100 Kata Kata Bijak Tentang Orang Sirik, Iri dan Dengki

100 Kata Kata Bijak Tentang Orang Sirik, Iri dan Dengki  Iri, sirik dan dengki adalah tiga kata yang mempunyai arti yang sama yaitu perasaan tidak senang atau benci ketika melihat orang lain beruntung. Atau dalam istilah arab di sebut Hasad yang berarti iri, dengki. Iri dengan kehidupan orang lain, iri dengan kesuksesan orang lain, iri dengan kebahagiaan orang lain, iri terhadap rezeki orang lain, Iri liat orang bahagia, iri lihat orang senang, iri lihat hubungan orang lain, iri dengan prestasi orang lain dan lain sebagainya. Iri adalah tanda tak mampu, maka jangan sekali-kali menanam sifat iri di dalam diri kita. Apalagi iri kepada kelurga sendiri, saudara, sahabat, teman, kerabat dan orang-orang terdekat lainnya.

Agar kita terhindar dari sifat iri, dengki dan sirik berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, 100 Kata Kata Bijak Tentang Orang Sirik, Iri dan Dengki. Kutipan kata ini juga bisa menjadi kata kata sindiran buat orang yang iri sama kita dengan membagikannya di status facebook, caption instagram dan cuitan/tweet twitter dan media lainnya sehingga siapapun yang membacanya dapat terinspirasi untuk tidak berperilaku iri, sirik, dan dengki terhadap orang lain.

100 Kata Kata Bijak Tentang Orang Sirik, Iri dan Dengki

1. Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat taupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju. ~  Andrie Wongso.

2. Jangan pernah iri dengan apa yang orang lain miliki, Setiap orang punya masalahnya sendiri, bersyukurlah untuk hidup ini.

3. Kalau kamu iri, berarti kamu gak mampu. ayo buktikan kamu bisa lebih baik!

4. Hanya sedikit orang yang memiliki karakter tidak iri hati bila melihat temannya sukses. Jagalah jangan sampai jenis tersebut punah. Mari kita lestarikan!

5. Kebanyakan pembenci sebenarnya hanya iri karena tidak mampu menjadi seperti dirimu.

6. Sumber dari dosa berasal dari sifat sombong, benci, iri dan dengki. Hal ini sudah merasuk pada hati tanpa kita sadari. Sumber segala masalah.

7. Sirik, tanda tak mampu. Disiriki, tanda Anda lebih bahagia darinya. Bersyukurlah, dan doakan kebaikan baginya.

8. Untuk apa iri dengan keberhasilan orang lain? Bukankah itu hanya menambah derita batin saja?

9. Jika orang lain meremehkanmu, Buktikan! Sampai akhirnya mereka akan berbalik iri pada pencapaianmu.

10. Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak tau apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

11. Jika kamu iri terhadap kehidupan orang lain mungkin sebenarnya kamu tidak sadar apa yang kamu miliki.

12. Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.

13. Jika musuhmu melemparkan benci, lemparkanlah senyuman. Itulah yang membedakan orang yang baik dan orang yang iri.

14. Orang yang ngepoin orang lain yang baik di bilang jadi jelek, itu namanya sirik ,dan sirik itu tandanya anda tidak mampu melakukan itu.

15. Jangan risaukan mereka yang iri atas keberhasilanmu, karena sesungguhnya itu adalah masalah mereka, bukan masalahmu.

16. Iri hati itu bagaikan kita memberikan racun ke orang lain namun kita yang akan mati sendiri.

17. Kita sering merasa iri dengan sukses orang lain, tapi tidak mau meniru proses yang mereka lalui.

18. Musuhmu mungkin dengki padamu. Bersyukurlah, berarti dirimu memiliki suatu kelebihan yang diinginkan oleh banyak orang. ~ ipphoright

19. Sikap Iri hati terhadap kesuksesan orang lain adalah sikap yang akan menjauhkan anda dari peluang-peluang yang mengantarkan anda pada benih kesuksesan.

20. Orang yang iri adalah orang jahat yang keadaannya sangat mirip dengan orang teraniaya. ~ Kutipan az-Zamakhsyari dalam Rabî’ul Abrâr

21. Salah satu Syarat Dasar untuk menjadi Bahagia adalah dengan menghilangkan perasaan Iri dan dengki pada diri kita.

22. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadi diri sendiri.

23. Dengan kita memuji keberhasilan seseorang adalah cara terbaik untuk mengalahkan cemburu atau iri hati.

24. Kritikan yang menjatuhkan adalah bentuk lain dari iri hati yang disampaikan secara logis. Orang yang membicarakanmu dari belakang hanyalah orang yang iri dengan apa yang kamu capai.

25. Abaikan celaan orang yg menghalangi jalan anda dan buanglah Rasa Iri karena dapat mebuat Anda tidak menghargai kelebihan Anda sendiri

26. Benahi hati dari dendam kesumat, iri dan dengki Hilangkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan merendahkan orang lain.

27. Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

28. Syukuri apa yang kita punya. Jangan pernah iri terhadap kepunyaan orang. Karena yang kita punya itulah yang paling baik.

29. Jangan pernah iri dengan apa yang orang lain miliki. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Bersyukurlah untuk hidup ini.

30. Iri dan Dengki akan menjauhkan kita dari Pintu Rezeki/

31. Jangan menyerang orang karena iri ; dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam hidup ini.

32. Jiwa yang kuat tidak iri hati dan tidak takut. Iri hati merupakan kesangsian dan takut merupakan kekerdilan.

33. Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri.

34. Orang yang IRI HATI biasanya Hidupnya jauh dari REZEKI

35. Janganlah selalu iri Hati Pada Orang Lain, hidup anda pasti jauh lebih berbahagia.

36. Hidup anda tidak akan pernah merasakan ketenangan dan kedamaian, jika anda memelihara dan menyuburkan sikap iri hati.

47. Janganlah selalu iri Hati Pada Orang Lain, hidup anda pasti jauh lebih berbahagia.

48. Jauhkan diri anda dari rasa Iri karena ,Iri hati adalah penyakit yang membuat hidup kita tidak tentram dan tidak bahagia.

49. Cantik adalah saat apa yang dimilki orang lain tidak membuatmu iri, karena apa yang dibutuhkan adalah menjadi dirimu sendiri.

50. Miskin mental adalah sumber kemiskinan materi. Jika tiap hari kita cuma menggerutu, iri, malas.maka SUKSES pasti menjauh! ~ Andrie Wongso

51. Musuh utama persahabatan dan kerukunan adalah iri hati dan mementingkan diri sendiri.

52. Jiwa yang kuat tidak iri hati & tidak takut. Iri hati merupakan kesangsian dan takut merupakan kekerdilan

53. Orang yang IRI HATI hidupnya akan JAUH DARI REZEKI.

54. Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.

55. Kebanyakan pembenci sebenarnya hanya iri karena tidak mampu menjadi seperti dirimu.

56. Orang yang rendah hati adalah orang yang dapat menerima kelebihan orang lain dengan wajar tanpa ada rasa iri dan dengki.

57. Iri Hati bagaikan senjata makan tuan dimana racun yang diberikan kepada orang lain, namun malah pengirimnya yang keracunan sendiri.

58. Dendam , Dengki , Dongkol , Iri dan Benci adalah penyakit hati yang mampu meracuni kita sampai mati.

59. Jangan iri terhadap orang yang lebih sukses dari anda, jika anda tidak mau belajar sama keras dengan mereka.

60. Jangan risaukan komentar sinis orang yang iri. Itu adalah resiko dari menjadi orang yang berhasil di antara jiwa-jiwa kerdil. ~ Mario Teguh

61. Iri, dengki, dendam. Akan menggerogoti hati kita. Lebih baik memaafkan. Lebih baik ikhlas. Lebih baik berlapang dada.

62. Jangan pelihara sifat iri, dengki, benci atas melihat kesuksesan orang lain, tapi bangga bahwa kita akan bisa seperti dia. ~ Andrie Wongso

63. Bagi aku sorga dan neraka gak usah dientar-entar. Saat kau dendam, iri dan dengki. Saat itu juga kau sudah di neraka. ~ Sudjiwo Tedjo

64. Dengki, sirik adalah penyakit mental yang sangat negatif. Jangan pelihara sifat-sifat destruktif itu karen tak memberi manfaat. ~ Andrie Wongso

65. Rasa iri akan kelebihan kebaikan seseorang akan meningkatkan usaha kita untuk lebih baik lagi.

66. Jangan pernah iri dengan apa yg orang lain miliki. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Bersyukurlah untuk hidup ini.

67. Sembelihlah sifat iri, dengki, sombong dari hati kita. Dan jadilah manusia yang menjunjung tentang akan kebaikan.

68. Syukuri apa yg kita punya. Jangan pernah iri terhadap kepunyaan orang. Karena yang kita punya itulah yang paling baik. ~ jellin_gracia

69. Iri hati tidak akan mengorbankan siapapun kecuali diri sendiri. ~ juliaperrez

70. Untuk apa iri dengan keberhasilan orang lain? Bukankah itu hanya menambah derita batin saja?

71. Belajarlah tuk mengagumi bukan iri, tuk memuji bukan merayu, tuk menghargai bukan meniru, dan hidupmu akan lebih berarti.

72. Fokus pada kekurangan diri sendiri, akan memperbaiki pribadi. Fokus pada kekurangan orang lain, akan menambah dengki.

73. Benahi hati dari dendam kesumat, iri dan dengki Hilangkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan merendahkan orang lain.

74. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

75. Salah satu Syarat Dasar untuk menjadi Bahagia adalah dengan menghilangkan perasaan Iri dan dengki pada diri kita.

76. Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat.

77. Belajarlah tuk mengagumi bukan iri, tuk memuji bukan merayu, tuk menghargai bukan meniru, dan hidupmu akan lebih berarti.

78. Kadang, kita tidak ridha terhadap nikmat orang lain: curigaan, dengki dan skeptis. Bagaimana mungkin Allah berikan nikmat tersebut kepada kita? ~ ipphoright

79. DENGKI adalah tumbuhan paling berbahaya dan terus tumbuh berkembang bila tdk segera di cabut sampai akar-akarnya.

80. Doaku pagi ini semoga aku selalu ikhlas dan bersyukur atas semua yang telah Engkau berikan dan jauhkan hatiku dari iri dan dengki.

81. Orang yang menertawakan mimpimu biasanya adalah orang yang nantinya akan menangis iri di atas kesuksesanmu.

82. Hanya orang-orang yang sirik yang selalu mengusik kehidupan seseorang.

83. Doaku malam ini ya Tuhan bebaskan hatiku dari segala iri hati , dendam dan benci kepada orang lain.

84. Salah satu PENYEBAB banyaknya orang yg SIRIK itu karna banyaknya orang yang SOMBONG.

85. Jangan peduli apa kata orang ya. Dia ya dia, kita ya kita. Dia ngusik kita karena iri. kita asyik karena sehati.

86. Rasa iri hanya membuat pikiranmu tak tenang. Jangan melebih-lebihkan apa yang kamu capai hanya karena ingin disanjung.

87. Jika kau hebat, kau membuat orang lain iri padamu. Jika kau benar-benar hebat, kau membuat orang lain terinspirasi olehmu.

88. Maksimalkan Potensi. Banyak yg belum Digali. Jangan Mengasihani Diri.. Jauhi Iri & Dengki.

89. Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.

90. Perasaan sakit hati, marah, dendam, iri dan dengki tanpa disadari melekat dalam hidup kita, semuanya ini dapat membawa kita pada penyakit rohani, fisik, luka batin bahkan terjerat kuasa gelap. ~ fernandopph

91. Kita ini hanya manusia yang tidak bisa melakukan apapun selain iri dengan kebahagiaan orang lain. ~  Shuusei Kagari

92. Kata Allah "hei, jangan iri dengan yang begitu. Itu cuma urusan dunia. Kamu harus iri pada yang punya akhirat" (kutipan ceramah ustadz Adi Hidayat)

93. Abaikan mereka yang membencimu, karena mereka hanyalah orang yang iri padamu dan ingin selalu berusaha menjatuhkanmu.

94. Melihat ada yang lebih dari kamu, janganlah kamu iri. perhatian sekitarmu, ada yang hidupnya tidak seberuntung kamu.

95. Jangan iri atas apa yang orang lain miliki. Daripada melihat berapa banyak berkah mereka, lebih baik melihat berkah milikmu sendiri.

96. Jangan mengeluh atas apa yang kamu miliki. Jangan iri apa yang orang lain miliki. Bersyukurlah! Ingin lebih? Berusahalah!

97. Iri itu sifat alami, yang tidak alami itu melakukan segala cara untuk menjatuhkan orang yang kita iri. Jadikan motivasi bukan malah membenci.

98. Bunga tidak iri dengan keindahan bunga lain. Mereka hanya fokus memberi keindahan pada dirinya sendiri.

99. Jika seorang teman iri pada anda, maka dia bukan teman sejati.

100. Tujuan kita hidup, bukanlah untuk memikirkan mereka-mereka si pembenci atau tukang iri. Tetapi bersama orang-orang yang disayangi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel