Pemuda Wajib Baca! Inilah Kata Kata Pesan Bung Karno Kepada Para Pemuda

Pemuda Wajib Baca! Inilah Kata Kata Pesan Bung Karno Kepada Para Pemuda
gambar : inspiratorfreak.com

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia. Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia." Itulah salah satu kalimat yang paling fenomenal yang pernah di ucapkan oleh bapak presiden pertama kita Ir Soekarno yang sampai saat ini masih mengiang di telinga kita.

Kalimat itu membuktikan bahwa anak muda memiliki kekuatan dan peranan besar bagi kemajuan bangsa. Selain kalimat itu, Bung Karno juga pernah memberikan petuah atau pesan nasehat kepada rakyatnya, khususnya kepada generasi muda. Berikut adalah 8 Kata Kata Quotes Bung Karno untuk Pemuda.

1. Bermimpilah!

"Bermimpilah setinggi langit, karena bila engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang". Ir Soekarno.

2. Hormati Jasa Para Pahlawan


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." Ir. Soekarno

3. JAS MERAH! 

”Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah, Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah”. Ir Soekarno

4. Perjuangan Melawan Bangsa Sendiri

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri" Ir Soekarno

5. Jangan Berdebat


“Apa yang sudah disepakati secara politik, jangan pernah diperdebatkan secara estetis.” Soekarno

6. Jangan Takut Melakukan Kebaikan

“Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”
 Sukarno

7. Membangun Suatu Dunia


"Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."

8. Jangan Jadi Pengemis!


"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak." Bung Karno

Nah, itulah beberapa pesan bung Karno kepada kita semua selaku pemuda generasi pemimpin bangsa. Semoga kita bisa menjalankan nasehat dari sang proklamator demi kemajuan bangsa yang kita cita-citakan bersama, yakni makmur, damai, adil dan sejahtera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel