29 Oktober 2016

Salah Kaprah Tentang Kebahagiaan oleh Ust Felix Siauw


Berbicara tentang kebahagiaan, banyak orang salah kaprah tentang kebahagiaan. Salah kaprah yang pertama, orang menganggap bahwa kebahagiaan itu ada urusannya dengan materi padahal tidak ada sama sekali. Kadang-kadang orang tua kita pun, atau kita kita sendiri sebagai orang tua suka salah kaprah. "Dik belajar yang benar ya dan besok jadi orang sukses" Itu kata orang tuanya.

Maksud dari sukses itu apa sih? Kaya? Gajinya dua digit, bisa ngajak orang tuanya berlibur ke luar negeri, puya rumah dan mobil bagus. Tapi pernah tidak orang tua bilang ke anaknya "Dik belajar yang baik biar nanti bisa sukses, nganterin ibu-bapakmu ke surganya Allah" Apakah ada orang tua yang berkata seperti itu? 

Salah Kaprah Tentang Kebahagiaan oleh Ust Felix Siauw

Bahkan kalau ada anaknya berkata "Mah aku pengen pergi ke pesantren". Lalu orang tuanya malah menjawab "Ngapain pergi ke pesantren. lah kamu kan pinter" Seolah-olah orang yang pergi ke pesantren itu orang-orang yang sudah nggak pinter, yang udah hancur. "Ngapain jadi ustadz, hidupmu giamana nanti?"

Seolah-olah sukses itu hanya urusan dunia. Ketika melihat orang yang keluar dari mobil BMW dengan orang yang keluar dari Beca, maka orang-orang akan menganggap bahwa yang lebih mulia adalah orang yang keluar dari mobil BMW. Selalu begitu.

Sukses selalu dihubungkan dengan dunia, tidak ada urusannya dengan kebahagiaan. Contohnya begini, kemarin sekitar tahun 2006 atau 2004 ada kabar bahwa ada seorang direktur perusahaan mobil hyundai mati bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 33. Padahal kita lihat dia memiliki uang, istri, anak, rumah serta kendaraan. Berarti orang yang memiliki banyak uang belum tentu bahagia, bisa jadi kita yang tidak punya uang justru lebih bahagia daripada orang yang punya banyak uang.

Ada orang yang waktu mudanya tidak punya uang, ketika ingin makan makanan apapun dia tidak jadi karena tidak punya uang. Setelah dia sudah punya uang, dia bisa membeli makanan apapun tetapi dia tidak boleh makan sembarangan karena kolestrol, asam urat, darah tinggi dan sebagainya. Pas nggak punya duit pengen makan tidak bisa membelinya, setelah punya duit pengen makan tapi tidak bisa makan. Nah, bisa jadi kita yang kere-kere ini lebih bahagia karena tidak dipusingkan dengan kolestrol ataupun diabetes.

Kebahagiaan tidak ada hubungannya dengan materi, orang yang beli kasur tapi belum tentu bisa tidur. Jadi, kebahagiaan tidak ada dalam permasalahan materi. Itu permasalahan yang pertama. Kesalahan kedua, orang salah kaprah bahwa kebahgiaan itu bisa dicapai dengan cara bermaksiat kepada Allah SWT.

Maka kita tegaskan di dalam islam itu sederhana. Rasul katakan orang yang beriman itu ajaib karena seluruh perkara baginya adalah baik. Kalau dia dapat kesulitan dia bersabar. Kalau dia mendapatkan kemudahan dia bersukur. Dan kata rasulullah itu hanya ada pada orang yang beriman. Kalau orang-orang indonesia kira-kira begitu tidak? Dikasih hujan mengeluh, dikasih kemarau juga mengeluh. Ini semua terjadi karena ada masalah dalam keimanan dan ketaatannya.

25 Oktober 2016

Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

Cara Mengahadapi Orang yang Membenci Kita - Tips dari Ustadz Aa Gym berikut ini awalnya saya dapatkan ketika beliau menjadi bintang tamu di acara talk show yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Chika Jessica. Dalam acara tersebut, Aa Gym menjelaskan tentang bagaimana cara mengahadapi haters atau cara menyikapi orang-orang yang menaruh rasa benci terhadap diri kita.

Karena apa yang telah disampaikan oleh Ust Aa Gym ini sangat bermanfaat. Apa lagi dengan gaya ceramahnya yang jujur, halus dan rendah hati serta mudah dimengerti. Membuat saya ingin membagikannya di blog ini. 



Cara Mengahadapi Orang yang Membenci Kita (Haters)

Berawal dari Pertanyaan Chika: "Aa punya haters nggak di instagram, di sosmednya Aa Gym?"

Jawaban Ustadz Aa Gym :

Nggak tau, karena yang paling penting kita (berbuat) nulis yang terbaik. Apapun yang dikatakan orang itu adalah bagian dari dirinya sendiri. Tidak menjadi ancaman bagi kita. Ancaman bagi kita adalah keburukan kita sendiri. Dan tidak ada pengaruhnya, orang mau berkata apapun karena nasib kita tidak ditentukan oleh tulisan orang, oleh mulut orang. Hakekatnya Allah yang menentukan takdir. 

Justru Orang yang berkata jelek itu adalah:
  • (Satu) Ladang bagi kita untuk bersyukur, bukan kita yang berkata jelek. 
  • (Dua) Orang yang bersikap jelek ke kita adalah ladang agar kita tidak melakukan hal yang sama. Jadi kalau ada orang yang berkata buruk, berbuat buruk, ini pelajaran dari Allah agar kita tidak melakukan hal seperti itu. 
  • (Tiga) Ladang untuk kita bisa memafkan dan mendoakan kebaikan, karena kasihan kalau haters seumur-umur begitu, pasti dia menderita. Orang yang pikirannya buruk, yang kata-katanya buruk dia sengsara, sedangkan dia juga makhluk sama seperti kita, jadi doakan saja kebaikan. Nggak ada ruginya ada haters, yang rugi itu kalau kita yang jadi haters
Jadi, mustahil (kalau) semua orang suka kepada kita.  Tapi orang-orang yang tidak suka kepada kita bisa jadi merupakan aset bagi kita karena mereka siang malam memikirkan kekurangan kita, sedangkan kita hampir tidak punya waktu untuk memikirkan kekurangan kita karena terlalu banyak pengenya dipuji orang. Nah dia sampai tidak tidur memikirkan kita, kemana-mana ngomongin kejelekan kita. Bukankah ini rezeki karena yang mengancam kita adalah keburukan kita. 

Kayak gini nih duduk begini, disana ada ular bahaya, di sana ada makanan yang enak, mana yang paling kita fokus? Makanan yang enak atau ular yang berbahaya? Tentu Ular.

Berarti yang paling penting bagi kita adalah yang membahayakan kita. Nah siapa yang paling membahayakan kita? Keburukan orang lain atau keburukan kita sendiri? Tentu keburukan kita sendiri. Ya udah, kenapa kita (harus) cape-cape mikirin keburukan orang lain.

Jadi, kalau kita ini tidak mau dipenjara oleh keburukan orang. Kita jangan mau diatur oleh keburukan orang kepada kita. Kalau orang ngomong jelek, kita ngomong jelek, orang menghina, kita menghina, orang lain melotot, kita melotot, berarti kita udah nggak punya prinsip apapun dalam hidup ini. Selain ikut-ikutan kepada kejelekan orang. Mau apa sekolah tinggi-tinggi kalau bisanya cuma niru kejelekan orang. Kita sekolah, kita belajar agama agar jelas kita itu harus bersikap benar. Orang memilih sikap jelek, kita kan bisa memilih sikap yang baik. 

“Makannya dengar tuh kata Aa, buat apa sekolah tinggi-tinggi kalau aslinya buruk. Ya sudah nggak usah sekolah kamu” Ucap Deddy ke Chika.

“Bukan tidak usah sekolah” Ucap Aa Gym, menepis ucapan Deddy.

Sekolah itu harus tinggi-setinggi mungkin, tapi ingat bahwa kemuliaan bukan datang dari gelar tapi dari perilakunya. Di kita tuh sekolah banyak, yang sarjana banyak, juga lebih dari itu banyak. Tapi akan lebih bagus lagi kalau semua ini menjadi teladan-teladan kebaikan bagi masyarakat. Kita ini krisis keteladanan. 

Nah, itulah Tips dari Aa Gym tentang Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita. Semoga apa yang telah beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

23 Oktober 2016

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Berikut ini adalah Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting yang bisa kamu gunakan untuk pengajuan di sekolah tempat kamu belajar, entah itu SD, MI, SMP, MTS ataupun SMA, SMK, MA. 

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah


I. PENDAHULUAN

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi hidayah, karunia, serta kenikmatan kepada kita semua baik lahir maupun batin. Shalawat serta salam semoga terlimpah pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah menyampaikan ajaran Allah SWT dan membimbing umatnya kejalan yang lurus.

Pada kesempatan ini syukur Alhamdulillah kami pengurus OSIS SMAN 1 Jawilan telah menyusun program kerja dalam pelaksanaan kegiatan Class Meeting yaitu perlombaan olahraga antar kelas di SMAN 1 Jawilan.

Olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan, untuk kebugaran badan apabila dilakukan secara benar. Selain itu, Olahraga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan secara teratur. Apabila kegiatan tersebut dapat direalisasikan, ini akan berimplikasi pada bagaimana Siswa-siwi SMAN 1 Jawilan khususnya memiliki wadah mengeksplorasi bakat dan potensi dalam bidang olahraga yang dimiliki dan menanamkan serta mematangkan sikap siap bersaing dengan sportif untuk berprestasi di bidang olahraga melalui kegiatan ini.

Akhirnya semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita. Semoga Kegiatan Class Meeting ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman serta tepat guna dan berhasil. Amiin.

II. LANDASAN HUKUM
  • Undang-undang nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan Nasional.
  • Rapat Panitia pengurus OSIS dan MPK tanggal 01 Juni 2016.
  • Program kerja OSIS SMAN 1 Jawilan

III. TUJUAN
  • Mengembangkan Potensi siswa dan siswi SMAN 1 Jawilan di bidang Olahraga
  • Mempererat tali silaturahmi antar kelas.
  • Mewujudkan Nilai-nilai kesadaran diri bahwa betapa penting dan mahalnya kesehatan
  • Meningkatkan kemampuan dan keterampilan Siswa dalam bidang Olahraga sebagai bagian dari Pendidikan Jasmani dan Kesehatan melalui persaingan yang sehat dan Sportif. 
  • Meningkatkan motivasi, minat dan bakat siswa terhadap Olahraga yang cocok untuk dikembangkan.

IV. NAMA DAN TEMA KEGITAN

Nama kegiatan ini adalah CLASS MEETING yang bertemakan : 
“Mengembangkan Nilai-nilai Kebersamaan Antar Siswa Menuju Insan yang Sportif”

V. JENIS, WAKTU DAN TEMPAT PERLOMBAAN

1. Futsal 
  • Putra Senin, 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Futsal
2. Bulu Tangkis
  • Putra Senin 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Bulu Tangkis
  • Putri Senin, 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Bulu Tangkis
3. Catur
  • Putra Rabu, 19 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 Ruang Aula
  • Putri Rabu, 19 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 Ruang Aula

VI. SUSUNAN PANITA

Penanggung jawab umum : Drs. Endang Suhendar
Pengarah Program : Hanny Tutut Handayani, S.Pd.
Penanggung Jawab kegiatan : Nurhadi, S.P

Ketua Umum : Juproni
Ketua Pelaksana : Anas Son Haji
Sekretaris : Ermawati
Bendahara : Nadia 

Seksi-seksi

Seksi Dokumentasi :
  • Indah Putri Sari
  • Ika Nurhayati Putri
Seksi Perlengkapan :
  • Fitria Ayu Sahara
  • Wahyu 
Seksi Konsumsi : 
  • Neng Yulia F.
  • Aswini 

Koordinator Perlombaan

1. Futsal
  • Penanggung Jawab : Ramanda Sandi
  • Koordinator : Dudi dan Ilham Abdul Bais
2. Bulu Tangkis
  • Penanggung Jawab : Andre Reva Utama
  • Koordinator : Herdin Muhammad dan Fuad Rian
3. Catur
  • Penanggung Jawab : Azis Sopiwahyudin
  • Koordinator : Sintia Ali dan Epi Setiawati

VII. RENCANA ANGGARAN PELAKSANAAN KEGIATAN

1. Hadiah Rp. 400.000
  • Futsal (Juara 1 dan 2) Rp. 100.000 + Rp. 50.000 
  • Bulu Tangkis Putra (Juara 1 dan 2 ) Rp. 50.000 + Rp. 25.000 
  • Bulu Tangkis Putri(Juara 1 dan 2) Rp. 50.000 + Rp. 25.000 
  • Catur Putra (Juara 1 dan 2 ) Rp. 30.000 + Rp. 20.000 
  • Catur Putri (Juara 1 dan 2) Rp. 30.000 + Rp. 20.000 
2. Perlengkapan Lomba Rp. 50.000
  • Paket Shutel cock Bulu Tangkis 
  • dan lain-lain
3. Konsumsi Panitia  Rp. 50.000

JUMLAH Rp. 500.000 

VIII. PENUTUP

Demikianlah Proposal Kegiatan Class Meeting ini kami sampaikan, dengan segala hormat kami mohon kerjasama dan bantuannya guna untuk terlaksana dan suksesnya acara ini. Atas Partisipasi dan kerjasamanya kami ucapkan Terima Kasih.

Jawilan, 01 Juni 2016

Panitia Kegiatan Class Meeting


LEMBAR PENGESAHAN 

Jawilan, 01 Juni 2016

Ketua Umum                Ketua Pelaksana                          Sekretaris

TTD                              TTD                                             TTD                  
Juproni                         Anas Son Haji                              Ermawati

Mengetahui,
Pembina OSIS                             Wakasek Kesiswaan

TTD                                              TTD
Nurhadi, S.Pd.                             Hanny T Handayani, S.Pd.

Menyetujui
Kepala SMAN 1 Jawilan

TTD 
Drs. Endang Suhendar

22 Oktober 2016

Cara Mendapatkan Pemberitahuan ketika Akun Instagram Favorit Anda Posting

Cara Mendapatkan Pemberitahuan ketika Akun Instagram Favorit Anda Posting

Apakah anda tidak ingin melewatkan setiap postingan instagram dari orang favorit di kehidupan anda? Seperti akun pasangan anda, sahabat, teman, saudara, orang tua, guru, orang-orang hebat atau dari akun-akun yang selalu posting hal-hal yang dapat memperluas pengetahuan anda. 

Anda dapat menggunakan fitur ini di instagram, yaitu sebuah fitur yang apabila digunakan anda akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali akun tersebut posting foto atau video barunya. Dan yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan notifikasi untuk akun tersebut. Fitur ini jarang sekali diketahui oleh orang lain, jika anda ingin mencobanya silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka instagram lalu kujungi profil akun favorit anda. 
  • Kemudian klik "Titik Tiga" di sudut kanan atas, dan pilih "Nyalakan Pemberitahuan Kiriman" atau jika anda menggunakan instagram dalam bahasa inggris silakan pilih "Turn On Post Notifications" dari menu yang muncul. 
  • Setelah itu tunggulah hingga akun favorit anda tersebut memposting foto atau video baru di instagramnya, kemudian secara otomatis anda akan menerima pemberitahuan setiap kali dia update. 

Catatan: Jika anda telah mengikuti langkah-langkah di atas tapi masih belum menerima pemberitahuan, periksa apakah anda telah mengizinkan pemberitahuan/notifikasi dari aplikasi instagram di pengaturan ponsel anda. Berikut caranya:

  • Untuk mengizinkan notifikasi pada Iphone/ipad: Buka "Pengaturan" kemudian "Pemberitahuan" Pilih "Instagram" dan kemudian hidupkan pengaturan untuk"Izinkan Pemberitahuan". 
  • Untuk mengizinkan notifikasi di Android: Silakan menuju ke "Setelan", lalu scroll ke bawah dan pilih "Aplikasi" atau "Aplikasi Terinstal", kemudian pilih "Instagram". Terakhir silakan anda pilih opsi menampilkan pemeberitahuan. 

Dengan langkah-langkah yang saya sebutkan di atas, sekarang anda dapat mendapatkan pemberitahuan dari aku instagram favorit anda. Semoga bermanfaat.

21 Oktober 2016

Cara Melihat Foto yang Pernah Kita Like di Instagram

Cara Melihat Foto yang Kita Like di Instagram

Cara Melihat Foto yang Kita Like di Instagram - Apakah anda masih ingat postingan apa saja yang pernah anda like di Instagram?  Jika tidak, berarti anda belum tahu fitur yang ada di aplikasi instagram ini, yaitu sebuah fitur yang bisa kita gunakan untuk melihat kembali postingan foto dan video dari akun orang lain yang pernah kita like di instagram.

Mungkin selama ini kita hanya mengetahui yang bisa like sekaligus menyimpannya di daftar like (Favorit) hanyalah twitter, tapi ternyata aplikasi instagram pun memilki fitur tersebut dan sebagian dari kita justru tidak mengetahuinya. Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan anda dapat dengan cepat melihat setiap foto dan video yang sebelumnya telah anda sukai hanya dalam beberapa sentuhan. Berikut caranya.

  • Buka aplikasi instagram di ponsel kemudian kunjungi halaman profil anda.
  • Ketuk ikon setelan (titik tiga) yang berada di sudut kanan atas.
  • Kemudian pada halam setelan tersebut tekan "Kiriman yang Anda Sukai" atau "Post You've Liked" jika anda menggunakan instagram dalam bahasa Inggris. 

Cara Melihat Foto yang Kita Like di Instagram

Dengan mengikuti langkah-langkah yang saya sebutkan di atas, sekarang anda dapat melihat foto-foto dan video yang anda sukai di instagram. Silakan gulir ke bawah untuk melihat daftar foto dan video dari yang terbaru sampai ke yang paling lama. Semoga bermanfaat.

20 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Tentang Silaturahmi

Tags
Mari kita merenung sejenak, kapan terakhir kali kita bersilaturahmi kepada keluarga, saudara, sahabat, teman, guru dan yang lainnya. Terkadang kita lupa dengan hal itu, padahal silaturahmi atau silaturahim sangatlah dianjurkan sebagaimana yang telah disabdakan oleh rasullullah saw. "Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahim" (HR. Bukhari)

Untuk menambah inspirasi dan motivasi kita agar senantiasa membangun dan memperat kembali tali persaudaraan dan kasih sayang dengan sesama. Dalam postingan ini saya akan membagikan kata kata mutiara tentang silaturahmi yang penuh hikmah berikut ini.

Kata Kata Mutiara Tentang Silaturahmi

Silaturahim adalah jembatan kasih sayang. Menjembatani dua sisi yang berbeda terhubung dengan jiwa kasih dan sayang. 

Jadikanlah silaturahim dengan teman-temanmu sebagai warna-warni yang penuh keindahan, penuh kasih sayang, rukun dan damai selalu.

Jagalah hubungan kita dengan manusia, tinggalkan hasad, dendam, takabur dan sebagainya, hubungkan kembali silaturahim yang telah putus. 

Kuburan adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah dengan silaturahim. 

Persahabatan bisa terjalin bukan karena ingin mengambil kesempatan tapi biarlah untuk mengeratkan lagi silaturahim sesama manusia. Minta supaya diri kita ini tidak ada sifat dengki dengan orang lain, bukan kau jauhi kawan yang memiliki sifat dengki tapi eratkanlah silaturahim. 

Dengan silaturahim, sekat yang dulu ada dengan sendirinya memudar. 

Letakknlah lidah di belakang akal, bukan lidah di depan akal. Karena apa? Karena lidah banyak menyebabkan silaturahim putus, dan karena lidah, penyebab kita menjadi egois.

Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan dan perkataan keji, memutuskan hubungan silaturahim dan sikap yang tidak baik dalam bertetangga. 

Sebaik-baik bisnis adalah yang menimbulkan silaturahim, bukan sebaliknya. 

Tak punya modal untuk mulai bisnis, di luar sana ada yang punya modal tapi bingung mau bisnis apa. Silaturahim adalah kunci untuk mempertemukan keduanya.

Orang yang tidak terangkat Shalatnya walaupn sejengkal. Imam yang tak disukai jemaahnya, isteri yang tidur dalam keadaan suminya marah, memutuskn silaturahim.

 Bangun akses cukup dengan silaturahim, senang menolong dan banyak berbuat baik. 

Silaturahmi itu meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang. Dan salah satu dari sekian banyak pintu rezeki.

 Dari kata kata mutiara ini, tentunya kita menyadari betul bahwa silaturahmi memiliki peranan besar terhadap hidup kita. Untuk itulah, semoga mulai saat ini kita tidak melewatkannya begitu saja karena silaturahmi itu sudah menjadi kebutuhan sosial yang harus dilakukan.

19 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Jomblo Sampai Halal

Tags
Jomblo? Mungkin kata itu sudah tidak asing dikalangan para pemuda masa kini. Tapi bagaimana dengan kata kata Jomblo Sampai Halal? Mungkin sobat sudah tahu apa arti dari kata kata tersebut. Namun jika di antara sobat belum mengerti apa sih maksud dari kata tersebut. Berikut ini adalah penjelasannya.

Jomblo sampai halal adalah sebuah gerakan atau prinsip pemuda untuk tidak memiliki pasangan terlebih dahulu sebelum menikah, demi menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskan pada perbuatan yang haram, seperti maksiat dan zina. Atau lebih jelasnya Jomblo Sampai Halal adalah sebuah gerakan atau prinsip pemuda untuk tidak pacaran sampai menikah, karena pacaran adalah perbuatan haram dan dilarang oleh agama. Haramnya pacaran itu adalah seperti pegangan tangan padahal bukan muhrim, bermesraan, berbuat asusila layaknya suami istri dan perbuatan lainnya yang tidak sesuai dengan syariat Islam.


Jika sobat adalah salah satu orang yang memilih menjadi seorang Jomblo Sampai Halal,  dalam postingan ini saya telah mengumpulkan kata kata mutiara yang semoga dapat menambah inspirasi dan motivasi sobat untuk istiqomah fii sabilillah sampai Allah pertemukan dengan jodohnya dalam indahnya pernikahan.

Tidak semua hal asik itu bisa di jadikan pilihan untuk mengikuti trend. Percayalah, menjaga diri dengan memperbanyak kualitas iman jauh lebih baik dari memilih dengan sadar untuk melakuakkan hal-hal kurang bermanfaat bernama pacaran.

Cinta dalam diam terkadang bikin nyesek, tapi demi taat, insya Allah. Percayalah, Dia akan menuntun dua hati dengan cara yang tak kan kau sadari. 

Jomblo adalah salah satu cara Tuhan menyelamatkanmu dari dosa bernama pacaran.

Nanti akan ada seseorang yang mencintaimu, yang membuatmu tidak takut pada jutaan omong kosong soal sakitnya patah hati.

 Jomblo nggak bikin kamu malu, malah keren, tetap jomblo sampai halal buat seseorang yang menikah dengan kamu.

Jomblo itu merana? Nggak dong, pastinya mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat tambah pahala kan?

Jomblo itu punya prinsip, nggak pacaran tapi langsung nikah aja, karena pacaran sebelum nikah itu haram.

Muslim/muslimah yang masih jomblo pasti dekat sama Allah, karena lebih pilih disayang Allah dengan sabar sampai halal.

Jomblo itu masuk kategori orang-orang sabar, menahan godaan untuk tidak pacaran di luar pernikahan.

Mendung belum tentu hujan, dipacarain belum tentu dinikahin

Jomblo! Mungkin itu cara tuhan untuk mengatakan "Istirahatlah dari CINTA yang SALAH"

Kesendirian tak pernah menyuruh untuk terjatuh .

Untukmu yang selalu menanti, jangan goyah hanya karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu.

Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum? 

Pura-pura nggak denger ketika Allah melarang pacaran. Ketika DISAKITI nangis ngadu. Ya Allah, cobaan apa ini? Kenapa aku?

Izinkanku mencintaimu dalam diam. ~ Jomblo Mulia

Hari ini, banyak orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta cuma topeng kepalsuan dan pembenaran diri 

NO Couple until Akad. ~ Jomblo fii sabillah

Pengen nyari pacar yang sholeh? Sampai botak juga ngga bakal ketemu. Karena yang soleh nggak mungkin pacaran.

Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa

Tiga kata yang ditunggu muslimah itu bukan I LOVE YOU tetapi SAYA TERIMA NIKAHNYA.

Allah selalu siapkan yang terbaik bagi orang yang juga selalu pantaskan diri dalam kebaikan.

Jika namamu yang tertulis di lauhul mahfudz untu

k diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan untuk mencari dirimu, tapi mensholehkan diriku.

Pacaran itu memiliki, menikah itu saling memiliki. Cinta sesungguhnya adalah menikah.

Jodoh itu, bisa kita dapat tanpa tanpa pacaran.

Sekarang zamannya anak perempuan itu diam di rumah dengan berbagai kegiatan yang di kerjakan. Terutama membantu sang ibu melakukan pekerjaan rumah tangga.

Jangan sedih jika kamu kamu masih sendiri matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.

Diantara kesucian-kesucian yang dijaga adalah kesucian antara hubungan pria dan wanita.

Memangnya kenapa kalau Jomblo? Toh di alam kubur yang ditanyakan "Siapa Tuhanmu" bukan "Siapa pacarmu".

Jangan takut jadi jomblo toh di akhirat nanti yang di hitung itu "AMAL IBADAH" BUKAN "BERAPA BANYAK MANTAN" 

Rasa cinta yang diungkapkan dalam status yang halal akan manis terasa.

Kita tidak saling mencari, namun akhirnya akan saling menemukan:) Insyaalloh 

Jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendirian, sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran..

Karena Cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad...

Tak selamanya juga Jomblo itu sendiri. Ada saatnya juga ia dipersatukan dengan jodoh dunia dan akhiratnya oleh Allah SWT

Lebih baik jomblo daripada pacaran, karena pacaran bisa membuka pintu perzinahan

Biar Allah menjaga ku dengan kesendirian yang ku jalani

Karena yang menentukan kebahagiaan bukan jomblo atau tidaknya seseorang, tapi Allah.

Pacarmu sekarang belum tentu jodohmu, jangan sampai kamu lupa, memberikan semuanya sekarang, sampai tak ada yg tersisa untuk suamimu kelak.

Sendiri? Tidak masalah. Yang bermasalah itu 'berdua', padahal bukan sama haknya.

Bukan, "Maukah kamu menjadi pacarku?" Tapi, "Maukah kamu menjadi penyempurna agamaku?"

Walaupun jomblo, namun semua akan indah pada waktunya. Dimana aku dan kamu dipertemukan dalam suatu ikatan yang sah

Daripada jatuh dan kecewa. lebih baik sabar dan menunggu

Sendiri dalam ketaatan lebih baik. daripada berdua dalam kemaksiatan

Walaupun saat ini kamu sendiri tanpa pasangan, tapi kamu masih memiliki keluarga, teman ataupun sahabat yang selalu ada bersamamu. Percaya deh, semua kan terasa menjadi lebih indah pada waktunya.

Kita harus meneladani Matahari, ia mencintai bumi, tapi ia mengerti mendekat kepada kekasih justru membinasakan.

Pacaran itu hukumnya WAJIB! Iya wajib, wajib buat dihindari 

Biar deh yang di sebelah sibuk berduaan. Yang penting saya lagi asyik hafalan.

Semoga Kata Kata Mutiara Jomblo Sampai Halal yang saya bagikan di atas dapat bermanfaaat.

14 Oktober 2016

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Tags
Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta - Dua kata yang menarik untuk dibahas, yaitu Hijrah dan Cinta. Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, atau berpindah. Dalam sejarah islam, Hijrah adalah kegiatan perpindahan/migrasi yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersama pengikutnya dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan untuk mempertahankan dan menegakkan agama satu-satunya yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yaitu Islam. Sedangkan Cinta itu sendiri adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa juga didefinisikan bahwa cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. 

Dari penjelasan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa, Hijrah Cinta adalah perpindahan/ merubah/ meninggalkan segala perasaan, pola pikir dan perbuatan seseorang dari cinta yang salah/ buruk/ negatif menuju cinta yang benar/ baik/ positif, yang sesuai dengan syariat islam. Cinta di sini bisa kepada siapa saja, kepada Allah, Rasul, Ibu/Ayah, dan lainnya. Namun dalam postingan ini saya sebenarnya sedang membahas cinta yang spesifiknya lebih kepada cinta seorang remaja/ pemuda kepada lawan jenisnya.

Untuk menambah ilmu, inspirasi dan motivasi seputar cinta dan jodoh dalam pandangan islam, mari kita resapi makna yang terkandung dalam Kata-kata Mutiara Hijrah Cinta berikut ini.

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Hijrah cintaku menguatkan alasanku untuk menjadi manusia yang lebih baik. Namun saat sinarnya datang menjemputku mana mungkin aku berlari. - OST Film Hijrah Cinta

Jomblo dalam ketaatan itu lebih indah daripada bersama dalam kemaksiatan - Khaidir Alfatih

Jatuh cinta sebelum menikah itu adalah ujian...  

Kesepian itu datang ketika kita lupa bahwa Allah bersama kita. La tahzan, innallah ma'anaa, Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Semangat Jomblo!

Dulu aku senang untuk berbicara berdua bersamamu. Namun kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu. - Aldilla dharma

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia - Hijrah Cinta!

Rasa suka itu tidak usah dipublikasikan, tidak usah di update di status. Cukup doakan dalam hati saja, siapa tahu jodoh?!. Eh.

Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo - Kuriniawan Gunadi

Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya,  tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya - Jomblo Sampai Halal 

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya. - @barkahnurainf

Yakin saja, sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, Allah tidak akan berikannya menajadi milik orang lain.

Hijrah itu bukan sekedar niat tapi dibuktikan dengan taat.

Sabar dalam penantian, benahi diri, dekatkan diri pada Allah. Cintai Allah, persiapkan diri menjadi sebaik-baiknya wanita. Hijrah Cinta!

Jodoh itu bukan hanya karena cinta, lebih dari itu, kita akan menghabiskan sisa waktu bersamanya. Maka bersabar adalah kuncinya. Percayalah, Allah tidak pernah kecewakan hamba-Nya. - Ayum Daigo

Jangan membuat dia jatuh cinta jika kamu tidak berniat untuk menikahinya.

Cintailah seseorang itu secara diam-diam, seperti kisah cinta suci Fatimah dan Ali yang akhirnya Allah pertemukan jua. Sesungguhnya mereka mencintai secara diam itu sedang berjihad, berjihad menentang kehendak diri. Menundukan nafsu hati. 

Karena yang sudah sah akan menjadi ibadah, sudah pasti lebih indah, makanya hijrah setelah istiqomah.

Jika wajah yang membuatmu jatuh cinta, bagaiman caramu mencintai Tuhan yang tak berupa?

Cari pacar yang sholeh/Sholehah sama saja dengan mencari babi yang halal - Hijrah Cinta!

Karena yang setiap hari ngasih coklat akan kalah sama yang ngasih seperangkat alat sholat. :)

Ya Allah, jika aku jatuh cinta. Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

Menutup diri bukan karena sombong, tapi karena ingin menjaga hati.

Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku.

Bila ada orang yang menyangimu karena sesuatu, maka dia akan berpaling di saat sesuatu tersebut hilang dari dirimu - Ibnul Qayyim Al Jauziyah

Segala sesuatu menjadi indah karena awalnya telah terjaga. Peliharalah hati ini, hingga nanti pada masanya, kita persembahkan untuk sebuah jiwa yang juga menjaga, lagi diridhoi-Nya.

Jangan sibukan diri menghias demi mencari jodoh. Sibukkan diri memperbaiki iman demi mencari ridho Allah karena kita tak akan tahu siapa yang akan lebih dulu melamar kita, jodoh ataupun ajal.

Mengamankan diri dari fitnah lebih mulia daripada menunjukan hasrat, sekalipun itu fitrah.

Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai janji Allah setiap manusia itu diciptakan berpasang-pasangan.

Cinta sejati itu adalah ketika Allah lebih aku dan engkau cintai daripada kita saling mencinta.

Yang terbaik tidak datang cepat. Melainkan datang di waktu yang tepat.

Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya

Zaman sekarang sulit mencari yang sholeh/sholehah. Kenapa mencari? Lebih baik berusaha menjadi yang sholeh/sholehah.

Jangan menikah dengan lelaki yang suka bangun kesiangan, jika bangun pagi untuk sholat shubuh saja dia tidak mampu, bagaimana mau bisa bangun rumah tangga yang baik bersamamu?

Menjaga hati, menjaga jarak, karena sejauh apapun jika berjodoh akan disatukan Allah. Dan sedekat apapun jika tidak berjodoh tidak akan pernah bersatu.

Jangan menikah hanya karena jatuh cinta, menikahlah karena surga terasa lebih dekat apabila bersamanya.

Akhi, kau itu amanah Allah untuk menjaga wanita bukan untuk menghancurkannya.

Agar cinta tak menghadirkan derita, dekatlah dengan Sang Pemilik Cinta, Allah.

Aku tak punya kemampuan untuk sekedar menanyakan kabarmu atau menyapamu lewat jejaring sosial. Aku hanya mampu menitipkan salamku lewat doa-doa dipenghujung lima waktu.

Jika jatu cinta, jadikanlah itu sebagai bentuk ibadah kepada Allah karena cinta-Nya lah di atas segala-galanya.

Tujuanku bukan menjadi pacarmu, tetapi menjadi makmum yang baik dan shalihah untuk imamku kelak nanti.

Cinta karena nyaman akan kalah dengan cinta yang karena iman.

Santai saja, tenag saja, semua jomblo akan cie-cie pada waktunya.

Jodohmu adalah cerminan dirimu bukan cerminan wajahmu. Jodohmu adalah cerminan akhlakmu bukan cerminan rupamu.

Akhi, sekalipun datang bidadari syurgawi dalam hidupmu, ibumu tetap dan selamanya nomor satu.

Jangan tanyakan seberapa besar perasaanku padamu, cukup Tuhan yang tahu seberapa bosan Ia mendengar namamu dalam doaku.

Aku tidak mencari yang terbaik, tetapi aku hanya mencari yang bisa merubah aku menjadi lebih baik lagi.

“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah dan itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan (Qur'an surat At-Taubah ayat 20)

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (Hadits Riwayat Ahmad)
Dengan adanya kata kata mutiara hijrah cinta yang saya bagikan ini, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Selamat berhijrah kawan, semoga kita bisa istiqomah di jalan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Aamiin.

01 Oktober 2016

Salim A Fillah Quotes Pernikahan

 Salim A Fillah Quotes Pernikahan



Pernikahan merupakan sunnah Rasul yang sangat dianjurkan. Pernikahan adalah peristiwa suci yang menyatukan dua insan sekaligus memperat silaturahim diantara keluarga mempelai laki-laki dan perempuan. Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dalam sebuah pernikahan, diantaranya adalah menjauhkan diri dari perbuatan zina. 

Untuk menambah wawasan dan inspirasi seputar pernikahan, saya telah menuliskan kumpulan kata-kata mutiara pernikahan yang dikutip oleh ustadz Salim A Fillah. Semoga kata-kata yang dikutip oleh beliau ini dapat bermanfaat.

Salim A Fillah Quotes Pernikahan

Nikmat berbuka; betapa sempurna bagi yang sungguh berpuasa, juga pernikahan yang suci sebelum akadnya,  dan  surga setelah berketaatan di dunia

Menikah bukan mencari bahagia, tapi untuk beribadah. Bahagia hanyalah makmum dari ibadah dan berkah dalam sebuah pernikahan.

Bagi kesempurnaan pernikahan, yang diminta Fiqih bukan hanya kesamaan agama saja, melainkan juga adalah kesetaraan dalam beragama.

Aku heran ada pemuda mengeluhkan kefakiran; sedang Allah menjanjikan kecukupan dalam pernikahan

Maka setiap kali hati tumbuh rasa cinta dan ketertarikan, maka pertama kali yang di pikirkan akal adalah pernikahan bukan yang lain!

Orang suci, menjaga kesuciannya dengan pernikahan, menjaga pernikahannya dengan kesucian

Dalam islam tidak ada istilah pernikahan dini dan telat menikah, semua adalah takdir ilahi yang telah dituliskan berjuta-juta tahun yang lalu 

Pernikahan adalah ta'aruf sepanjang waktu 

Selama perjalanan menuju pernikahan, tak ada bekal yang lebih penting untuk engkau persiapkan melebehi niat dan ilmu 

Menjaga kesucian dengan pernikahan, menjaga pernikahan denga kesucian, dalam menempatkan sebuah cinta 

Di antara undangan nan paling berhak dipenuhi; undangan pernikahan. Moga Allah kurniakan daya dan kekuatan pada kami tuk menghadiri:

Adalah niscaya bagi kita memasuki pernikahan dengan komitmen iman. Dengan asmaNya kita melepas sauh hingga di surga kelak berlabuh

Pernikahan merupakan ikatan terdalam, terkuat dan terlanggeng yang memadu dua sosok; meliputi interaksi paling luas antara dua pribadi.

Adalah niscaya bagi kita memasuki pernikahan dengan komitmen iman. Dengan asmaNya kita melepas sauh hingga di surga kelak berlabuh.

Mereka yang insyaallah bisa melalui kehidupan pernikahan yang penuh tantangan adalah mereka yang berfokus pada “Why” & “How”.

Banyak pernikahan bermasalah bukan karena kurangnya cinta; melainkan kurangnya ilmu untuk mencintai;

Bukan sibuk pada siapa kita menikah, tapi sibukkan agar keadaan keimanan kita baik menuju pernikahan

Meski cinta telah datang, membawa sejuta bunga dalam hidup kita, pembuktiannya bukan saat jatuh cinta. Tapi nanti, di pernikahan

Pernikahan kita harus hadir sebagai penguat kebajikan masyarakat, bukan beban atau pelengkap derita

Orang menikah muda itu bisa merasakan masa pernikahan tua, sedangkn orang mnikah agak tua tidak bisa merasakan masa pernikahan muda.

Mari segerakanlah pernikahan, sekaligus mari didikkan kedewasaan,  dan mari tegakkan bakti setinggi-tingginya pada Ayah-Bunda

Pernikahan yang diniatkan ibadah yakni pernikahan yang berusaha meraih ridho Alloh

Pernikahan untuk 1. Menjaga kesucian diri, 2.Mampu membangun ikatan, 3. Merasakan kecenderungan, 4. Merasakan ketentraman

Pernikahan laksana semilir angin pagi, yang menyapa bening embun di rumpun-rumpun padi. 

Celakalah orang sebelumku yang tak pernah mengisahkan indahnya pernikahan hingga akupun menunda dan terlambat jadinya.

Lalu nurani-nurani terketuk kan bersama kami; menjaga kesucian dengan pernikahan, membangun rumah tangga berkah, dan mewarisi pemakmuran bumi.

Jodoh tetap misteri. Syukuri ketidak tahuan itu denga merencanakan dan mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia nan fana.

Allah, damaikan hati yang sedang menanti akad suci dengan keyakinan, Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Jangan pernah memandang pernikahan sebagai buah yanag akan kita petik dan rehat yang akan kita lakukan atas dakwah kita selama ini.

Konsep Kufu dalam pernikahan ditegakkan dengan tujuan memberikan keamanan, kemaslahatan, dan kenyamanan dalam pernikahan