60 Kata Kata Bijak Jangan Menyalahkan Orang Lain

60 Kata Kata Bijak Jangan Menyalahkan Orang Lain

Kumpulan Kata Kata Bijak Jangan Menyalahkan Orang Lain - Menyalahkan orang lain adalah perbuatan yang tidak baik, terutama pada saat kita mengalami masalah, kegagalan, kesalahan dan lain sebagainya. Apapun yang terjadi dengan kita, apapun masalah yang sedang kita terima, menyalahkan orang lain tidak akan menyelesaikan permasalahan yang ada. Seharusnya yang kita lakukan adalah intospeksi diri, dengan cara mengevaluasi diri, mungkin kita yang salah, dan kedepan kesalahan tidak terulang lagi.

Berikut adalah kumpulan quotes, pepatah, kutipan kata kata mutiara, kata kata nasehat, dan kata kata kata bijak jangan menyalahkan orang lain. Kata kata tentang menyalahkan orang lain ini syarat akan inpirasi dan motivasi supaya kita tidak gampang menyalahkan orang lain. Yuk, bagikan kata kata bijak dan inspiratif berikut ini di status facebook, caption instagram atau media lainnya agar orang lain yang membacanya juga dapat terinpirasi.

60 Kata Kata Bijak Jangan Menyalahkan Orang Lain

“Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihan Anda. Karena kebahagiaan adalah urusan anda.”

“Orang kecil akan menyalahkan orang lain, orang sombong akan membenarkan yang salah, dan si bijak akan instropeksi diri.”

“Dalam hidup, jangan pernah menyalahkan orang lain atas masalahmu, karena sebenarnya kamu lah yang menciptakannya.”

“Menyalahkan orang, diri sendiri, dan keadaan adalah pertanda ketidakdewasaan dan ketidakmampuan untuk bersyukur dan belajar.”

Baca juga : 50 Quotes Kata Kata Bijak Jangan Mencari Kesalahan Orang Lain

“Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagiaanmu harus dari dalam dirimu.”

“Kamu tak belajar apapun jika hanya menyalahkan orang lain. Salahkan dirimu, dan kamu akan belajar menjadi pribadi yang dewasa.”

“Jangan hanya menyalahkan orang yang telah menjahatimu. Mungkin dia berbuat jahat karena kesalahan dan kelalaianmu sendiri.”

“Jangan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang kamu buat, baiknya berkaca dahulu pada apa yang telah dilakukan.”

“Kesalahan biasanya terletak pada dirimu sendiri jangan terlalu menyalahkan Orang Lain.”

“Orang mulia menyalahkan dirinya, orang bodoh menyalahkan orang lain.”

“Jangan menyalahkan orang lain atas kegagalanmu. Kegagalan hanya proses menuju keberhasilan, orang lain pasti ada andil dalamnya.”

“Jangan menyalahkan orang lain, itu berarti Anda sedang merendahkan diri sendiri. Terlebih, introspeksilah.”

“Terkadang kita sering menyalahkan orang lain atas kesalahan yang kita buat untuk mencari pembenaran”

“Mental gagal; Saat terjatuh menyalahkan orang lain, mencari kambing hitam.”

“Orang Sukses Selalu Mencari Jalan dan Peluang , orang Gagal Selalu mencari Alasan dan Menyalahkan Orang Lain.”

“Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi.”

“kesalahan biasanya terletak pada dirimu sendiri jangan terlalu menyalahkan Orang Lain”

“Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagiaanmu harus dari dalam dirimu.”

“Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.”

“Disaat anda menyalahkan orang lain untuk kegagalan anda, sesungguhnya anda sedang menunda kesuksesan anda yang sebenarnya.”

“Kita bisa memilih jadi orang bahagia atau tidak bahagia. Tak perlu menyalahkan faktor eksternal karena kebahagiaan adalah pilihan.”

“Setiap orang bodoh bisa mengkritik, menyalahkan dan mengeluh, dan kebanyakan dari mereka melakukan hal itu.”

“Menyalahkan orang lain adalah pekerjaan yang mudah, itulah sebabnya banyak orang yang gemar melakukannya.”

“Orang yang gagal, saat menemui kesulitan atau tantangan, mereka mengeluh, menyalahkan dan akhirnya menyerah.”

“Permasalahan dalam Hidup, datang bukan karena orang lain. Perhatikan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menyalahkan orang lain.”

“Orang yang paling miskin adalah orang yang tdak bisa menerima keadaan dirinya dan selalu menyalahkan kehidupan.”

“Jangan mempersoalkan kelemahan orang lain. Jangan pula menyalahkan kelemahan diri sendiri.”

“Berhentilah menyalahkan orang lain, karena bila diteruskan Anda akan menyalahkan Tuhan.”

“Jika hal yang terjadi tidak sesuai dengan rencana, janganlah anda mengeluh dan menyalahkan orang lain, tapi cobalah lihat diri sendiri dahulu.”

“Orang yang suka menyalahkan tidak akan pernah menjadi orang yang bertanggung jawab.”

“Hidup akan jadi lebih mudah, bila kita berhenti menyalahkan orang lain. Tapi hanya sedikit orang yang melakukannya.” dastin_kun

“Kesalahan biasanya terletak pada dirimu sendiri jangan terlalu menyalahkan Orang Lain.”

“Jika hal yang terjadi tidak sesuai dengan rencana, janganlah anda mengeluh dan menyalahkan orang lain, tapi cobalah lihat diri sendiri dahulu.”

“Stop Mengeluh dan Menyalahkan keadaan, mengeluh adalah tindakan orang yang tidak pernah bersyukur.”

“Orang harus berhenti menyalahkan masalah-masalahnya pda lingkungannya, dan belajar kembali untuk melatih kehendaknya” Albert Schweitzer

“Masa-masa suram kehidupan adalah saat kita menyalahkan orang lain atas masalah yang kita hadapi"

“Orang sukses bertanggung jawab atas Keadaan, orang gagal Menyalahkan, Beralasan dan Komplain dengan keadaan yang ada.”

“Mengeluh dan menyalahkan orang lain, tidak akan menyelesaikan masalah. Fokuslah pada solusi.”

“Jangan mengeluh atau menyalahkan orang lain, sebab itu tidak akan mengubah apapun. Positif, karena itulah yang akan mengubah Anda.” HendySetiono

“Menyalahkan orang lain lebih mudah daripada menyadari kesalahan sendiri.” ZaraZettiraZR

“Berhenti menyalahkan orang lain, berhenti mengeluhkan masalah, hidup tidak akan lebih mudah jika kita terus melakukannya.”

“Orang kecil akan menyalahkan orang lain, orang sombong akan membenarkan yang salah, dan si bijak akan instropeksi diri.”

“Semua orang bisa mengkritik, mengeluh dan menyalahkan, tapi hanya dia yang tulus dan iklas yang mampu memahami dan memaafkan.”

“Kebanyakan ketidak bahagiaan dalam hidup disebabkan karena kecenderungan menyalahkan orang lain.”

“Ketika kita menyalahkan orang lain, kita telah menyerahkan kesanggupan kita untuk berubah menjadi lebih baik.”

“Marilah kita berhenti mengeluh dan menyalahkan orang lain, dan ikhlas mulai berprasangka baik, berpikir baik, dan berlaku baik.”

“Ketika kita gagal, kita sering menyalahkan orang lain, padahal mungkin satu-satunya orang yang menghalangi jalan kita adalah kita sendiri.”

“Janganlah menjadi orang yang hanya bisa menyalahkan orang lain atas kelemahan dan kesalahan kita. Mari belajar bertanggung jawab sahabat.”

“Seorang pemimpin tidak akan menyalahkan orang lain ketika menemukan kesalahan dalam tindakannya, dia akan "bercermin" terlebih dahulu.”

“Jangan menghabiskan waktu untuk menyalahkan diri atau orang lain. Introspeksi adalah pelarian yang baik untuk menjadi lebih baik.”

“Berhenti menyalahkan orang lain, berhenti mengeluhkan masalah, hidup tidak akan lebih mudah jika kita terus melakukannya.”

“Jangan menyalahkan orang lain, kita sendirilah yang menuliskan kejadian yang kita alami dan pencapaian yang kita dapatkan dalam buku hidup kita.”

“Kalau gagal, jangan salahkan orang lain apalagi menyalahkan diri sendiri. Terima lalu berusahalah dengan cara lain.”

“Menyalahkan orang lain tidak serta merta membenarkan Anda. Justru semakin mengindikasi bahwa Anda tidak bertanggung jawab.”

“Jika kita mengeluh, komplein atau menyalahkan orang lain maka kitalah masalahnya. Bertanggung jawablah atas diri sendiri.”

“Banyak orang yang tidak belajar dari kesalahan bukan karena tidak ada hal positif di dalamnya, melainkan karena mereka sibuk mengeluh dan menyalahkan.”

“Menyalahkan orang lain atas buruknya kehidupan, adalah reaksi alamiah orang yang malas memperbaiki kehidupannya sendiri.”

“Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.”

“Kamu tak belajar apapun jika hanya menyalahkan orang lain. Salahkan dirimu, dan kamu akan belajar menjadi pribadi yang dewasa.”

“Kadang seseorang menyalahkan orang lain hanya karena tak temukan kata yang tepat tuk ucapkan maaf. Dan karena itu kegagalan sering datang.”

“Orang yang hebat bukanlah yang bisa melihat kesalahan orang lain, tapi yang bisa melihat kesalahannya sendiri sebelum menyalahkan orang lain.”

“Sampaikan kebenaran dengan cara yang baik, bukan menghina, menyalahkan pun menghakimi orang lain meski mungkin ia memang bersalah.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel