juga sekaligus berusaha pamer betapa kerennya dia (sementara orang lain penuh aib dan noda). *Tere Liye

23. Pamer Kemesraan

Tidak perlulah pamer foto-foto mesra di facebook/twitter/instagram, dll. Besok lusa, kalau putus, mau dikemanakan semua kemesraan itu? Nasehat ini demi kebaikan kalian sendiri. Kan kalian tidak mau semua orang sedunia tahu kalian bekas pacar si itu, si ini, dan panjang benar itu daftarnya. *Tere Liye

24. Kebahagiaan sejati

Kebahagiaan sejati itu mirip sekali dengan celana dalam. Hanya kita yang tahu apa warnanya, nyaman atau tidak dipakai, dll, dll. Hanya kita yang tahu persis. Orang lain? Hanya menebak. Maka, jika ada orang yang sibuk pamer, sibuk bilang dia lagi bagi-bagi kebahagiaan lewat pamer, dll, orang-orang ini telah memakai celana dalamnya di luar. Dia pamerkan celana dalamnya yang warna-warni. *Tere Liye

25. Wanita yang percaya diri

Wanita yang percaya diri, dia tidak membutuhkan pamer tubuhnya yang bagus, tas, sepatu, pakaiannya yang mahal, perhiasannya, dsbgnya.

Wanita yang percaya diri, cukup tampil sederhana, bersahaja, karena dia tahu persis dia punya amunisi yang lebih hakiki: kecerdasan, keberanian, mandiri, bisa diandalkan, dsbgnya. Juga berlaku untuk laki-laki, dia tidak butuh pamer dengan tubuh gagah, wajah tampan, mobil mewah, dsbgnya *Tere Liye

26. Suka pamer tapi masih punya banyak hutang

"Bang Tere, saya nggak masalah orang mau pamer foto selfie lagi jalan-jalan di mana. Tapi yang jadi masalah: hutangnya ke saya belum dibayar, gimana dong?" Inilah problem rumit jaman now. Bahkan banyak yang pamer gila-gilaan di instagram, ternyata itu dimodali uang haram. Saya melambaikan tangan, saya tidak bisa menjawabnya. Nyerah. *Tere Liye

27. Pamer = Membukakan pintu lebar-lebar bagi orang yang berniat jahat.

Hati-Hati. Berhentilah asyik posting foto lagi di mana, sedang apa, punya perhiasan apa, semuaaaa diumumkan di media sosial (instagram terutama). Kita menjadi sangat rentan atas tindak kejahatan. Bagaimana tidak? Orang bisa tahu persis kita lagi di mana, siapa saja bersama kita, bahkan saat kita berwisata di kota lain, orang tahu di hotel apa kita menginap, di kamar mana. Dan lebih serius lagi, saat kita pamer apa yang kita bawa, harta apa yang sedang kita kenakan.

Atau harta apa yang ada di rumah, di mana tempat menyimpannya. Itu persis seperti membukakan pintu lebar-lebar bagi orang yang berniat jahat. Dan mereka tidak perlu riset apapun untuk mulai melancarkan kejahatan, toh, kita sudah membagikan “peta”, semuanya lewat instagram. *Tere Liye

28. Pikirlah dua kali sebelum memposting foto di sosmed

Boleh posting foto? Tentu boleh. Tapi selalu cek minimal dua kali: “Apakah ini penting banget?”, “Apakah ini harus dan mendesak sekali saya posting?” Selalu pikirkan dua hal ini sebelum mengklik tombol posting. Semoga itu membantu mengendalikan nafsu pamer kita. *Tere Liye

30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

Memiliki sebuah usaha atau bisnis yang sukses adalah  impian banyak orang. Terutama di era serba digital saat ini, bisnis online menjadi pilihan favorit banyak kalangan, tak terkecuali para anak muda. Untuk meraih kesuksesan dalam berbisinis tentu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Bagi orang-orang yang belum terjun ke dunia bisnis, hal yang paling sulit justru adalah memulai bisnis itu sendiri. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena minimnya modal, takut rugi, takut gagal dan lain sebagainya.

Untuk menambah inspirasi dalam usaha dan bisnis. Yuk kita belajar dari almarhum Bob Sadino, ia adalah seorang pengusaha sukses yang terkenal hingga saat ini karena kata-kata bijak atau quotes nyeleneh yang pernah diucapkannya, walaupun begitu tapi kata kata dari Bob Sadino tersebut tetap memberikan motivasi yang hebat untuk kita semua, terutama bagi yang ingin langsung action ke dunia bisnis.

30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

1. Setinggi apapun pangkat yang kita miliki, anda tetap seorang pegawai, sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah bosnya.

2. Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya, saya akan menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.

3. Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?

4. Ketika anda memperkerjakan orang yang lebih pintar daripada anda, maka anda membuktikan bahwa anda lebih pintar dari mereka

5. Jika ingin bahagia dan sukses jangan jadi karyawan.

6. Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak.

7. Tidak ada kenyamanan di masa tua bagi orang yang malas di masa muda.

8. Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.

9. Kalau orang goblok itu tak pandai menghitung makanya lebih cepat mulai usaha. Kalau orang pinter menghitungnya injlimet jadi nggak mulai-mulai.

10. Jangan mau kalah dengan yang berdasi mereka hanya pegawai. Berdaganglah jika mau jadi boss!

11. Bergayalah sesuai isi dompetmu, yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang belaga sok punya.

12. Saya bisnis cari rugi sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya.

13. Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan suporter.

14. Usaha dijalankan dengan kesenangan, bukan karena terpaksaan. Tidak harus cerdas, yang penting bekerja keras untuk menjadi pengusaha sukses.

15. Om saya mau bisnis tapi nggak punya moda!" "Mau nggak dengkulmu dibeli 500 juta" "Nggak mau lah om!" "Kalau begitu dengan dua dengkul, engkau sudah punya modal 1 Milyar!"

16. Kalau saya mengharapkan besok bisa makan, dan besok saya bisa makan, saya sudah sukses"

17. Orang pintar mikir ribuah mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.

18. Banyak orang tanya, bisnis apa yang bagus? Jawabannya, bisnis yang bagus adalah yang di buka bukan di tanya terus.

19. Banyak yang belum merdeka karena setiap buka dompet seperti mengupas kulit bawang. Sama-sama bikin nangis.

20. Mending anda gagal dulu! Kalau ingin menjadi seorang wira usaha muda sukses.

21. Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bayar pelamar kerja.

22. Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pinta, tapi orang yang meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan paling pantang menyerah.

23. Orang pintar dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang bodoh mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.
Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan jika anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

24. Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya harapan, yaitu hari ini bisa makan.

25. Orang pintar hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.

26. Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!

27. Orang goblok terus belajar sambil praktek, orang pintar berhenti belajar tanpa praktek, orang goblok cari cara, orang pintar cari alasan.

28. Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan jika anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

29. Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan mungkin terlalu banyak ide, sehingga tak satu pun yang menjadi kenyataan, sedangkan oang bodoh mungkin hanya punya satu ide dan disitulah yang menjadi pilihan usahanya.

30. Orang pintar dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang bodoh mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.

31.  Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpakasa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisinisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya oranag pintar.

30 Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2018, Doa dan Harapan Terbaik

30 Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2018, Doa dan Harapan

Tak terasa, tahun demi tahun begitu cepat berganti. Masih ingatkah apa saja yang dulu pernah kita targetkan dan cita-citakan di tahun 2017? Misalnya menikah di tahun 2017, berharap bisa kuliah di kampus/universitas ternama, berkarir atau bekerja di perusahaan terbesar dan lain sebagainya. Apakah semua itu sudah tercapai? Mungkin ada yang tercapai dan ada juga yang masih belum.

Maka dari itu yuk kita sambut tahun baru 2018 ini dengan banyak-banyak mengevaluasi diri, mungkin selama ini kita terlalu banyak melakukan kesalahan dan kurang bersungguh-sungguh dalam mencapai impian kita.

30 Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2018, Doa dan Harapan

Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2018, Doa dan Harapan Terbaik

Apapun yang harus berakhir di Desember ini. Semoga hanyalah ujung kisah yang akan mendatangkan hari-hari yang baru. Hari-hari di tahun yang lebih baik. Hari-hari yang akan menjadi awal yang baik. ~ Boy Candra

Waktu terus berjalan... Belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk tahun yang baru ini.  Selamat tahun baru 2018!

Semoga di tahun yang baru, kita selalu di berikan harapan baru, dan mendapatkan pelajaran yang berharga dari tahun sebelumnya agar lebih baik!

Selamat tahun baru 2018 semoga sukses, sehat, kaya dan bahagia.

Baca: 30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

Jangan pernah biarkan apa yang telah terjadi di masa lalu merusak apa yang telah menunggumu di masa depan.

Masa lalu sudah berlalu, kini hiduplah dengan masa baru untuk orang yang baru, dan lupakan yang lama. Semoga yang baru lebih baik dari masa silam.

Semoga tahun depan, buku baru, penulisan yang baru dengan isi yang lebih menarik untuk diimbas kembali di penghujung cerita nanti.

Hidup selalu menawarkanmu kesempatan kedua, yaitu “hari esok” semoga hari esok bisa lebih baik, dan semoga tahun ini juga menjadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. aamiiin

Tahun baru, harapan baru, inspirasi baru, semangat baru! Dan status baru, ups

Harapanku, semoga tahun yang baru ini saya bisa menjadi orang yang lebih bijak dan lebih baik daripada tahun lalu.

Tinggalkan masa lalu, jalani hari ini sebaik mungkin dan tak perlu cemas akan hal yang belum tentu terjadi di masa datang.

Semoga seluruh keluarga diberikan kemakmuran dan kesehatan untuk tahun yang baru ini.

Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan.

Selamat merayakan Tahun Baru 2018. Semoga tahun 2018 akan membawa banyak keberkahan dan kesejahteraan untuk kita semua, untuk negeri kita Indonesia dan seluruh dunia.

Masa begitu cepat berlalu, tinggal beberapa hari saja sudah masuk Tahun 2018 semoga Tahun baru ini, dipermudahkan segala urusan kita. Tidak ada lagi patah hati, di murahkan rezeki, dan dapat tecapai apa yang kita harapkan selama ni. Aamiin

Semoga kita menutup tahun 2017 ini dengan sukses dan membangun sukses yang lebih cemerlang di tahun 2018 mendatang. ~ Mario Teguh

Baca: 45+ Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

Hidup bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa lalu, tapi tentang bagaimana kamu memperbaiki diri dan kuat menjalani hari. Go Better!

Tuhan, terima kasih telah memberiku kebahagian. Semoga di tahun yang baru ini, aku bisa terus berbahagia dan membahagiakan.

Tidak perlu menghabiskan waktu memikirkan masa lalu yang sudah lewat, bersiaplah untuk merancang masa depan yang akan datang.

Semoga di tahun baru, banyak koruptor yang tertangkap, perekonomian pulih kembali dan Indonesia selalu aman  damai sejahtera. Aamiiin

Ambil pelajaran dari masa lalu, tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan

Semoga di tahun baru ini ibumu dan ibuku menjadi besan eaa eaa eaaa..

Cinta yang tulus adalah cinta yang bisa menerima masa lalu dan bersedia membangun masa depan bersama. Happy New Year!

Semoga damai selalu menyertai kita semua dan semoga kita diberkati dalam kesehatan, keluarga, dan pekerjaan.

Doaku malam ini, semoga hari esok lebih baik dari hari ini dan semoga semua orang yang saya sayangi selalu sehat dan bahagia. Aamiiin

Ketika matahari tenggelam dan tidak ada lagi aktivitas. saatnya renungkan kesalahanmu, semoga tahun esok menjadi lebih baik.

Baca: Kata Kata Mutiara Berubah Menjadi Lebih Baik

Tahun baru itu nggak semua harus baru. Buktinya penghuni hatiku masih tetep kamu kok. Eaa..  (Yang ini romantis tapi lucu, hahaha)

Maafkanlah mereka yang telah menyakitimu. Yang lalu biarlah berlalu. Berharap semoga kini lebih baik dari sebelumnya.

Semoga tahun 2018 menjadi awal yang segar untuk segala hal positif untuk diri kita. Karena segala hal positif dari dalam akan terpancar keluar untuk orang sekitar.

Semoga Tahun Baru ini membawa kebahagiaan dan berkah bagi kita semua. 

45+ Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

45 Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

Siapa sih yang tidak mau jadi orang sukses? Semua orang pasti menginginkannya, apalagi kalau di usia yang masih muda justru kita sudah menjadi orang yang sukses. Menjadi entrepreneur/pengusaha muda yang sukses misalnya, punya perusahaan sendiri, punya bisnis online oflline dan sebagainya.

Jika anak-anak muda yang lain masih minta-minta sama orang tua, justru kita sudah menghasilkan uang sendiri dan bisa membahagiakan keluarga. Dapat memberangkatkan ayah-ibu haji umroh dan dapat membantu orang lain lebih banyak lagi karena kesuksesan yang kita raih, tentu itu adalah kebahagian dan kebanggaan yang luar biasa.

Untuk menambah motivasi agar kita semangat berjuang dan bekerja keras dalam mencapai kesuksesan dalam hidup, berikut adalah 45 kata kata bijak agar bisa sukses di usia muda!

45 Kata Kata Bijak Sukses Di Usia Muda

1. Sukses tidak perlu menunggu tua, kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus ditunda?

2. Anak muda yang akan super sukses adalah yang jujur, periang, rendah hati, rajin, dan berani mencoba. ~ Mario Teguh

3. Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda. ~ Dahlan Iskan

4. Sukses tak harus menunggu tua, Mark Zuckerberg, Jack Dorsey adalah bukti bahwa kesuksesan bisa diraih saat masih muda, asal mau berusaha.

5. Tidak ada kenyamanan di masa tua bagi orang yang malas di masa muda. ~ Bob Sadino

Baca juga: 30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis 

6. Sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar atau bahkan pintar di kelas. Karena sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik. ~ Yasa Singgih

7. Habiskanlah waktumu untuk menjelajah dunia dan berkarya. Ingat kamu hanya menjalani masa muda ini satu kali saja.

8. Kalau Masih Miskin Sampai Umur 35, Itu Salahmu Sendiri! ~ Zack Ma (Ceo Alibaba Group)

9. Sukses itu sebaiknya di usia muda. Kalau anda punya cita-cita ingin berbakti dan membahagiakan orang tua, kalau menunggu anda tua dan mapan, mau ajak jalan-jalan orang tua keluar negeri sudah tidak keburu. Saat kita sudah tua, orang tua kita sudah setua apa? Mau ajak jalan-jalan juga sudah susah jalan. ~ Merry Riana

10. Anak muda yang sukses memandirikan dirinya secara ekonomi, sehat dan ceria memasuki masa depan, sudahlah pemimpin yang awesome! ~ Mario Teguh

11. Sukses itu sebuah perjalanan yang jauh, untuk itu mulailah berjalan dari sekarang mumpung kamu masih muda, supaya saat sampai dan menikmati, usiamu belum tua.

12. Jika anda tidak belajar keras ketika muda. Anda akan berakhir meratapi kegagalan ketika tua. ~ Achmad Zaky (Ceo Bukalapak)


13. Masa muda itu harus menjadi masa dimana diri kita berjuang untuk sukses dan menghabiskan jatah kegagalan. Hingga nanti ketika usia tua, hidup kita sudah dipenuhi oleh berbagai pengalaman yang mensukseskan dan mendewasakan. ~ Edvan M. Kautsar

14. Meskipun usia terbilang masih sangat muda tetapi bukanlah halangan untuk mencapai cita-cita menjadi orang sukses, yang terpenting adalah kemauan, niat, berusaha, mencoba dan terus bersemangat, niscaya semua akan berada dalam gengam dengan seijin Tuhan.

15. Seorang Pemuda yang sabar menanti hingga pada waktunya akan menjadi seorang lelaki mahal dan berharga. Karena jomblo bermartabat lebih baik daripada lelaki buaya si penjahat wanita. ~ Edwar M Kautsar

16. Untuk sukses, cukup yakin dan usaha, maka Tuhan akan menuntunya dengan jalan yang tak terduga.

17. Bagaiman anda bisa berpikir smart dan inovatif pada umur 25. Kalau sampai umur 18 pikirannya hanya games dan pacaran? ~ Mario Teguh

18. Cinta dengan biaya orang tua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses!

19. 8 Kunci Sukses adalah passion, kerja, fokus, motivasi, ide, pengembangan diri, melayani dan tekun.

20. Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.

21. Pemuda hebat itu adalah mereka yang berjuang keras agar bisa sukses sejak muda karena dia tidak mau suatu hari nanti anak dan istrinya hidup dalam kesulitan. ~ Edvan M. Kautsar

22. Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan mereka hanya sedikit lebih cepat, sedikit lebih berani. ~ Bong Candra

23. Sukses cepat tercapai bila kita fokus pada apa yang kita inginkan, bukan pada hal yang kita takuti.

24. Anak muda yang akan sukses besar, sama galaunya dengan semua orang, tapi tetap serius belajar dan bekerja. ~ Mario Teguh

25. Mau lebih sukses? Selagi muda, punyai pengalaman seperti orang dewasa yang matang. Semasa tua, miliki semangat seperti orang muda.

26. Semua orang sukses - rajin. Mungkin mereka sempat malas saat muda, tapi akhirnya merajinkan diri dan sukses. ~ Mario Teguh

27. Sukses di masa tua itu biasa, tetapi sukses di masa muda baru luar biasa!

28. "Engkau masih muda? Jangan sia-siakan masa mudamu. Curahkan luapan energimu untuk bisnis, prestasi, dan amal.

29. Action selagi muda. Mumpung lagi semangat-semangatnya. Mumpung lagi berani-beraninya. Mumpung ada banyak waktu. Mumpung masih sedikit tanggungan.

30. Mumpung masih muda, perbanyak action. Perbanyak omset. Perbanyak amal. Perbanyak prestasi. Perbanyak relasi."
~ Ippho Santosa

Baca: Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

31. Saya akan memberitahu orang-orang muda untuk mulai dari yang mereka miliki sekarang ini. Dan rahasia sukses besar dimulai dari kesuksesan kecil dan mimpi semakin besar. ~ John H. Johnson

32. Anak muda yang tekun dan sabar memang terlihat seperti lamban, tapi mereka lebih cepat sukses. -Mario Teguh

33. Anak muda yang akan sukses tidak akan pernah menyerah sebelum kesuksesan berada di tangannya.

34. Kalau bisa sukses muda, kenapa harus nunggu tua. ~ Billy Boen

35. Semua orang sukses - rajin. Mungkin mereka sempat malas saat muda, tapi akhirnya merajinkan diri dan sukses. ~ Mario Teguh

36. Memang lebih baik, anak muda tidak usah cinta-cintaan dulu. Sukses studi dan karir mendatangkan cinta yang lebih baik.

37. Anak muda yang akan super sukses adalah yang sibuk menjadikan dirinya lebih ahli, bukan yang hanya galau pacaran. ~ Mario Teguh

38. Mulailah mengejar kesuksesn dengan tidak malas-malasan di hari senin!

39. Memang lebih baik, anak muda tidak usah cinta-cintaan dulu. Sukses studi dan karir mendatangkan cinta yang lebih baik.

40. Jauh lebih baik kita kehilangan masa muda daripada kita kehilangan masa depan ~ Yasa Singgih

41. Lebih baik menjadi anak muda yang belum sukses tapi rajin, daripada sudah tua masih malas. ~ Mario Teguh

42. Lebih baik anda kehilangan masa muda anda, daripada kehilangan masa depan anda, lebih baik susah berjuang di masa muda asalkan dimasa tua anda hidup bahagia penuh cinta ~ Muhammad Tohir

43. Rasa minder adalah penyelamat bagi anak muda yang aslinya hebat, agar dia tidak sombong lalu cepat gagal.

44. Anak-anak muda yang akan sukses besar di masa depan, justru yang sering dianggap enteng oleh teman-temannya. Mario Teguh

45. Saya memiliki banyak mimpi ketika masih anak-anak, dan saya pikir yang terbaik dari hal itu muncul dari fakta bahwa saya memiliki peluang untuk banyak membaca. ~ Bill Gates (Founder Microsoft)

46. Mulailah apa yang sudah terpikir dan terkonsep dengan baik, masalah sukses hanyalah waktu. Semakin cepat memulai, maka semakin cepat sukses!

47. Kesuksesan bukan kunci dari kebahagian. Kebahagian kunci dari kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang anda kerjakan, anda akan sukses!

48. Tidak ada namanya gagal, yang ada hanya sukses atau belajar! Bila tidak sukses maka itu artinya kita masih harus belajar hingga sukses!

49. Tuhan sukseskanlah aku semuda mungkin agar aku bisa menyejahterakan dan mebahagiakan ibu dan ayahku. Aamiin. ~ Mario Teguh

50+ Kata Kata Bijak Bahagia Itu Sederhana

50+ Kata Kata Bijak Bahagia Itu Sederhana

Bahagia itu sederhana, kalimat yang simple tapi mengandung arti yang sangat dalam. Sederhana bukan mengajarkan supaya kita hidup misikin tapi justru kita juga harus kaya, sikap kitalah yang harusnya sederhana. Karena ada juga orang yang bergelimangan harta tapi tetap tampil sederhana, tidak sombong dan selalu rendah hati lagi dermawan. Miskin dan kaya itu hanya kondisi hidup, sederhana itu baru gaya hidup.

Berikut adalah quotes tentang bahagia itu sedehana yang sangatlah pas jika kita jadikan sebagai motivasi hidup kita, atau ditulis dan dibagikan di status/caption pada postingan media sosial kita sehingga dapat menginspirasi orang banyak.

50+ Kata Kata Bijak Bahagia Itu Sederhana

1. Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan saat kita bisa menikmati dan mensyukuri sesuatu yang telah kita terima.

2. Lebih indah hidup sederhana tapi apa adanya daripada hidup mewah dengan hutang dimana-mana.

3. Bukan kemewahan yang akan membuatmu bahagia. Tapi kesederhanaan yang akan membuatmu tampak istimewa.

4. Bahagia itu sederhana, ketika kamu bisa berkumpul dengan keluargamu, itu merupakan kebahagiaan yang paling besar ~ BJ Habibie

5. Bahagia itu sederhana, dimana hati selalu bersyukur atas apa yang kita dapat.

6. Indah itu tak perlu yang wah, cukup sederhana apa adanya yang penting bahagia.

7. Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri tanpa mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain pada dirinya.

Baca Juga :

8. Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana.

9. Aturan sederhana dari hidup Anda tidak mendapat ketika Anda tidak memberi. ~ Wilson Kanadi

Hidup itu sederhana tapi yang rumit itu pikiranmu, hidup itu murah yang mahal itu gengsimu
puncak dari semua kesempurnaan adalah kesederhanaan.

10. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan.

11. Kesederhanaan adalah harta berharga bagi mereka yang kaya akan hati & pengetahuan, untuk itu mari kita belajar untuk rendah hati.

12. Bahagia itu sederhana tersenyum bersama dan berbagi duka bersama akan menjadi hal terindah.

13. Jangan malu terlihat miskin malu lah ketika kita pura-pura kaya.

14. Orang yang sederhana bisa tampil lebih menawan daripada orang yang hidup mewah.

15. Ketika kamu berhenti mengeluh, itu tandanya kamu sudah belajar sebuah hal sederhana, yaitu kesabaran.

16. Bahagia yang sesusungguhnya adalah tidak menyakiti diri kita dan orang lain.

17. Hiduplah sesuai dengan gaji, bukan gaji yang mengikuti hidup. Itu teorinya.

18. Cinta itu sederhana. Aku untukmu, dan engkau untukku. Jika tak mampu untuk itu, jangan bicara cinta. ~ Mario Teguh

19. Hidup ini sebenarnya sederhana, hanya saja kita yang sering merumitkannya dengan rencana dan keinginan.

20. Kesederhanaan adalah sumber kedamaian

21. Sahabat sejati adalah mereka yang mampu membuat hal yang sederhana menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia.

22. Aku terlahir sederhana, hidup susah bagiku biasa.

23. Hanya kesederhanaan yang dapat membuat membuat manusia tenang.

24. Hal sederhana namun bermakna, ketika ibu bilang "Ibadah itu tidak perlu menunggu susah atau senang datang"

25. Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.

26. Uang bukanlah segalanya, dibandingkan kebahagiaan yang kita rasakan bersama keluarga, meskipun dalam kesederhanaan.

27. Motivasi itu sederhana. Apa yang membuatmu memulai untuk melakukan sesuatu, itulah motivasi.

28. Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia.

29. Resep keharmonisan itu sederhana, salah satunya adalah tidak mengungkit masalah dan kesalahan yang lalu.

30. Cinta itu sederhana, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan

31. Kebahagiaan bukan milik mereka yang hidup dalam kemewahan, tapi juga milik mereka yang hidup dalam kesederhanaan tapi tak lupa berucap syukur.

32. Kesederhanaan merupakan awal kebahagiaan, sedangkan korupsi membuat menderita.

33. Kebahagiaan yang sempurna tercermin dari orang yang sederhana tapi dapat memperlakukanmu dengan istimewa.

34. Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

35. Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan tapi hebat dalam tindakan.

36. Bahagia itu sederhana yaitu selalu bersyukur dalam kondisi apapun, baik susah atau senang.

37. Dalam Cinta jika kau terlalu mencari yang sempurna, kau hanya akan menunda kebahagiaan yg seharusnya bisa kau dapatkan dari kesederhanaan.

38. Jika cinta itu terlihat rumit tingalkanlah karna sesungguhnya cinta itu sederhana.

39. Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat ibu tersenyum dan kebahagiaan akupun terasa sempurna bila alasan dibalik senyuman ibu adalah aku.

40. Kesederhanaan membuat hidup semakin mudah.

41. Jangan sibuk mencari yang sempurna, jika yang sederhana bisa membuatmu bahagia.

42. Kejujuran adalah kesederhanaan yang paling mewah.

43. Bahagia itu sederhana. Berjuang jika itu Pantas untuk diperjuangkan. Melepaskan jika itu pantas untuk dilepaskan

44. Manusia yang luar biasa yang mempunyai jiwa kesederhanaan dan kebersahajaan.

45. Kita harus berusaha agar dapat hidup sederhana, namun dampaknya tidak sederhana.

46. Hidup itu sederhana, namun seringkali kita lah yang membuatnya menjadi sulit. Is it true?

47. Hidup itu murah, label merek yang bikin jadi mahal. Hidup itu sederhana, gengsi yang bikin jadi rumit.

48. Cinta yang dalam kesederhanaan, ketidak beranian memenangkan dunia dengan cinta yang dalam, seseorg akan jadi pemberani.

49. Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya.

50. Belajarlah kerendahan hati dan kesederhanaan. Tak perlu orang tahu seberapa kaya kita!

51. Kesederhanaan adalah pengalaman yang sangat berharga di dunia - Leonardo da Vinci

52. Bukan materi yang membuat kebahagiaan, namun kesederhanaan yang mnciptakan kenyamanan.

Selamat Hari Ibu! Inilah 25 Kata Kata Tentang Ibu yang Menyentuh Hati

Selamat Hari Ibu! Inilah 25 Kata Kata Tentang Ibu yang Menyentuh Hati

Kita tentu tahu bahwa seorang ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup kita. Ibulah orang pertama yang mau mengorbankan hidup matinya hingga kita bisa dilahirkan di dunia ini lalu kemudian tumbuh besar hingga  sekarang. Waktu masih kecil, Ibu tak pernah lelah merawat kita. Bahkan ketika sudah dewasa pun kita tak pernah luput dari perhatian seorang ibu.

Berikut adalah ucapan atau kata kata tentang ibu yang menyentuh hati, pas banget jika kita jadikan sebagai status atau caption di media sosial kita dalam rangka memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember 2017.

Ada banyak panggilanmu
bunda, mama, atau ibu
satu yang pasti, panggilan itu lebih mulia daripada ratu

Kau relakan tubuhmu,
sebagai pintu masuk kami ke dunia ini
kau hancurkan egomu
demi hadirkan tawa dibalik derai tangis kami

kau adalah pelangi dalam jiwaku
kaulah kehangatan di saat aku lelap dalam pangkuanmu
~ Roman Arbani

Terima kasih untuk tetap di samping dan selalu mempercayaiku, bahkan saat semua orang pergi menjauhiku. Ibu adalah yang terbaik. Selamat hari ibu

Janji yang tak pernah ingkar adalah janji seorang ibu. Sayangilah ibumu dan janganlah mengingkari janjimu padanya.

Harta yang paling berharga dan tak ternilai adalah kehadiran seorang ibu.

Lalu siapalagi yang mengajariku menulis, membaca, dan bicara kalau bukan engkau ibu, guru terbaik dimuka bumi.

Seorang Ibu tidak pernah mengharapkan imbalan sekecil apapun, kecuali hanya mengharap kepada Nya. Agar anak-anaknya  menjadi anak yang soleh.

Terima kasih untukmu ibu, wanita paling berani yang pernah mempertaruhkan nyawanya untukku, i love you mom.

Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu.

Ibu tidak memaksa anaknya untuk mencintainya, tapi cinta IBU ke anaknya tanpa paksaan untuk selamanya.

Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus.

Sempurna adalah cinta seorang Ibu kepada anaknya

Selagi ibu masih hidup, buatlah dia bangga, buatlah dia tersenyum, buatlah dia tertawa. Karena Ibu adalah pintu masuk surga untuk kita.

Ibu itu perempuan terhebat. Sudah memaafkan disaat kita bahkan belum mengucapkan kata maaf.

Ibu adalah teladan di dalam hidup kita, untuk itu kita harus belajar menghormatinya seumur hidup kita.

Biarpun sholatmu beribu-ribu rakaat, sedekahmu berjuta-juta rupiah, Haji mu berkali-kali, tapi saat kau gores hati ibumu, surga bukan milikmu.

Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia.

Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat ibu tersenyum dan kebahagiaan aku pun terasa sempurna bila alasan dibalik senyuman ibu adalah aku

Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah

Ibu... Maafkan aku yang sering bertutur kata tidak santun kepadamu, sesungguhnya tak terbayangkan olehku apabila aku tanpamu

Surga kecil yang kumiliki adalah senyuman Ibu

Jangan sibuk mencari tulang rusuk sebelah kiri, sedangkan surga yang ada di telapak kakipun tak mampu kau jaga.

Seorang ibu adalah orang yang tetap ada ketika orang lain meninggalkan kita.

Ingatlah selalu setiap kali kamu merasa betuntung, itu berarti satu lagi doa ibumu terkabulkan.

Seorang ibu sanggup memelihara 10 orang anak, namun 10 orang anak belum tentu sanggup memelihara 1 orang ibu.

Apapun yang telah kamu lakukan, apapun kesalahanmu, kamu akan selalu menemukan kata maaf dalam hati seorang Ibu. Selamat hari Ibu

Sebenarnya hari ibu itu adalah setiap hari. Dan yang terpenting adalah seorang anak hendaknya selalu membisikan "Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghiran" di setiap doanya.

50 Kata Kata Bijak Indahnya Berbagi dengan Sesama

50 Kata Kata Bijak Indahnya Berbagi dengan Sesama

Ungkapan kasih sayang yang paling indah adalah ketika kita bisa berbagi, terutama berbagi kepada kedua orang tua, ayah ibu, suami/istri, anak, saudara, sahabat, dan orang-orang di sekeliling kita. Tak lupa juga berbagi rezeki kepada mereka yang paling membutuhkan yaitu mereka yang hidupnya sedang kesusahan dan serba kekurangan seperti anak yatim piatu, fakir miskin dan lainnya.

Berbagi tidak harus berupa materi atau harta benda seperti uang, makanan dan lainnya. Kita juga bisa berbagi kebaikan dan kebahagian berupa tenaga, ilmu, pikiran, doa dan dengan hal kecil yaitu dengan menunjukkan senyum indah di hadapan saudara-saudara kita.

50 Kata Kata Bijak Indahnya Berbagi dengan Sesama  

Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun.

Tetaplah berbagi meskipun kau merasa tak punya apa-apa. Karena kau bisa berbagi perhatian, kasih sayang, juga cinta.Tuluslah ketika berbagi.

Wanita dapat tersenyum kepada banyak pria. Namun hanya kepada satu pria ia dapat berbagi air matanya.

Persahabatan itu tidak di cari, namun kita sendirilah yg menciptakannya, dari rasa saling berbagi, mengerti, dan mempercayai.

Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya.

Berapa pun penghasilan kita hari ini, sisihkan untuk bersedekah. Bahkan, paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari. Tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki.

Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.

Banyak uang bukanlah jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup.

Hidup ini bukan saling menyakiti, tetapi saling berbagi kesesama kita

Hidup bukanlah cerita tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu dengan orang-orang yang kamu cintai.

Berbagi kebahagiaan akan menambah tabungan kebahagiaan sendiri secara menakjubkan.

Dalam hidup ini, berbagi kepada sesama memberi jiwa rasa damai. Berbagi dengan tulus tanpa pamrih memberikan perasaan suka cita.

Nilai suatu hal tidak akan ada artinya, jika tidak ada ketulusan dalam memberi. Tuluslah ketika berbagi.

Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tetapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan berbagi, kamu tak akan pernah kekurangan. Dan saat yang tepat untuk berbagi adalah disaat kamu dalam kekurangan.

Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan.

Berbagi rezeki dengan tulus, berbakti pada orang tua, berbuat baik pada sesama, mengubah duka menjadi bahagia dan menambah usia.

Bahagia itu sederhana, tersenyum bersama dan berbagi duka bersama akan menjadi hal terindah.

Sesungguhnya bagian terindah dalm hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain

Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia ataupun oleh Tuhan.

Carilah kebahagiaan dan ketenangan dengan berbagi harta, fikiran, dan tenaga, juga berbagi maaf dari hatimu.

Berbagi sebuah ilmu tidak akan mengurangi kepandaianmu, bahkan menambah kewibawaanmu

Punya harta dan ilmu jika hanya dinikmati sendiri, tidak banyak berarti. Berbagi adalah cara bersyukur tertinggi ata nikmat yang diberiNya.

Anda tak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Untuk itu, ketika kebahagiaan menghampiri, jangan lupa untuk berbagi.

Sangatlah berarti hidup ini ketika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, terutama dengan orang-orang yang kita sayangi.

Tak perlu mengharap imbalan ktika hendak berbagi. Imbalan sudah pasti kmu dapatkan: kebahagiaan dan ketentraman hati.

Kesuksesan dan Kebahagiaan Akan Sangat Berarti jika kamu mau Berbagi dengan Orang Lain dan dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena anda membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika anda bersedia untuk berbagi.

Rahasia dari kebahagiaan adalah dengan banyak berbagi.

Semakin sering berbagi kebahagiaan dengan orang lain, semakin damailah hidup kita.

Hidup memang harus berhitung,.. Namun jangan terus menghitung, nanti kau lupa tuk berbagi.

Sukses tidak melulu soal harta dan tahta, tapi tentang menebar cinta, bahagia dan berbagi ilmu untuk membantu sesama.

Hal yang paling berharga adalah memiliki keluarga untuk berbagi segala kebahagiaan dan kesusahan tanpa harus merasa sungkan.

Hubungan dibangun bukan untuk meminta balas budi tapi untuk saling berbagi, memahami dan menomor duakan keinginan diri sendiri.

Sebagian besar orang tak tahu bagaimana berbagi, karena mereka tak pernah mengerti, mengapa orang memberi.

Berbagi kesuksesan diri sendiri bukan berarti sombong, tapi agar memacu dan menginspirasi orang lain.

Allah itu Maha Kaya. Jadi jangan takut untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Berbagi kesedihan akan membuatnya berkurang, berbagi kebahagian akan membuatnya berlipat ganda.

Uang tak hanya untuk mengembangkan aset yang anda miliki tapi juga sarana untuk berbagi kasih.

Banyak berbagi, banyak mendapat.. Maka berbagilah yang banyak agar mendapat yang banyak pula.

Hidup ini terlalu singkat untuk dinikmati sendiri, dengan berbagi engkau akan lega dan bahagia.

Jika hidup masih resah dan gelisah, jangan cari semut merah, cobalah berbagi saja!

Bahagia itu cukup sederhana, saling berbagi, bebaskan hati dari rasa benci dan mudahkan dalam memaafkan.

Berbagi tidak akan mengurangi, ia justru menambahi hingga akhir kehidupan insani.

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri.

Berkahkan hidup dengan berbagi,karena berbagi tak pernah rugi.

Seseorang yang berarti yaitu ketika dia tak hanya hebat untuk dirinya sendiri, tetapi juga peduli dan berbagi.

Puncak kebahagian tertinggi adalah ketika kita bisa berbagi kebahagian dengan orang-orang di sekeliling kita.

Kebahagiaan adalah kesetiaan. Setia atas indahnya merasa cukup. Setia atas indahnya berbagi. Setia atas indahnya ketulusan berbuat baik.

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Ukyo Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Serial ini merupakan sekuel dari Naruto shippuden karya Masasi Kishimoto dan bertindak sebagai prekuel dari film Boruto: Naruto the Movie.

"Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tapi shinobi yang mengabaikan temannya lebih rendah daripada sampah!" Masih ingat quotes tersebut? ya, itu adalah ucapan Obito kepada Kakashi dalam serial Naruto. Meskipun animenya sudah lama tamat tapi quotes tersebut masih terngiang-ngiang dibenak para fans. Sama seperti di serial Naruto dalam Boruto juga banyak terselip kata-kata bijaknya, di antaranya adalah sebagai berikut.

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations 

1. Tak penting aku anak siapa, yang terpenting aku terus berjuang dengan usahaku sendiri dan akan ku tunjukkan kemampuanku. ~ Uzumaki Boruto

2. Pertarungan takkan adil jika kau melanggar janjimu Sendiri. ~ Yamanakan Inojin

3. Jangan hanya mengatakanya saja, Tapi buktikanlah dengan tindakanmu! ~ Uzumaki Boruto

4. Aku akan melakukan hal yang tidak bisa dilakukan dia. dan membuat dia menyadarinya. ~ Uzumaki Boruto

5. Aku seorang ayah yang buruk, tapi selama aku hidup, aku tetap mengawasimu tumbuh sampai sekarang. ~ Naruto

6. Terkadang seorang anak bisa menunjukan pada kita apa yang bisa dia lakukan melebihi orang dewasa, Itu jika dia diperlakukan seperti orang biasa. ~ Shino Aburame

7. Seorang anak tidak bisa memilih siapa orang tuanya, tapi mereka bisa memilih siapa temannya. ~ Naruto

8. Tidak ada yang namanya anak yang sempurna, ambil pelajaran dari setiap ulahmu itu untuk menjadi ninja yang hebat. ~ Nara Shikamaru

9. Tak peduli seberapa keras kau berlatih sendirian di pegunungan, takkan ada gunanya jika kau tak mengatasi rasa gugupmu. ~ Shikadai Nara

10. Berpikirlah kau mempunyai jutsu yang hebat poleslah kemampuanmu dan terus terima tantangan dunia lalu jadilah pria yang diperhatikan banyak orang. ~ Akimichi chocho

11. Kau tahu, wadah yang retak tidak bisa menyimpan apapun, tapi bulan yang terbelah di kegelapan malam tetap akan bersinar. ~ Kakak Mitsuki

12. Ketika ada sesuatu yang sangat kita inginkan betapapun besar keinginan kita itu, mendapatkannya dengan kekuatanmu sendiri jauh lebih bagus. ~ Boruto

13. Dengan dimarahi dan belajar, dia akan dewasa. Kalau tak begitu, dia akan menjadi orang yang buruk, orang yang takkan merasa menyesal saat salah, juga enggan untuk meminta maaf. ~ Shikamaru Nara

14. Mempercayai orang lain tanpa alasan yang jelas adalah sesuatu yang konyol. ~ Mistsuki

15. Aku bersinar lebih terang dibanding cahaya yang turun kegelapan, lebih indah dari cahaya dengan kata lain akan ku selimuti dunia dengan kegelapan yang hampir mematikan dan memabukan kepandaian dan keanggunan yang abadi itulah diriku yang sebenarnya. ~ Boruto

16. Semua yang abadi itu, tidak mudah untuk didapatkan. ~ Boruto

17. Jalani hidup seperti saat naik kereta. Selama tetap di jalurnya, kau pasti akan sampai tujuan dengan lancar. Jadi, duduklah dengan tenang sampai tiba di tujuan. ~ Shikadai Nara

18. Aku takkan pernah mengabaikan teman sekelasku. ~ Boruto

19. Aku tidak pandai berkata-kata, Tapi karena akademi dan pertemanan yang kubuat di sini aku tidak kesepian lagi. seperti inilah caraku membalas budi pada desa ini, Dengan menjadi seorang guru. ~ Aburame Shino

20. Jalan apapun yang kupilih itu tidak ada hubungannya dengan ayahku, aku akan berjalan di jalanku sendiri karena ini adalah jalan kisahku. ~ Boruto

21. Dia (Naruto) itu penuh dengan kelemahan dan tak bisa apa-apa namun dia terus berjuang dengan kekuatannya sendiri dan menjadi hokage. ~ Uchiha Sasuke

22. Kau benar, zamannya berbeda dengan saat Ayahku menjabat sebagai hokage keempat, Akulah Hokage yang sekarang ini. Dan yang harus kulakukan adalah menjagamu hinggu tumbuh dewasa. ~ Naruto Uzumaki to Boruto Uzumaki

23. Kau takkan bisa melakukan apa pun tanpa memimikirkan perasaan orang lain terhadapmu. ~ Uzumaki Boruto

24. Normalnya, lelaki sejati itu mau mengalah kepada seorang perempuan. ~ Uchiha Sarada

25. Semangat pantang menyerah, itulah yang membuat orang menjadi dewasa. ~ Sarutobi Konohamaru

26. Jika kau tidak menyerah pada dirimu sendiri, pilihan yang gagal kau lihat sampai saat ini akan terlihat semakin jelas. ~ Aburame Shino

27. Hanya karena engkau tidak mengerti apapun tentang aku, bukan berarti kau harus menyalahkan guruku. ~ Boruto Uzumaki to Naruto Uzumaki

28. Kau tak perlu memahami siapa Naruto yang sekarang, yang perlu kau pahami adalah apa yang telah Naruto perjuangkan. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

29. Terbawa dalam situasi yang sulit, kalian akan menyerah atau bertahan. ~ Sai

30. Ujian Chuunin bukanlah sebuah pertunjukan, tujuannya adalah untuk mendidik para Shinobi. ~ Naruto Uzumaki to Katasuke

31. Gunakanlah kepalamu sedikit, jangan langsung bicara. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

32. Saat melihat kolam tinta dan menyadari kesalahanmu, jika kalian menyerah dan membiarkan dirimu tercebur dalam tinta. Maka kau tidak pantas menjadi seorang Chuunin. ~ Sai

33. Ini bukan tentang Golongan, tapi ini adalah berasal dari ketekunan, dan Naruto dapat membuat lebih dari Seribu Bayangan. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

34. Jika kau tidak ingin game over, jangan menyerang sendirian. Meskipun lawanmu kuat kita masih bisa menang kalau kita menggabungkan kekuatan. Itulah yang membuat game terasa menyenangkan. ~ Shikadai

30+ Kata Kata Motivasi Istiqomah di Jalan Allah

30+ Kata Kata Motivasi Istiqomah di Jalan Allah

Kata Kata Motivasi Istiqomah di Jalan Allah - Tidak seperti awal pertama kali hijrah ternyata berusaha istqomah itu lebih sulit dari apa yang dibayangkan. Ketika seorang muslimah memutuskan untuk berhijab misalnya apalagi bercadar, di pertengahan jalan ada saja ujiannya, mulai dari dikatain sok alim, dikatain kayak emak-emak, teroris, kesulitan mencari pekerjaan dan lain sebagainya. Hal itulah yang membuat muslimah pada akhirnya tidak istiqomah dengan pilihannya sendiri.

Semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerjang. Begitulah perumpamaan bagi seseorang yang berusaha tetap istiqomah dalam menjalankan ketaatan kepada Allah. 

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS Al-Ankabut [29]: 2-3)

Untuk menambah motivasi supaya kita tetap istiqomah, berikut ini adalah kata kata mutiara bijak yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan membantu kita dalam mejalankan segala perintah serta menjauhi larang-larangan dalam agama islam.

30+ Kata kata Motivasi Agar Istiqomah di Jalan Allah 

1. Tidak selamanya yang buruk itu buruk, karena ada orang yang menjadi baik di akhir hayatnya, lalu masuk surga. Tidak selamanya pula yang baik itu baik, karena ada juga yang tiba-tiba di akhir hayatnya menjadi buruk, lalu masuk neraka. Semoga kita termasuk yang Istiqomah sampai akhir hayat.

2. Dibalik kata istiqomah ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti

3. Datangnya kematian tidak menunggu anda istiqomah. Namun, istiqomahlah sambil menunggu datangnya kematian.

Baca juga: Kata Kata Ustad Felix Siauw Tentang Hari Valentine

4. Jalan Allah itu Panjang, akan tetapi Kita Menempuhnya layaknya Kura-Kura. dan tujuannya bukanlah dengan engkau sampai pada ujung jalannya, tetapi tujuannya ialah dengan engkau mati di atas jalan tersebut. -Syaikh al-Albaniy

6. Tetaplah istiqomah pasti akan indah pada waktunya.

7. Shalihah, selipkan doa untukku dan para muslimah pejuang tangguh, agar tetap istiqomah bersama-sama menggapai jannahNya.

8. Betapa banyak kegetiran dan kesulitan yang dialami, yang bisa memalingkan jalan ibadah. Kecuali untuk orang-orang yang bersabar dan selalu istiqomah. -erickyusuf

9. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, "Rabb kami ialah Allah" kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih dan bergembiralah kamu dengan (memproleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu" (QS Fushilat: 30)

10. Hijrah dulu, istqomah kemudian. Memang berat tapi coba saja dulu. Toh, nanti jika sudah merasakan pasti ketagihan.

11. Siapa pun kita di masa lalu bukan berarti kita tidak berhak menjadi muslim/muslimah yang lebih baik berhijrahlah, berubahlah, walau sejengkal demi sejengkal jangan tunggu hari esok.

12. Wahai diri, istiqomahlah. Biar pelan yang penting konstan. Biar sedikit, yang penting rutin. Kalau mulai lelah, ingatlah Allah. Ingat bagaimana awal mula ingin hijrah dulu.

13. Amalan yang bagaimanakah yang paling disukai Allah? Rasulullah menjawab, "Amalan yang dikerjalan secara tetap walaupun sedikit (HR. Muslim)

14. Istiqomah itu berat, yang ringan namanya istirahat.

15. Jangan puji aku sholeha cukup doakan istiqomah karena iman sifatnya naik turun begitu pula dengan hati mudah berbolak-balik. -yannie_gisselya

16. Teruslah berlari, teruslah berjalan, teruslah merangkak karena setiap usah kita Allah selalu melihatnya. -anna

17. Kita gagal mendidik diri istiqomah kerana terlalu banyak perkara yang telah menghitamkan hati. -santapanminda

18. Berbuat salah itu wajar, karena mereka yang tak pernah berbuat salah adalah mereka yang tak pernah mencoba sesutu yang baru.

19. Hidup adalah proses, hidup adalah belajar, tanpa ada batas umur, tanpa ada kata tua. Jatuh berdiri lagi, kalah mencobah lagi, gagal bangkit lagi. "Never give up and keep istiqomah" sampai Allah berkata "Waktunya pulang".

20. Istiqomah itu sulit. Ikhlas itu berat. Kenapa? Karena balasannya surga, sebab itulah iman yang terbaik. -fiqihcinta

21. Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan.

22. Berubah itu sukar, tapi yang lebih sukar adalah beristiqomah dengan perubahan diri, hanya yang berkeazaman kukuh teguh meneruskan.

23. Istqomah is not easy, but i will do my best, Insya Allah!

24. Sahabat sholeh/sholehah adalah kunci istiqomah dalam hijrah -tausiyahcinta

25. Jangan kau gadaikan prinsipmu hanya demi lembaran rupiah. Karena auratmu adalah maruah. Ladang rezeki masih melimpah, penolakan atas pakainmu yang sesuai syariah adalah bagian dari cara Allah menguji niat istiqomah. -dakwahmuslimah

26. Jangan berputus asa tetap semangat walaupun semua memang berat, yakin atas apa yang kita kerjakan. Tetap berdoa dan berusaha. Semua kemudahan dari Allah datang berdasarkan keyakinan kita.

27. Biar rebah jangan berubah. Biar terbuang terus bejuang. Ujian adalah tarbiyah dari Allah ta'ala. Semakin dekat kepadaNya, semakin kuat ribut taufan melanda. Usah resah bila diuji pasti kebahagiaan bakal dimiliki karena janji Allah itu pasti.

28. Andai perjuangan ini mudah pasti ramai menyertainya. Andai perjuangan ini menjanjikan kesenangan, pasti ramai yang tertarik padanya. Tapi hakikat perjuangan bukan begitu. Turun naiknya, sedikit pedihnya, umpama kemanisan yang tak terhingga. Andai rebah, bangkit lagi semula. Andai terluka, ingatlah janjinya.

29. Ubah kata Lelah itu menjadi Lillah, agar menjadi lebih berkah karena Allah menyukai hambaNya yang pekerja keras namun tetap taat kepadaNya -fun_fress

30. Seseorang akan diuji terus menerus sehingga dia berjalan di muka bumi ini bersih dari dosa-dosanya (HR. Bukhari).

31. Cinta itu kaya ibadah di bulan ramadhan, bukan tentang siapa yang lebih banyak, siapa yang lebih dahulu tapi tentang siapa yang istiqomah hinga akhir -eskurrr

32. Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu. (HR. Ahmad dan at Tirmidzi)