Tampilkan postingan dengan label Hiburan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Hiburan. Tampilkan semua postingan

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Demam film Dilan memang sudah merebak ke seantero negeri ini. Film yang menceritakan kisah cinta sepasang remaja SMA bernama Dilan dan Milea ini sukses mendapatkan perhatian masyarakat terutama para kaula muda.

Pada 25 Januari lalu, tepatnya di hari pertama penayangan Film Dilan, muncul cuitan dari akun twitter partai politik PKS yang menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, karena partai ini memperkenalkan maskot partainya dengan nama Dilan.

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

"Jangan makan banyak, Nanti kamu berat biar aku saja." -Dilan, Salah satu karakter maskot PKS.

Begitu isi tweetnya sambil menampilkan gambar karakter Dilan yang berjenggot versi PKS. Cuitan dari akun PKS ini pun sontak saja langsung mendapatkan berbagai macam reaksi dari warganet. Tak terkecuali Pidi Baiq selaku Penulis Novel Dilan yang langsung memberikan klarifikasinya. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Pidi mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah ada kesepakatan atau kontrak apapun antara dirinya dengan partai yang bersangkutan terkait  oleh adanya maskot yang bernama dilan.

Hal ini juga ditanggapi oleh PKS, yang kemudian memberi klarifikasinya perihal Dilan yang menjadi maskot partainya.  PKS sebenarnya memiliki 5 karakter Maskot yang diberi julukan Sahabat Muda PKS, salah satunya adalah Dilan yang sebenarnya sudah diluncurkan dari tahun 2015 lalu, tepatnya sebelum booming film Dilan. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Kelima karakter dari maskot Partai ini di ambil dari kepanjangan PKS. Mereka adalah Kea, Adi, Dilan, Eja dan Tera. Jadi, bukan masalah besar jika Partai Keadilan Sejahtera menggunakan Dilan sebagai maskot partainya yang mana di ambil dari kata KeaDilan. Nah, bagaimana kalau pendapatmu?  

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

Film Dilan 1990 baru saja tayang pada 25 Januari kemarin di seluruh bioskop tanah air. Di hari penayangannya itu, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini sukses mendapat perhatian banyak para penggemarnya. 

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah

Hingga kini sosok Dilan masih menjadi bahan pembicaraan dan komentar para netizen. Banyak meme-meme lucu Dilan yang bertebaran di jagat maya. Salah satunya adalah 8 parodi islami cover novel Dilan berikut ini yang selain kocak tapi juga sangat berfaedah.

1. Bangun sholat subuh aja masih susah, gimana mau bangun rumah tangga hehehe

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@bagakkandang

Aku ramal... kita akan shalat berjamaah bareng nanti... aku imamnya, kamu makmumnya... Eaaaaaaa

2. Tuh kan, sholat itu memang penting banget, wajib malah!

Mantap Qolbu! 5 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@heyyocomic

Jadilah pemuda yang tangguh. Berpakaian putih abu-abu, berlogo OSIS, bermental sajadah. Onet cosplay

3. Diam memang lebih baik daripada ngomong tapi nyakitin orang mulu

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/kudjokomik

Pada setiap untaian kata, terdapat serangkaian kekhilafan. Takutku, bicaraku lebih banyak menyakiti orang, lebih banyak menebar kebencian. Beberapa perkataan sengaja diredam, agar tak semakin aniaya. 

Diam bukan tanpa alasan, bukan pula kesalahan. Diam dalam menambah ketakwaan, dan berharap mempunyai lisan-lisan yang mengenal adab... Semarang, 2018
-celoteh seorang pendiam- *jika sedang tidak berbicara.

4. Doa adalah senjatanya orang muslim

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/ocid.co

Jangan remehkan kekuatan do'a. Ia akan menggenapkan semua usaha-usahamu. Usaha tanpa do'a? Meh ngga banget (Sebuah parodi islami dari dilan)


5.  Hayo siapa yang masih suka maksiat?

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@si_bedil

Aku tebak, nanti kita akan bertemu di mushola.

6. Kata si ukhti yang berat itu bukan rindu tapi...

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@kajian_bareng

"Jangan tinggalin sholat, ini berat, Kamu ga Akan kuat, Aku juga" 

7. Langsung aja halalin biar barokah

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@mlutfidarusssalam

Happy Anniversary yang ke 1thn/2thn/6thn/10thn. Bertahun tahun dalam kemaksiatan. Kebayang ga si dosanya numpuk se apa.

8. Kardus Indomie pun jadi

Mantap Qolbu! 8 Meme Islami Dilan ini Selain Kocak Tapi Juga Sangat Berfaedah
gambar: instagram/@komik354

Jangan lihat backgroundnya tapi lihatlah pesan yang terkandung di dalamnya ya gaes.

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

Boruto: Naruto Next Generations adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Ukyo Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Serial ini merupakan sekuel dari Naruto shippuden karya Masasi Kishimoto dan bertindak sebagai prekuel dari film Boruto: Naruto the Movie.

"Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tapi shinobi yang mengabaikan temannya lebih rendah daripada sampah!" Masih ingat quotes tersebut? ya, itu adalah ucapan Obito kepada Kakashi dalam serial Naruto. Meskipun animenya sudah lama tamat tapi quotes tersebut masih terngiang-ngiang dibenak para fans. Sama seperti di serial Naruto dalam Boruto juga banyak terselip kata-kata bijaknya, di antaranya adalah sebagai berikut.



1. Tak penting aku anak siapa, yang terpenting aku terus berjuang dengan usahaku sendiri dan akan ku tunjukkan kemampuanku. ~ Uzumaki Boruto

2. Pertarungan takkan adil jika kau melanggar janjimu Sendiri. ~ Yamanakan Inojin

3. Jangan hanya mengatakanya saja, Tapi buktikanlah dengan tindakanmu! ~ Uzumaki Boruto

4. Aku akan melakukan hal yang tidak bisa dilakukan dia. dan membuat dia menyadarinya. ~ Uzumaki Boruto

30+ Kata Kata Bijak Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations

5. Aku seorang ayah yang buruk, tapi selama aku hidup, aku tetap mengawasimu tumbuh sampai sekarang. ~ Naruto

6. Terkadang seorang anak bisa menunjukan pada kita apa yang bisa dia lakukan melebihi orang dewasa, Itu jika dia diperlakukan seperti orang biasa. ~ Shino Aburame

7. Seorang anak tidak bisa memilih siapa orang tuanya, tapi mereka bisa memilih siapa temannya. ~ Naruto

8. Tidak ada yang namanya anak yang sempurna, ambil pelajaran dari setiap ulahmu itu untuk menjadi ninja yang hebat. ~ Nara Shikamaru

9. Tak peduli seberapa keras kau berlatih sendirian di pegunungan, takkan ada gunanya jika kau tak mengatasi rasa gugupmu. ~ Shikadai Nara

10. Berpikirlah kau mempunyai jutsu yang hebat poleslah kemampuanmu dan terus terima tantangan dunia lalu jadilah pria yang diperhatikan banyak orang. ~ Akimichi chocho

11. Kau tahu, wadah yang retak tidak bisa menyimpan apapun, tapi bulan yang terbelah di kegelapan malam tetap akan bersinar. ~ Kakak Mitsuki

12. Ketika ada sesuatu yang sangat kita inginkan betapapun besar keinginan kita itu, mendapatkannya dengan kekuatanmu sendiri jauh lebih bagus. ~ Boruto

13. Dengan dimarahi dan belajar, dia akan dewasa. Kalau tak begitu, dia akan menjadi orang yang buruk, orang yang takkan merasa menyesal saat salah, juga enggan untuk meminta maaf. ~ Shikamaru Nara

14. Mempercayai orang lain tanpa alasan yang jelas adalah sesuatu yang konyol. ~ Mistsuki

15. Aku bersinar lebih terang dibanding cahaya yang turun kegelapan, lebih indah dari cahaya dengan kata lain akan ku selimuti dunia dengan kegelapan yang hampir mematikan dan memabukan kepandaian dan keanggunan yang abadi itulah diriku yang sebenarnya. ~ Boruto

16. Semua yang abadi itu, tidak mudah untuk didapatkan. ~ Boruto

17. Jalani hidup seperti saat naik kereta. Selama tetap di jalurnya, kau pasti akan sampai tujuan dengan lancar. Jadi, duduklah dengan tenang sampai tiba di tujuan. ~ Shikadai Nara

18. Aku takkan pernah mengabaikan teman sekelasku. ~ Boruto

19. Aku tidak pandai berkata-kata, Tapi karena akademi dan pertemanan yang kubuat di sini aku tidak kesepian lagi. seperti inilah caraku membalas budi pada desa ini, Dengan menjadi seorang guru. ~ Aburame Shino

20. Jalan apapun yang kupilih itu tidak ada hubungannya dengan ayahku, aku akan berjalan di jalanku sendiri karena ini adalah jalan kisahku. ~ Boruto

21. Dia (Naruto) itu penuh dengan kelemahan dan tak bisa apa-apa namun dia terus berjuang dengan kekuatannya sendiri dan menjadi hokage. ~ Uchiha Sasuke

22. Kau benar, zamannya berbeda dengan saat Ayahku menjabat sebagai hokage keempat, Akulah Hokage yang sekarang ini. Dan yang harus kulakukan adalah menjagamu hinggu tumbuh dewasa. ~ Naruto Uzumaki to Boruto Uzumaki

23. Kau takkan bisa melakukan apa pun tanpa memimikirkan perasaan orang lain terhadapmu. ~ Uzumaki Boruto

24. Normalnya, lelaki sejati itu mau mengalah kepada seorang perempuan. ~ Uchiha Sarada

25. Semangat pantang menyerah, itulah yang membuat orang menjadi dewasa. ~ Sarutobi Konohamaru

26. Jika kau tidak menyerah pada dirimu sendiri, pilihan yang gagal kau lihat sampai saat ini akan terlihat semakin jelas. ~ Aburame Shino

27. Hanya karena engkau tidak mengerti apapun tentang aku, bukan berarti kau harus menyalahkan guruku. ~ Boruto Uzumaki to Naruto Uzumaki

28. Kau tak perlu memahami siapa Naruto yang sekarang, yang perlu kau pahami adalah apa yang telah Naruto perjuangkan. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

29. Terbawa dalam situasi yang sulit, kalian akan menyerah atau bertahan. ~ Sai

30. Ujian Chuunin bukanlah sebuah pertunjukan, tujuannya adalah untuk mendidik para Shinobi. ~ Naruto Uzumaki to Katasuke

31. Gunakanlah kepalamu sedikit, jangan langsung bicara. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

32. Saat melihat kolam tinta dan menyadari kesalahanmu, jika kalian menyerah dan membiarkan dirimu tercebur dalam tinta. Maka kau tidak pantas menjadi seorang Chuunin. ~ Sai

33. Ini bukan tentang Golongan, tapi ini adalah berasal dari ketekunan, dan Naruto dapat membuat lebih dari Seribu Bayangan. ~ Sasuke Uchiha to Boruto Uzumaki

34. Jika kau tidak ingin game over, jangan menyerang sendirian. Meskipun lawanmu kuat kita masih bisa menang kalau kita menggabungkan kekuatan. Itulah yang membuat game terasa menyenangkan. ~ Shikadai

10 Akun Komik Islami Lucu di Instagram yang Wajib Kamu Follow

10 Akun Komik Islami di Instagram yang Wajib Kamu Follow

Instagram adalah media sosial yang paling banyak diakses oleh anak muda zaman sekarang. Sosial media ini juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk membagikan hasil kreativitasnya. Salah satunya adalah yang berupa komik. Suatu karya berbentuk gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah cerita yang menarik.

Dari sekian banyaknya akun instagram yang memposting gambar komik, saya ingin merekomendasikan 10 akun komik strip dakwah islami berikut ini yang selain lucu, kocak, romantis dan menghibur, tentunya juga dapat menginspirasi, menambah keilmuan dan wawasan kita seputar agama Islam.

1. Si Bedil (@si_bedil)


2. Islam In comic (islamincomic)



3. Sarid Ezra (@saridezra)


3. SiQode (siqode)

Sebelum baca caption, Coba di tag dulu temannya yang suka bikin baper, semoga ia sadar ! :') . ............................................................ ............................................................ STOP !!! Ngebaperin Anak Gadis Orang . Banyak yang bilang bahwa kaum Hawa (wanita) gampang BAPER Iya itu benar, memang benar adanya . Karna wanita terlalu sering menggunakan perasaan dari pada logikanya Wanita terlalu sering terluka emang benar Karna apa? Karna wanita lebih menggunakan perasaan dari pada logika nya sendiri . Sebenarnya wanita tidak akan mudah baper jika kaum Adam (lelaki) tidak pernah memulainya . Iya, memulai untuk memberikan perhatian walau sebenarnya itu hanya sebatas teman Namun adakah yang tau bahwa itu sebatas teman? Atau malah emang modus untuk membuat wanita baper? . Berhentilah untuk ngebaperin anak gadis orang Karna tanpa kamu sadari perhatian lebih yang engkau berikan telah merasuki perasaannya dan mengalahkan logikanya sendiri . Dia wanita dan pahamilah bahwa perasaannya lebih mudah di sentuh walau hanya dengan kata kata manismu . Dan sebagai LELAKI yang mengaku LELAKI SEJATI berhentilah nge-BAPERIN anak gadis orang jika belum ada keberanian untuk mendatangi WALINYA . Berhentilah nge-BAPERIN anak gadis orang jika tidak pernah ada niat KESERIUSAN untuk meng-HALALkannya . . Semoga abang gak lagi suka ngebaperin anak orang. Kalau serius, saya tunggu abang di rumah ! :") . . . #PeringatanKeras #sekaligus #QodeKeras #buat #abang #harap #baca #bang #adek #sudah #lelah #abang #php #abang #betul #betul #tega #hiks #Caption #by @ammahsukma #iqomic
A post shared by siQode' (@siqode) on

4. Munarso (@Komik354) 


5. Goresan Dody (@goresan.dody)

A post shared by Goresan Dody (@goresan.dody) on

6. Farid Fadly (@masgaring)


7. Dela delfia n (@deladeln)


8. Anomali Komedi Komik (@supernovin)

A post shared by Anomali Komedi Komik (@supernovin) on

9. When Muslim Manage World Comic (@wmmwcomic)

A post shared by When Muslim Manage World Comic (@wmmwcomic) on

10. Iqomic (iqomic)


Nah, itu dia 10 akun komik yang wajib kamu follow di instagram. Semoga akun yang saya rekomendasikan tersebut dapat menghibur dan memberikan manfaat untuk sahabat semua. 

Pepatah dan Kata Bijak Lucu Sule Ini Talkshow

Siapa sih yang tidak kenal Kang Sule. Seorang artis serba bisa asal Bandung ini selain pandai membuat orang tertawa ia juga mahir bermain alat musik, menyanyi, menari dan bermain film. Saat ini kang Sule sedang disibukan dengan profesinya sebagai pembawa acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta di negeri ini. Ketika sedang membawakan acara talkshownya, biasanya Sule akan membacakan pepatah dan kata-kata bijak yang kocak ketika akan iklan.

Tapi akhir-akhir ini di acara talkshownya itu ia sudah jarang membacakan kutipan bijak yang sangat ngaur itu. Namun anda tidak perlu khawatir karena saya sudah berhasil mengumpulkan kata kata lucu yang keluar dari mulut komedian ternama ini.

Pepatah dan Kata Bijak Lucu Sule Ini Talkshow

17 Pepatah dan Kata Bijak Lucu Sule Ini Talkshow

1. Bersatu kita teguh, bercerai kita ke take me out.

2. Jauh di mata, dekat di hati, boros di pulsa.

3. Air susu dibalas dengan air kopi hitam, jadi kopi susu deh.

4. Setinggi-tingginya bangau terbang akhirnya jadi kecap juga.

5. Sepandai-pandainya tupai meloncat akhirnya disate juga.

6. Di mana ada jalan, di situ banyak mobil.

7. Tangan di atas lebih baik dari pada kaki di atas.

8. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, sama-sama berat mending dipaketin aja ya.

9. Sekali melambai, dua tiga banci mengikuti.

10. Kebohongan adalah kejujuran yang tertunda.

Pepatah dan Kata Bijak Lucu Sule Ini Talkshow

11. Berakit rakit kehulu, berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu, ke puskesmas kemudian.

12. Cinta itu buta, tapi cinta tahu mana itu mobil mana itu motor.

13. Malu bertanya, sesat di jalan. Banyak bertanya, dikira wartawan.

14. Ringan sama dijinjing, berat kamu aja yang bawa ya.

15. Kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang, tapi punya uang lebih enak daripada tidak punya uang.

16. Manusia harus punya rencana untuk hidup, atau kita direncanakan orang lain? Maka dari itu ikutlah keluarga berencana.

17. Jika ada orang yang menyebutmu jelek, janganlah putus asa karena belum tentu orang itu bohong.

Bagaimana? Keren kan pepatah dan kata-kata bijak dari Kang Sule? Hahaha. Semoga anda terhibur.

5 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

Menjadi seorang ustadz adalah bukan perkara mudah, ia harus memiliki ilmu dan pemahaman yang mumpuni dalam bidang islam. Selain itu seorang ustadz atau pengajar/penceramah juga harus pandai dalam berdakwah agar ilmu yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat.

Nah, berikut adalah 5 Tokoh Ustadz asal Indonesia yang selalu menyisipkan kelucuan dalam setiap kali berdakwah, tentunya hal itu dilakukan agar jamaah tidak jenuh dan bosan mendengarnya.

1. Ustadz Abdul Shomad

5 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

Ustadz Abdul Somad, Lc., MA adalah seorang Ulama asal Pekanbaru, Riau yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu Hadits dan Ilmu Fiqih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah kekinian yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena ceramahnya yang lucu juga Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube.

Baca: Kata Kata Bijak Ustadz Abdul Somad

2. Ustadz Wijayanto
5 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

Ustadz yang juga seorang dosen ini mulai dikenal masyarakat karena ceramahnya yang penuh dengan humor cerdas. Gaya ceramah seperti itulah yang membuat Ustadz. Wijayanto disukai banyak orang.

Baca: Kata Kata Bijak Ustadz Wijayanto

3. Ustadz Cepot
Drs. KH. Ahmad Ihsan atau sering disebut-sebut Ustadz Cepot ini memang penomenal semenjak beberapa tahun silam. Julukan Cepot muncul karena kekhasan wajah dan karakter kejenakaannya dalam berdakwah seperti Si Cepot tokoh wayang golek sunda.

4. Ustadz Akri
Akri Patrio saat ini sering terlihat banyak mengisi ceramah di berbagai tempat. Ia mengaku tertarik dengan dunia dakwah sejak membintangi sinetron Para Pencari Tuhan selama hampir lima tahun berturut-turut. Dengan latar belakang seorang pelawak, Akri menyulap ceramahnya menjadi lebih menarik dengan lawakan khasnya.

5. Ustadz Maulana
5 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

Jamaah.... Oh Jamaah.... Alhamdulillah.... Itulah jargon Ustadz Maulana yang sudah tidak asing di telinga kita. Ustadz gaul yang murah senyum ini banyak dikenal masyarakat karena ceramahnya yang lucu dan kocak semenjak muncul di acara TV yang tayang setiap pagi.

Nah, itulah kelima ustadz yang paling lucu di Indonesia, semoga bermanfaat.