Kata Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2019

Ketika kita sedang melaksanakan ibadah berpuasa, satu hal yang paling kita tunggu-tunggu adalah saat-saat adzan magrib berkumandang. Apalagi di bulan puasa ramadhan ini, ketika sore menjelang banyak orang orang ramai membeli takjil untuk persiapan berbuka puasa dan  ada juga yang membuatnya sendiri di rumah.

Nah berikut ini adalah kata kata ucapan selamat berbuka puasa ramadhan beserta hadits tentang berbuka puasa yang sangat pas sekali jika kita bagikan melalui pesan, sms, whatsapp kepada teman, sahabat, keluarga atau lainya. Atau bisa juga dijadikan sebagai status atau caption di sosial media kita seperti instagram, facebook, twitter  untuk melengkapi postingan foto ketika buka puasa bersama keluarga, sahabat, teman sekolah/kampus, teman kerja dan lainnya,  sehingga kita juga bisa mendapatkan pahala karena telah menyebarkan hadits-hadits yang terdapat dalam kata kata ucapan selamat berbuka puasa ini.

Kata Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2018

Dari pagi sampai sore-Mu,  Aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridho-Mu. Semoga puasa kita diterimanya dan mendapatkan berkah darinya. Selamat berbuka puasa.

"Apabila diantara kalian berpuasa berbukalah dengan kurma, jika tidak ada kurma, maka berbukalah dengan air, sebab air itu suci. (H.R Abu Daud)

Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan saat berbuka puasa.

Agama ini akan senantiasa menang selama manusia menyegerakan berbuka puasa, karena orang-orang yahudi dan nasrani mengakhirinya. (H.R. Abu Dawud)

Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan. Selamat Berbuka Puasa.

Dari sahl bin sa'ad, ia berkata: "Bahwasanya Rasulullah telah bersabda: Amat baik orang-orang itu senantiasa menyegerakan berbuka (dalam puasanya)" (HR Bukhari dan Muslim)

Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa.

Urutan yang tepat untuk doa ketika berbuka puasa. 1. Membaca basmallah sebelum makan kurma atau minum berbuka. 2. Mulai berbuka 3. Membaca doa berbuka 

ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ Dzahabazh zhoma’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya Allah. "Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki" (Hadits Riwayat Abu Daud) 

Santapan lezat sudah tersedia di atas meja. Setulus hati aku ingin mengucapkan selamat berbuka puasa. 

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sebelum menunaikan sholat dengan beberapa biji kurma basah (rutobi). Jika tidak ada kurma basah, maka baginda berbuka dengan beberapa biji kurma kering (tamar). Jika tiada kurma kering, maka baginda berbuka dengan beberapa teguk air. (HR. Abu Daud) 

Ya Allah jadikan aku orang yang cepat bertaubat. Terimalah amalku. Masukkan aku ke dalam surgaMu dan jauhkan aku dari neraka jahanam. Aamiin. Selamat Buka Puasa.

Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa.

Manusia itu akan senantiasa dalam kebaikan selagi mana mereka menyegarakan berbuka puasa. HR. Bukhari dan Muslim

اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ
Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa ‘ala rezekika afthortu
“Ya Allah, kepada-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku berbuka.”

Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah masjid dan mushola, ku ucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa.

Sesungguh bagi orang yang berpuasa ketika sat berbuka ada doa yang tidak ditolak. (HR Ibnu Majah) Selamat berbuka puasa dan jangan lupa berdoa ya sahabat.

Selamat berbuka puasa dan tak lupa untuk senantiasa berbagi. "Barang siapa yang memberi makan orang berbuka puasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa , tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun." (HR Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)  

Selamat Berbuka puasa dan bergembira sahabat. "Bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan : satu kegembiraan ketika berbuka dan satu kegembiraan ketika bertemu dengan Rabb-nya" (HR Bukhari dan Muslim)

Artikel Terkait

Kolektor Quotes