Tampilkan postingan dengan label Motivasi. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Motivasi. Tampilkan semua postingan

Mau Jadi Apa Sih Aku? Pertanyaan itu Hadir Membayangi Perjalanan Hidupku yang Tidak Jelas Kemana

Mau Jadi Apa Sih Aku? Pertanyaan itu Hadir Membayangi Perjalanan Hidupku yang Tidak Jelas Kemana

Berbicara tentang cita-cita, ingatanku tertuju pada sebuah lagu anak-anak yang sangat fenomenal.

Susan.. Susan..
Kalo gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter
biar jadi dokter...

Seperti halnya aku kecil dulu, bocah ingusan yang belum mengerti apa-apa. Jika ditanya seperti lirik lagu di atas. Dengan lantang dan penuh percaya diri, aku beri tahu pada semua orang inilah cita-citaku.

"Aku ingin menjadi seorang tentara!"

Badan tegap , memakai seragam tentara yang keren dan membawa senjata api laras panjang yang mematikan. Itulah aku nanti. Aku yang gagah berani.

Masa-masa SD selalu diwarnai dengan penuh semangat belajar dan belajar. Karena aku yakin dengan semangat belajarlah apa yang aku cita-citakan bisa aku dapatkan. Ya, akan kubeli cita-citaku dengan kerja keras di setiap hariku.

Namun, cita-cita masa SD mulai luntur setelah aku melihat sosok seorang Guru ketika aku SMP.

"Aku ingin seperti dia." gumamku sambil memperhatikan gaya mengajarnya.

Cara mengajarnya yang mengasikan dan mudah dipahami. Membuat aku tertarik untuk menjadi seorang Guru seperti dirinya. Guru yang disenangi dan dihormati siswa-siswinya.

Sepertinya aku akan mengurungkan niatku menjadi Tentara. Aku ingin menjadi Guru. Menurutku inilah profesi yang paling mulia. Sepertinya menjadi Guru adalah pekerjaan yang begitu menyenangkan.

Lanjut ke SMA. Inilah masa kebingungan terbesar terhadap cita-citaku. Kadang yakin, kadang tidak yakin dengan cita-citaku sendiri. Apa yang harus aku pilih nanti sebagai profesi di tengah-tengah masyarakat.

"Kamu cita-citanya mau jadi apa?" tanya seorang teman padaku
"Jadi Guru" jawabku pelan, tidak begitu yakin dengan apa yang aku ucapkan.

"Mau Jadi Apa Sih Aku?"

Pertanyaan itu hadir bersama kebingunganku. Membayangi langkah-langkahku yang tidak jelas akan kemana.

"Kenapa seperti ini? Ke mana harus kulangkahkan kaki ini? Di mana kaki ini akan berpijak?

Sepertinya lebih baik aku biarkan saja hidup ini mengalir seperti air dan ikuti saja kemana arahnya. Tapi, air itu selalu mengalir ke tempat yang paling rendah. Masa hidupku seperti itu.

"Mau Jadi Apa Sih Aku?"

Pertanyaan itu lagi-lagi hadir bersama kebingunganku. Aku yang bingung dengan cita-citaku sendiri. Aku yang belum bisa memutuskan harus jadi apa aku nanti. Dilema, labil, tak punya arah. Itulah aku.

Orang lain itu sedang sibuk kerja keras agar dapat meraih cita-citanya. Sementara aku, sibuk sana-sini tidak jelas apa yang dituju. Bukankah hidup itu harusnya seperti memanah. Kita harus fokus pada satu titik yang menjadi sasaran.

Ibaratnya anak panah itu adalah aku dan titik sasarannya adalah cita-citaku. Tapi kenyataannya aku ini hanyalah anak panah yang tidak jelas akan melesat kemana. Aku hanyalah anak panah yang tidak punya arah dan tujuan.

"Mau jadi apa sih aku?"
"Ikuti kata hatimu bro!"
Si Karmeng, temanku yang terkenal sok bijak membuyarkan lamunanku.

45+ Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

45 Kata Kata Motivasi Sukses Di Usia Muda

Siapa sih yang tidak mau jadi orang sukses? Semua orang pasti menginginkannya, apalagi kalau di usia yang masih muda justru kita sudah menjadi orang yang sukses. Menjadi entrepreneur/pengusaha muda yang sukses misalnya, punya perusahaan sendiri, punya bisnis online oflline dan sebagainya.

Jika anak-anak muda yang lain masih minta-minta sama orang tua, justru kita sudah menghasilkan uang sendiri dan bisa membahagiakan keluarga. Dapat memberangkatkan ayah-ibu haji umroh dan dapat membantu orang lain lebih banyak lagi karena kesuksesan yang kita raih, tentu itu adalah kebahagian dan kebanggaan yang luar biasa.

Untuk menambah motivasi agar kita semangat berjuang dan bekerja keras dalam mencapai kesuksesan dalam hidup, berikut adalah 45 kata kata bijak agar bisa sukses di usia muda!

45 Kata Kata Bijak Sukses Di Usia Muda

1. Sukses tidak perlu menunggu tua, kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus ditunda?

2. Anak muda yang akan super sukses adalah yang jujur, periang, rendah hati, rajin, dan berani mencoba. ~ Mario Teguh

3. Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda. ~ Dahlan Iskan

4. Sukses tak harus menunggu tua, Mark Zuckerberg, Jack Dorsey adalah bukti bahwa kesuksesan bisa diraih saat masih muda, asal mau berusaha.

5. Tidak ada kenyamanan di masa tua bagi orang yang malas di masa muda. ~ Bob Sadino

Baca juga: 30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis 

6. Sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar atau bahkan pintar di kelas. Karena sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik. ~ Yasa Singgih

7. Habiskanlah waktumu untuk menjelajah dunia dan berkarya. Ingat kamu hanya menjalani masa muda ini satu kali saja.

8. Kalau Masih Miskin Sampai Umur 35, Itu Salahmu Sendiri! ~ Zack Ma (Ceo Alibaba Group)

9. Sukses itu sebaiknya di usia muda. Kalau anda punya cita-cita ingin berbakti dan membahagiakan orang tua, kalau menunggu anda tua dan mapan, mau ajak jalan-jalan orang tua keluar negeri sudah tidak keburu. Saat kita sudah tua, orang tua kita sudah setua apa? Mau ajak jalan-jalan juga sudah susah jalan. ~ Merry Riana

10. Anak muda yang sukses memandirikan dirinya secara ekonomi, sehat dan ceria memasuki masa depan, sudahlah pemimpin yang awesome! ~ Mario Teguh

11. Sukses itu sebuah perjalanan yang jauh, untuk itu mulailah berjalan dari sekarang mumpung kamu masih muda, supaya saat sampai dan menikmati, usiamu belum tua.

12. Jika anda tidak belajar keras ketika muda. Anda akan berakhir meratapi kegagalan ketika tua. ~ Achmad Zaky (Ceo Bukalapak)


13. Masa muda itu harus menjadi masa dimana diri kita berjuang untuk sukses dan menghabiskan jatah kegagalan. Hingga nanti ketika usia tua, hidup kita sudah dipenuhi oleh berbagai pengalaman yang mensukseskan dan mendewasakan. ~ Edvan M. Kautsar

14. Meskipun usia terbilang masih sangat muda tetapi bukanlah halangan untuk mencapai cita-cita menjadi orang sukses, yang terpenting adalah kemauan, niat, berusaha, mencoba dan terus bersemangat, niscaya semua akan berada dalam gengam dengan seijin Tuhan.

15. Seorang Pemuda yang sabar menanti hingga pada waktunya akan menjadi seorang lelaki mahal dan berharga. Karena jomblo bermartabat lebih baik daripada lelaki buaya si penjahat wanita. ~ Edwar M Kautsar

16. Untuk sukses, cukup yakin dan usaha, maka Tuhan akan menuntunya dengan jalan yang tak terduga.

17. Bagaiman anda bisa berpikir smart dan inovatif pada umur 25. Kalau sampai umur 18 pikirannya hanya games dan pacaran? ~ Mario Teguh

18. Cinta dengan biaya orang tua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses!

19. 8 Kunci Sukses adalah passion, kerja, fokus, motivasi, ide, pengembangan diri, melayani dan tekun.

20. Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.

21. Pemuda hebat itu adalah mereka yang berjuang keras agar bisa sukses sejak muda karena dia tidak mau suatu hari nanti anak dan istrinya hidup dalam kesulitan. ~ Edvan M. Kautsar

22. Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan mereka hanya sedikit lebih cepat, sedikit lebih berani. ~ Bong Candra

23. Sukses cepat tercapai bila kita fokus pada apa yang kita inginkan, bukan pada hal yang kita takuti.

24. Anak muda yang akan sukses besar, sama galaunya dengan semua orang, tapi tetap serius belajar dan bekerja. ~ Mario Teguh

25. Mau lebih sukses? Selagi muda, punyai pengalaman seperti orang dewasa yang matang. Semasa tua, miliki semangat seperti orang muda.

26. Semua orang sukses - rajin. Mungkin mereka sempat malas saat muda, tapi akhirnya merajinkan diri dan sukses. ~ Mario Teguh

27. Sukses di masa tua itu biasa, tetapi sukses di masa muda baru luar biasa!

28. "Engkau masih muda? Jangan sia-siakan masa mudamu. Curahkan luapan energimu untuk bisnis, prestasi, dan amal.

29. Action selagi muda. Mumpung lagi semangat-semangatnya. Mumpung lagi berani-beraninya. Mumpung ada banyak waktu. Mumpung masih sedikit tanggungan.

30. Mumpung masih muda, perbanyak action. Perbanyak omset. Perbanyak amal. Perbanyak prestasi. Perbanyak relasi."
~ Ippho Santosa

Baca: Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

31. Saya akan memberitahu orang-orang muda untuk mulai dari yang mereka miliki sekarang ini. Dan rahasia sukses besar dimulai dari kesuksesan kecil dan mimpi semakin besar. ~ John H. Johnson

32. Anak muda yang tekun dan sabar memang terlihat seperti lamban, tapi mereka lebih cepat sukses. -Mario Teguh

33. Anak muda yang akan sukses tidak akan pernah menyerah sebelum kesuksesan berada di tangannya.

34. Kalau bisa sukses muda, kenapa harus nunggu tua. ~ Billy Boen

35. Semua orang sukses - rajin. Mungkin mereka sempat malas saat muda, tapi akhirnya merajinkan diri dan sukses. ~ Mario Teguh

36. Memang lebih baik, anak muda tidak usah cinta-cintaan dulu. Sukses studi dan karir mendatangkan cinta yang lebih baik.

37. Anak muda yang akan super sukses adalah yang sibuk menjadikan dirinya lebih ahli, bukan yang hanya galau pacaran. ~ Mario Teguh

38. Mulailah mengejar kesuksesn dengan tidak malas-malasan di hari senin!

39. Memang lebih baik, anak muda tidak usah cinta-cintaan dulu. Sukses studi dan karir mendatangkan cinta yang lebih baik.

40. Jauh lebih baik kita kehilangan masa muda daripada kita kehilangan masa depan ~ Yasa Singgih

41. Lebih baik menjadi anak muda yang belum sukses tapi rajin, daripada sudah tua masih malas. ~ Mario Teguh

42. Lebih baik anda kehilangan masa muda anda, daripada kehilangan masa depan anda, lebih baik susah berjuang di masa muda asalkan dimasa tua anda hidup bahagia penuh cinta ~ Muhammad Tohir

43. Rasa minder adalah penyelamat bagi anak muda yang aslinya hebat, agar dia tidak sombong lalu cepat gagal.

44. Anak-anak muda yang akan sukses besar di masa depan, justru yang sering dianggap enteng oleh teman-temannya. Mario Teguh

45. Saya memiliki banyak mimpi ketika masih anak-anak, dan saya pikir yang terbaik dari hal itu muncul dari fakta bahwa saya memiliki peluang untuk banyak membaca. ~ Bill Gates (Founder Microsoft)

46. Mulailah apa yang sudah terpikir dan terkonsep dengan baik, masalah sukses hanyalah waktu. Semakin cepat memulai, maka semakin cepat sukses!

47. Kesuksesan bukan kunci dari kebahagian. Kebahagian kunci dari kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang anda kerjakan, anda akan sukses!

48. Tidak ada namanya gagal, yang ada hanya sukses atau belajar! Bila tidak sukses maka itu artinya kita masih harus belajar hingga sukses!

49. Tuhan sukseskanlah aku semuda mungkin agar aku bisa menyejahterakan dan mebahagiakan ibu dan ayahku. Aamiin. ~ Mario Teguh

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Sudah ada keinginan dan niat untuk berhijab namun bingung bagaimana cara memulainya? Ingin berjilbab tapi belum siap, malu? Masih ada perasaan ragu, bimbang dan semacamnya? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut ini adalah 4 tips bagaimana cara memantapkan hati untuk berhijab.

1. Coba baca buku-buku cari tahu apa sih manfaatnya wanita menutup aurat, Apa kerugian terbesar wanita yg tidak menutup aurat

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab
foto: facebook/ustadzfelixsiauw 

Baca dalil nya, resapi, perbanyak ingat kematian. Dalam sehari itu berapa banyak laki-laki non mahram yang lihat aurat kita? Ada satpam, ada tukang bubur, ada supir angkot, semua laki-lai yang melihat aurat kita dalam sehari aja udah berapa? Itung.. belum lagi foto-foto kita yang di dunia maya tanpa hijab. Berapa banyak yang udah lihat dalam 24 jam itu di socmed. Silakan itung.  Nah, dalam sebulan udah berap orang? Setahun? 5 tahun terakhir? 10 tahun terakhir? Jangan numpuk dosa lagi, buruan tutup sekarang auratnya.

"Rugi kalau auratmu yang berharga sampai bebas dilihat sama tukang-tukang di jalan. Bener apa bener?" 

Salah satu buku yang recommended buat kamu yang baru akan dan istoqomah berhijab adalah bukunya Ust. Felix Siauw yang berjudul "Yuk Berhijab".

2. Sering-sering ikut kajian 

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Tidak usah takut kalau belum berhijab tapi datang ke kajian. Karena di majlis itu bebas siapa saja yg mau menimba ilmu silakan saja datang. Tidak usah bingung juga mikirin mau pakai baju apa di kajian. Datang aja dengan menutup aurat. Duduk, dengerin, dan deketin akhwat-akhwat yang sudah pada hijrah. Jangn malu, sebab kalau malu terus nggak akan maju-maju. Rutinkan buat dateng ngaji, ke kajian. Biasanya orang yang nggak pede pakai jilbab jadi termotivasi berjilbab setelah ia ikut kajian/pengajian.karena di sana ia dikelilingi wanita-wanita yang sudah menutup aurat juga.

3. Coba cari teman-teman yang sudah menutup aurat. Cari satu saja teman perempuan yang sudah menutup aurat dengan syari dan istiqomah

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Deketiiiin.. pepet terusss.. ambil ilmunya.... wallahi nggak bakal rugi punya teman yang begini. Karena sebaik-baik temen itu yang ngajak hijrah. Bukan yang tambah bikin jauh dari Allah. Jangan berasa garing gaul sama akhwat yang berhijab syari karena obrolannya juga pasti beda jauh sama temen-temen gaul kamu. Obrolan akhwat yang udah nyunah ya nggak bakal jauh dari ilmu akhirat. Bukan yang gila dunia lagi atau ngobrolin film/musik terbaru, yang begini sudah ngga ada gunanya. Banyakin temen-temen yang sudah hijrah. Deketin.. kalau ada kajian ikutan nggak usah malu.

4. Kalau tidak bisa juga dari semua tips-tips di atas, mungkin solusinya cari calon suami yang sholeh

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab
foto: instagram/@duniajilbab

Tapi nggak jamin juga sih, soalnya kebanyakan laki-laki sholeh maunya sama yang sudah menutup aurat juga. Doa terus ke Allah, jangan sampai hijab pertama kamu adalah kain kafan. Naudzubillah...

Nah, itulah tips agar memantapkan hati untuk berhijab. Semoga bermanfaat.
Sumber tulisan: instagram/ochi_chan95

Jangan Karena Orang Lain Sudah berhasil, Kamu Merasa Jadi Pecundang

Jangan Karena Orang Lain Sudah berhasil, Kamu Merasa Jadi Pecundang

Perjalananmu hingga saat ini pasti memberikan banyak pembelajaran. Juga telah membawamu pada banyak keadaan. Yang perlu kamu ingat, jangan hanya karena orang lain sudah berhasil kamu merasa jadi pecundang.

Jangan hanya karena orang lain telah mampu memiliki semua yang diinginkannya, telah punya sesuatu yang bahkan dirimu masih merintisnya, atau karena orang lain memiliki yang tidak kamu punyai, lantas membuatmu jadi merasa tertinggal.

Ketahuilah, setiap manusia punya qodar sendiri-sendiri, punya jatah yang berbeda. Setiap orang itu punya jalannya masing-masing.

Jangan sebab itu lalu meragukan Allah dan mengatakan Allah tak adil. Harusnya jadikan motivasi, bila orang lain bisa maka dirimu pun bisa.

Mengapa kamu belum punya? Tak apa, semua punya waktunya sendiri. Atau mungkin dirimu hanya kurang mempersungguh lagi. Yang terpenting adalah hatimu. Imanmu.

Selagi Allah terjaga di hatimu, maka dirimu memiliki lebih dari yang kamu perlu. Percaya padaNya, waktunya tak pernah salah. Tunggulah dengan sabar, lebih baik berdoa daripada gusar.

Hidup harus bergerak dan berjuang. 

Persiapakan diri untuk segala hal. Saat mulai melakukan sesuatu, awali dengan "bismilllah", niat baik karena Allah, juga tata hati untuk ridha, ikhlas dengan segala konsekuensinya. Jangan lagi menoleh ke belakang. Tak perlu membandingkan. Hidup ini, hidupmu.

Terus jaga hati agar tidak tergoda angan yang dihiasai setan, lalu mengandai-ngandaikan. Yang harus kamu sadari, setiap pilihan pasti akan membawa suatu ulur kehidupan dan pasti menghadapi ujian.

Dirimu harus tetap teguh dan terus bekerja keras. Jangan beri celah keputus asaan untuk menggrogoti semangatmu.

Membandingkan, penyesalan, keluhan dan berandai-randai, adalah rintangan sulit yang kamu buat sendiri.

Keraguan hanya akan menghabiskan waktu, hingga akan menjebakmu ke masa lalu. Tidak akan membantu menyelesaikan ujian dan membuatmu tak pernah sukses serta maju. Jadi, kendalikan perasaanmu baik-baik dan jangan lupakan Allah, Penciptamu.

Sumber: instagram/@arent.354

Jangan Menanam Cinta Terlalu Dalam

Jangan Menanam Cinta Terlalu Dalam

Sejak awal, perasaan cinta memang tidak usah kamu tanamkan terlalu dalam. Apalagi sampai diumbar-umbar ke semua orang. Ketika orang yang kamu harapkan tak memilihmu dan kemudian ia bersanding dengan orang lain. Barulah kamu sadar bahwa selama ini perasaan itu telah tertanam di tempat yang salah.

Apakah kamu akan mencabutnya kembali? Tidak semudah itu. Tentu kamu akan sangat kesulitan melakukannya. Karena akar dari perasaan itu sudah mencengkram begitu dalam dan batangnya sudah tumbuh menjulang tinggi.

Aku mungkin terlalu berlebihan mengatakan hal ini. Tapi menurutku hal seperti ini memang sebaiknya tidak pernah dilakukan.

Jangan pernah mencintai seseorang secara berlebihan. Pahamilah bahwa dalam hidup ini kita akan berpisah dengan banyak hal. Salah satunya adalah kita akan berpisah dengan orang yang kita cintai. Bahkan ketika kita belum sempat memilikinya.

Surat Terbuka untuk Anakku yang Suka Mengeluh


Surat Terbuka untuk Anakku yang Suka Mengeluh

Nak, salah satu permainan sederhana tapi sangat menyenangkan pada masa kecil Ayah dulu adalah bermain prosotan di atas tanah berlumpur, bersama teman-teman, di bawah guyuran hujan. Itu indah sekali.

Ayah tidak pernah merengek minta dibelikan console game atau handphone yang mahal untuk dapat merasakan kebahagiaan. Toh bisa makan satu hari tiga kali saja sudah alhamdulillah. Pernah suatu hari ayah hanya makan nasi dengan garam, terkadang hanya nasi dan kecap. Apakah saat itu Ayahmu mengeluh? Sama sepertimu nak, Ayah juga mengeluh.

Bahkan pernah Ayahmu ini tidak mau makan masakan yang telah dibuatkan nenekmu, padahal ia telah susah payah membuatkannya. Tapi Ayah akhirnya menyadari satu hal nak, ketika itu Ayah tak sengaja melihat nenekmu yang sedang memasak tapi matanya berlinangan air mata.

Bukan asap dari tungku api yang membuat air matanya berlinangan tapi itu semua karena ia sedih tidak bisa memberikan kehidupan yang layak untuk anak-anaknya.

Ketika nenek dan kakekmu dapat memberikan makanan yang enak kepada Ayah dan saudara kandung ayah yang lain, entah kenapa terkadang mereka tidak ikut makan bersama dengan kami. Mereka, nenek dan kakekmu dengan santainya berkata kalau mereka sudah makan. Tapi tahukah kamu nak, ternyata mereka berbohong. Mereka rela menahan lapar dan rasa sakit yang penting anak-anaknya bahagia.

Itulah kebahagian mereka nak. 

Melihat anaknya bahagia saja itu sudah lebih dari cukup. 

Begitu pula dengan Ayah dan Ibumu saat ini nak. Kami akan melakukan dan memberikan apapun semampu kami demi kebahagiaanmu. Untuk saat ini, sekolah dan mengaji saja yang rajin, doakan kedua orang tuamu, insya Allah apapun yang kamu inginkan akan kamu dapatkan nak. Man Jadda Wa Jadda!

Tertanda,
Ayahmu yang menyayangimu

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Memiliki sebuah usaha atau bisnis yang sukses adalah impian banyak orang. Namun, untuk meraih semua itu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Bagi orang-orang yang belum terjun ke dunia usaha, hal yang paling sulit justru adalah memulai usaha itu sendiri. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena minimnya modal, takut rugi, takut gagal dan lain-lain.

Untuk menambah motivasi sukses dalam usaha dan bisnis. Mari kita belajar ilmunya dari motivator hebat Ippho Santosa. Ia adalah seorang pengusaha sukses yang juga telah menulis buku-buku best seller berjudul 7 Keajaiban rezeki, Muhammad Juga Pedagang, 10 Jurus Terlarang dan lainnya.

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Kalau tidak mau jadi pengusaha, jadilah investor. Invest di bisnis orang lain, properti, emas dan reksa dana syariah. Agar membaik nafkahmu

Boleh-boleh saja mengikuti seminar berbentuk preview atau seminar peluang usaha, asal anda tahu itu sejak awal dan itu memang kebutuhan anda

Masalah selalu ada. Yang penting ialah sikap dan cara kita terhadap masalah. Baik dalam kerja maupun dalam bisnis.

Saat orang lain berpikiran untuk membesarkan usaha tapi kita malah berpikir bagaimana cara membesarkan sedekah.

Belajarlah ilmu investasi. Boleh pada properti, emas, atau bisnis.

Sebagian orang suka ngeles saat memulai bisnis. Keluarga, lingkungan dan modal dijadikan kambing hitam, Untuk menutupi malas dan tidak kreatif dirinya

Sahabatku. Rahasia usaha yang menguntungkan itu selalu melibatkan Allah dalam setiap transaksi.

Wanita, andai karier atau bisnis, sebisa-bisanya jangan dibebani target. Karena kurang baik dampaknya buat anak dan kesehatan. Pilih bidangnya

Nabi dan istrinya gemar bersedekah. Tapi bukan berarti mereka menolak bisnis dan investasi. Ini ikhtiar kita sebagai manusia.

Properti, emas, atau bisnis. Masing-masing ada resiko tersendiri. Kalau belum bisa besar, mulai dari yang kecil.

Begitu melihat Bill Gates berhasil dalam bisnis dan inovasi, sang ibu memaksa Bill Gates untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada orang-orang lemah.

Susah bangun pagi? Gimana mau bangun bisnis? Gimana mau bangun rumah tangga? 

Gunakan uang untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti dan menuntut ilmu. Maka uang akan bertambah.

Sekedar saran, carilah bisnis atau karier yang sarat dengan amal jariyah. Semoga ada kebaikan dan pahala yang terus-menerus mengalir.