27 September 2016

Kata Kata Mutiara Ustadz Salim A Fillah

Tags
Ust. Salim A. Fillah adalah penulis buku-buku islami produktif asal Yogyakarta. Sejak kecil beliau sudah menggemari buku. Dunia tulis-menulis mulai ditekuninya ketika menempuh pendidikan di SMA Teladan Yogyakarta. Aktivitas kepenulisannya mulai dikenal secara luas ketika menerbitkan buku Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan pada tahun 2003.  Buku tersebut sekaligus merupakan buku pertama yang diterbikan oleh Pro-U Media. Selain menulis buku, Ust. Salim A. Fillah juga aktif dalam kepengurusan Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Di masjid ini, beliau berlaku sebagai pengasuh pengajian Majelis Jejak Nabi. 

Adapun dalam artikel ini, saya akan berbagi kumpulan kata-kata mutiara yang terdapat dalam buku-buku dan akun sosial media milik Ustadz Salim A fillah. Silakan dibaca dengan seksama kata-kata dari beliau yang bijak, indah dan penuh inspirasi ini. Semoga dapat bermanfaaat.

Kata Kata Mutiara Ustadz Salim A Fillah

Kata Kata Mutiara  Ustadz Salim A Fillah

Sebab hidup ini adalah ibadah kepada Allah, maka tugas kehambaan kita adalah mengemudi hati menujuNya. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Jika hati senantiasa berniat baik; Allah kan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik, dan kesempatan berbuat baik.

Jawaban terbaik pada penghina dan pencela kehormatan: “Yang kau katakan tadi sebenarnya adalah pujian; sebab aslinya diriku lebih mengerikan. ~ Menyimak Kicau Merajut Makna

Setiap kepulangan adalah nikmat; kecuali bagi yang khianat di perjalanan. Mari senantiasa bersetia, hingga kelak berjaya pulang ke surgaNya

Kisah terbaik adalah kisah yang berliku-liku. Cerita terbaik adalah hidup yang berwarna-warni. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Luhurkan kalimatmu, dan tak usah kau tinggikan suara. Hujanlah yang menumbuhkan bunga-bunga, bukan petir-guruhnya.

Jawaban teragung pada caci maki dan kebusukan: “Bahkan walau ingin membalas, aku tak kuasa. Sebab aku tak punya kata-kata keji dan nista." ~  Kicau Merajut Makna

Bahwa berdoa bukanlah memberi tahu Allah hajat-hajat kita, sebab dia maha tahu. Berdoa adalah bincang mesra dengan rabb yang maha kuasa, agar Dia ridhai semua yang Dia limpahkan, Dia ambil, ataupun yang di simpan untuk kita.

Seandainya hati kita bersih berkesucian, takkan pernah ia kenyang dan bosan kepada Al-Quran. ~  Lapis-Lapis Keberkahan

Ada banyak hal tampak yang bisa kita tertawakan. Tapi sungguh lebih berbilang hal tak kasat yang selayaknya kita tangisi.

Bahwa jika bahagia dijadikan tema utama kehidupan, kita bisa kehilangan ia setelah kematian. ~ Lapis-Lapis Keberkahan

Ada bagian tubuh yang tak bisa kita lihat tanpa bantuan cermin. Ada sudut pandang yang tak bisa kita pahami tanpa ketelitian telaah saudara.

Alangkah seringnya mentergesai kenikmatan tanpa ikatan. Membuat detik-detik di depan terasa hambar. Belajar dari ahli puasa. Ada dua kebahagiaan baginya. Saat berbuka Dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala. Inilah puasa panjang syahwatku. Kekuatan ada pada menahan  Dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan. Coba saja Kalau Allah yang menghalalkan. Setitis cicipan surga Kan menjadi shadaqah berpahala. ~ Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Dalam gelora 'amal shalih; "Tak ada yang terlalu buruk tuk memulai hal baik. Tak ada yang terlalu baik tuk boleh berhenti dari berkebaikan."

Masih banyak orang shalih. Tetapi tak banyak antara mereka yang memperjuangkan keshalihan. ~ Agar Bidadari Cemburu Padamu

Segala luka dan kecewa tampaknya kan malu dan meniada: ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya.

Hai dunia, menjauhlah dariku! Mengapa engkau datang padaku? Tak adakah orang lain untuk engkau dayakan? Adakah engkau sangat menginginkanku! Tipulah orang lain! Aku tak memiliki urusan denganmu! Aku telah menceraikanmu tiga kali, yang sesudahnya tak ada rujuk lagi. Kehidupanmu singkat, kegunaanmu kecil, kedudukanmu hina, dan bahayamu mudah berlaku! Ah, sayang. Sangat sedikit bekal di tangan, jalan begitu panjang, perjalanan masih jauh, dan tujuan sukar dicapai!. Saidina Ali ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Di antara nikmat untuk si mukmin; adanya pendengki. Ia tunjukkan khilaf, memerinci yang harus diperbaiki, menadah dosa, menghibahkan pahala.

Bagi tiap perjalanan; sebaik-baik bekal adalah taqwa; sebaik-baik kawan adalah ilmu; sebaik-baik buah tangan adalah akhlaq mulia. ~ MKMM

Duhai yang menjadikan istighfar bagian dari hidangan sahurnya; airmata taubatmu lebih berkilau dari butir-butir permata.

Karena hidup adalah perjalanan ke pengadilan; mari perbanyak mengubah beban jadi bekal; penuntut jadi pembela.

Tiada yang patut kita khawatirkan tentang cerahnya masa depan Islam kecuali soal diri kita; adakah Allah tolong dan ridhai turut menjuangkan?

Semua penghirup nafas dunia akan merasai duka, galau, sakit, & kecewa. Yang paling bermakna adalah jika tercekam karena menyeru di jalanNya.

Seperti Fathimah dan Ali, saling mencintai dalam kerahasiaan yang paling rapat, kepasrahan paling kuat, dan ikhtiyar suci yang menemukan jalannya...dengan karunia Allah! Jika kita husnuzan padaNya... ~ Agar Bidadari Cemburu Padamu

Keputusan yang salah dari sebuah musyawarah, jauh lebih baik daripada pendapat pribadi, betapapun benarnya.

Banyak nikmat tak kita minta; Allah tak alpa memberinya. Dengan berdoa; lebih lagi karuniaNya. Jika yang ada disyukuri; Dia kan menambahnya.

Tinggalkan berlebihan dalam memandang; tertuntunlah menuju khusyu'. Tinggalkan berlebihan dalam bicara; terbimbinglah pada hikmah.

Insan bila berakal & hati-hati; maka wara'nya menyibukkkan dari aib sesama. Seperti orang sakit dan terluka; tersibuk dari keluhan orang lain.

Siapa yang mentaati kemarahannya, hilang-melayang tatakramanya. 

Bersabarlah, dalam syuraa, juga dalam dekapan ukhuwah ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Dalam gelora 'amal shalih; "Tak ada yang terlalu buruk tuk memulai hal baik. Tak ada yang terlalu baik tuk boleh berhenti dari berkebaikan."

Dalam dekapan ukhuwah, kelembutan nurani menuntun kita untuk menjadi anak Adam sejati; memiliki kesalahan, mengakuinya, memperbaikinya, dan memaafkan sesama yang juga tak luput dari khilaf dan lupa.. ~  Salim Akhukum Fillah, Dalam Dekapan Ukhuwah

Menikah itu sekarang hanya sekedar keraguan ikhwan dan penantian akhwat.

Semua orang yang ada dalam hidup kita, masing-masingnya, bahkan yang paling menyakiti kita diminta untuk ada disana agar cahaya kita dapat menerangi jalan mereka ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Prasangka baik bukanlah penghenti saling menasehati. Sebab cinta bukanlah penjamin mesra dunia; melainkan alasan, untuk bersama ke surga.

Bahwa cinta adalah prsoalan berusaha untuk mencintai. Bahwa cinta bukanlah gejolak hati yang datang sendiri melihat paras ayu atau janggut rapi. Bahwa sebagaimana cinta kepada Allah yang tak serta merta mengisi hati kita. Karena cinta memang harus diupayakan. Karena cinta adalah kata kerja. Lakukanlah kerja jiwa dan raga untuk  mencintainya. Kerjakan cinta yang ku-maksud agar kau temukan cinta yang kau maksudkan. Cinta-mata airnya adalah niat baik dari hati yang tulus. Alirannya adalah kerja yang terus menerus. 

Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan. Meloncati rasa suka dan tidak suka. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas.. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Allah lebih tahu tentang kita. ~ Jalan Cinta Para Pejuang

Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar. Hanya dirimu yang mengerdil. Tenanglah, semata karena Allah bersamamu. Maka tugasmu hanya berikhtiar. Dan di sana pahala surga menantimu. 

Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan. 

Mencintai tak berarti harus memiliki. Mencintai berarti pengorbanan untuk kabahagiaan orang yang kita cintai. Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan. Itulah keberanian. Atau mempersilakan. Yang ini pengorbanan.

Jika kau merasa wangi, periksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus dibakar riya. ~ Dalam Dekapan Ukhuwah

Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu. Mungkin ia sedang melayang kehilangan pajakan.

Tiap buruk sangka pada saudara hanyalah tanda; bahwa kita membayangkan andai jadi dia, kita akan melakukan apa yang kita sangkakan padanya.

Tersyukuri; ketika kebaikan nan besar dilihat samar dan keburukan belum terbukti ditampilkan bertubi; jadilah kian khusyu' diri dan rendah hati.

Siapa mengutamakan akhirat atas dunia; labalah di keduanya bersamaan. Siapa mengutamakan dunia atas akhirat; rugilah di keduanya bersamaan. 

Siapa yang cerah jiwanya oleh taqwa, jernih hatinya sebab iman, jelita akhlaqnya dengan kebajikan; niscaya dicinta Allah dan para insan.

Apabila luas ilmu seseorang; meluaslah penerimaannya dengan benar pada sesiapa yang berbeda darinya. Jika sempit; sempit pula kemaklumannya.

Kecewa, keluh, murka, luka; lindapkan di 'mondholan' blangkon; tersenyumlah mensyukuri sabar; demi menjaga dan membuat nyaman perasaan sesama. 

Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.

Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak.

Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati.

Kita yang menjalani hidup dengan mengalir seperti air mungkin lupa bahwa air hanya mengalir ke tempat yang lebih rendah

Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti. Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran. Karena terkadang penantian membuka pintu-pintu syaithan

Di antara mata air kebahagiaan hidup adalah mengenal orang yang mencintai kita; yang menyebut kita hingga di nafas terakhirnya; Rasulullah.

23 September 2016

Kata Kata Mutiara Berubah Menjadi Lebih Baik

Jangan biarkan hal-hal yang buruk mendominasi hidup kita. Sudah saatnya kita hijrah kepada jalan yang benar. Menjadi sosok yang di senangi orang lain, khususnya keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat kita. Mulailah dengan perubahan yang termudah sampai akhirnya kita bisa berubah menjadi sebaik-baik manusia. Dengan berubah menjadi orang yang lebih baik, berarti sama saja dengan merubah masa depan kita.

Dan berikut ini saya bagikan kumpulan Kata Kata Mutiara, sebagai motivasi diri untuk menjadi yang lebih baik dari hari kemarin. Go Better!!

Kata Kata Mutiara Berubah Menjadi Lebih Baik

Kamu tidak harus menunggu tahun berganti untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu memiliki kemampuan untuk berubah, kapanpun kamu mau.

Faktanya, sakit akan merubah seseorang. Entah menjadi buruk atau lebih baik. Tetapi kebanyakan berubah menjadi lebih baik.

Hidup selalu soal perjuangan dan perubahan, dan disaat kau berhenti berjuang dan berubah menjadi lebih baik, ada yang salah dalam hidupmu.

Meminta maaf tidak akan menyelesaikan masalah, maka berubahlah menjadi lebih baik lagi

Kesempatan adalah merubah keadaan agar menjadi lebih baik. Menyebarkan kebaikan untuk menginspirasi perubahan, dan peluang untuk berubah.

Jangan berubah hanya karena khawatir tentang apa yang orang katakan. Berubahlah karena kamu ingin menjadi lebih baik.

Tak ada yang lebih romantis dari sujudnya hamba pada Tuhannya. Menyesal, berdoa, dan bertekad untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Berubah untuk jadi lebih baik lagi itu bukan karena keinginan orang lain melainkan keinginan diri sendiri.

Kebanyakan orang menunggu krisis baru mau berubah, sedangkan orang sukses berubah ke arah yang lebih baik karena punya kesadaran diri.

Dewasa tak selalu menuntut kita untuk berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita untuk lebih Dewasa.

Hidupmu akan berubah lebih baik jika kamu bersedia untuk mengubah dirimu terlebih dahulu. Hanya orang baik yang akan mendapat yang terbaik.

Seiring waktu, semua orang akan berubah, dan mereka yang dewasa akan berubah menjadi lebih baik.

Anda tidak akan sanggup mengikuti perubahan jika tidak memulai perubahan dari diri sendiri. Berubah menjadi yang lebih baik.

Bulatkan tekadmu untuk berubah menjadi lebih baik, terus belajar dan hilangkan rasa malasmu.

Jika kita salah, cobalah perbaiki karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik.

Biarlah kita terlihat jahat oleh orang lain, asalkan kita tak berpura-pura menjadi baik walaupun masa silam kita gelap. Sekurangnya kita ada usaha untuk berubah.

Berubah menjadi pribadi yang baik, yang menguntungkan diri sendiri dan orang lain, jangan besarkan egomu.

Jangan asal berubah, tetapi perhatikan juga arahnya. Arah perubahan yang terbaik adalah menuju ke jalan yang lebih baik.

Dalam kita berubah ke arah lebih baik, jangan lupakan istighfar yang menjadi kunci pembersih hati. Semoga kita cantik luar dan dalam.

Jadi diri sendiri memang baik, tapi berubah menjadi lebih baik dari kita yang dulu mungkin akan jauh lebih baik

Bersyukur masih dikasih waktu oleh Allah. Tidak semua orang diberikan cukup waktu untuk berubah menjadi lebih baik

Berpikir positif dan bersyukur atas apa yang sudah kamu miliki, perlahan tapi pasti hidup kamu akan berubah menjadi lebih baik.

Seseorang mungkin saja berubah tanpa kau sadari, itu jauh lebih baik daripada kau yg memintanya.

Berubah bukan untuk menjadi yang Terbaik , namun berubah untuk menjadi yang lebih baik.

Terkadang, Tuhan menghilangkan sesuatu yang sangat berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.

Karena seseorang, kita bisa berubah, maka dari itu bergaulah dengan orang orang baik.

Aku tidak berusaha menjadi lebih baik dari orang lain, aku berusaha menjadi lebih baik dari diriku yang dulu.

Berubahlah untuk masa depanmu yang lebih baik, bukan untuk menyenangkan orang lain. Kepalsuan tidak akan bertahan lama.

Kalau kita ingin berubah menjadi lebih baik karena Allah maka Allah akan menghantar orang-orang baik untuk kita.

Demikianlah Kata Kata Mutiara Berubah Menjadi Lebih Baik, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi sahabat semua, khususnya yang ingin hidupnya berubah ke arah positif.

7 Cara Menjaga Diri Agar Tidak Pacaran

7 Cara Menjaga Diri Agar Tidak Pacaran

Apabila sahabat ingin memutuskan untuk tidak pacaran tapi terkendala oleh godaan yang begitu berat. Mungkin tips yang akan saya bagikan berikut ini dapat berguna. Dalam postingan ini saya akan sharing tentang cara agar kita terhindar dari yang namanya pacaran. Artikel ini sedikit berbeda dengan apa yang dijelaskan di situs-situs lain, karena ini adalah pengalaman saya sendiri. Setelah melewati pergulatan batin yang begitu lama, akhirnya saya memantapkan diri untuk tidak pacaran alias menjomblo sampai halal (menikah).

20 September 2016

Kata Kata Lebih Baik Diam

Tags

Diam adalah sebuah bentuk sikap seseorang yang tidak ingin melakukan sesuatu atau tindakan. Dalam sikap diamnya seseorang, tentunya karena memiliki suatu alasan. Ada orang yang selalu diam karena memang memiliki sifat pemalu atau pendiam. Ada juga orang yang selalu diam saja karena tidak peduli dengan apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitarnya. 

Ya, terkadang diamnya seseorang itu bisa menjadi buruk dan ada juga yang baik. Seperti diamnya orang berilmu, atau sebut saja orang yang bijak. Diamnya orang bijak adalah karena ia selalu berpikir bagaimana caranya agar apa yang akan ia ucapkan atau lakukan nantinya dapat bernilai positif, bukan menjadi hal yang sia-sia apalagi sampai menyakiti hati orang lain.

Jadi, kita harus berhati-hati dalam berbicara ataupun berbuat sesuatu. Apalagi di dunia yang serba digital saat ini. Ketika menggunakan sosial media di smartphone ataupun komputer jangan pernah sesekali membuat argumen atau status yang dapat merugikan orang lain. Jika kita tidak tahu yang sebenarnya lebih baik diam. Untuk lebih jelasnya mari kita simak kata-kata di bawah ini.

Kata Kata Lebih Baik Diam


Bila berhadapan dengan orang yang sedang marah, jikalau tak mampu menenangkan, lebih baik diam.


Terkadang, diam itu lebih baik , daripada bicara tapi tak dihargai, tak dianggap ada.


Jika tidak tahu, lebih baik diam. Tapi memilih diam, bukan berarti tidak tahu.

Diam bukan tanda tak tahu, Bukan juga definisi bodoh. Tetapi makna kau matang, lebih bijak berpikir mana yang lebih baik untuk dirimu dan orang lain.

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli.

Lebih baik diam tapi tahu, daripada bicara tapi tak mengerti apa yang dibicarakan.

Berkata-kata itu lebih baik daripada diam, tapi diam itu lebih baik daripada berkata perkara yang menyakitkan hati orang lain.

Lebih baik diam dan dianggap bodoh daripada berbicara dan berusaha dianggap pandai.

Diam adalah lebih baik daripada mengucapkan kata-kata yang tanpa makna.

Jika sekiranya DIAM itu bijak, lakukanlah! Tapi ketika bijak itu diinjak BICARALAH agar mereka diam.

Lebih baik tersenyum dan diam seolah semuanya baik-baik saja ketimbang marah dan menangis, lalu banyak orang menanyakan mengapa.

Terkadang, diam itu lebih baik , daripada bicara tapi tak dihargai, tak dianggap ada.

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli.

Lebih baik diam tapi tahu, daripada bicara tapi tak mengerti apa yang dibicarakan.

Diam adalah lebih baik daripada mengucapkan kata-kata yang tanpa makna.

Diam lebih baik daripada dusta, dan kejujuran lisan itu awal dari kebahagiaan.

Lebih baik tersenyum dan diam seolah semuanya baik-baik saja ketimbang marah dan menangis, lalu banyak orang menanyakan mengapa.

Biarlah orang lain yang menilai saja. Lebih baik diam dulu saja. Sabar, Ikhlas, pasti suatu saat akan datang hari baiknya.

Terkadang lebih baik diam daripada menjelaskan apa yang kita rasa, karena menyakitkan ketika mereka hanya bisa mendengar tapi tak bisa mengerti.

Kadang lebih baik diam daripada mengatakan sesuatu yang tanpa kamu sadari membuat semua orang akhirnya tahu kebodohanmu.

Mulailah membiasakan diri untuk tidak bicara seenaknya, lebih baik diam daripada bicara yang tak bermanfaat.

Diam lebih baik daripada mengucapkan kata-kata yang hanya mengandung omong kosong.

Terkadang diam lebih baik dari pada banyak omong dan sok tahu.


Lebih baik diam, sambil menikmati cara dirimu berpikir. 



Jika diam lebih baik , mungkin lebih baik diam dari pada tak di dengar dan tak di mengerti.


Jika diam lebih baik , biarkanlah pembuktian yang bicara.

Lebih baik diam daripada berucap tapi tidak berguna.

Lebih baik diam dan menunggu tapi melakukan suatu rencana Daripada berusaha tapi hanya ingin dilihat oleh orang saja.

Bilamana kau berkata maka akan menyakiti hati orang lain. Lebih baik kau diam membisu seribu bahasa.

Lebih baik diam apabila tak tahu apa-apa. Jangan banyak bicara apalagi sok tahu.

Karena diam terkadang lebih baik untuk mewakilkan jutaan kepingan perasaan.

Lebih baik diam daripada melepaskan kata-kata yang tidak sepatutnya.

Daripada saling menyakiti, lebih baik diam untuk menahan segalanya.

Diam lebih baik daripada dusta, dan kejujuran lisan itu awal dari kebahagiaan.

Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah ia mengatakan yang baik atau lebih baik diam. (HR. Bukhari)

Diam lebih baik daripada bicara yang kiranya menyakitkan. Namun sebaiknya, melakukan sesuatu yang bermanfaat lebih baik dari berdiam diri tanpa melakukan apa-apa.

Diam adalah emas tapi bicara baik adalah berlian. Maka berbuat baiklah! Semoga bermanfaat.

Kumpulan Hadits Tentang Pemuda

Kumpulan Hadits Tentang Pemuda

Seorang pemuda adalah generasi selanjutnya yang diharapkan dapat membawa tatanan kehidupan menjadi lebih baik. Maka dari itulah seorang pemuda harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar, memperdalam ilmu, mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan melakukan kegiatan positif lainnya. Sehingga seorang pemuda dapat terus tumbuh menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat besar bagi agama yang dicintainya, keluarganya, lingkungannya, masyarakat, bangsa dan negaranya. Seorang pemuda hendaknya tidak menghabiskan masa mudanya dengan perbuatan yang sia-sia, apalagi sampai berbuat kerusakan di muka bumi ini.

Nabi kita yakni Rasulullah Muhammad Shallahu 'alaihi wasallam adalah seorang suri teladan bagi kita semua. Dalam usia mudanya Rasulullah sangat terkenal sebagai orang yang memiliiki akhlak mulia, memiliki keinginan yang kuat, kejujuran dan tutur kata yang benar. Tak ayal sebelum diangkat sebagai rasulpun beliau sudah diberi gelar Al-Amin (Orang yang dapat dipercaya).

Untuk menambah motivasi kita supaya menjadi seorang pemuda yang di cintai Allah dan RasulNya. Di sini saya akan berbagi kumpulan hadits tentang pemuda dalam Islam sebagai berikut.

1. Masa Mudamu, Untuk Apa Kau Gunakan?

“Tidak akan bergeser kaki seorang manusia dari sisi Allah pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya tentang lima (perkara): (salah satunya) ... Tentang masa mudanya, untuk apa digunakan? .. ” (HR. Tirmidzy)

Hadits lengkapnya: 
“Tidak akan bergeser kaki seorang manusia dari sisi Allah pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya tentang lima (perkara): tentang umurnya, untuk apa dihabiskan? Tentang masa mudanya, untuk apa digunakan? Hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dibelanjakan? Ilmunya, bagaimana dia amalkan ilmunya?” (HR. Tirmidzy)

2. Allah Menyukai Pemuda yang Bertaubat

"Tiada sesuatu yang lebih disukai Allah daripada seorang pemuda yang bertaubat." (HR Ad-Dailami) 

3. Allah Kagum dengan Pemuda yang Tidak Memiliki Nafsu Menggebu

"Se­sungguhnya Allah Ta’ala benar-benar kagum ter­hadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah (nafsu menggebu)." (HR Ahmad, Thabrani)

4. Allah Memberikan Naungan Kepada Pemuda yang Tumbuh dalam Ketaatan kepada-Nya

“Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu: (salah satunya)... pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah ... ” (HR Bukhari)

Hadits lengkapnya:
“Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu: Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah, seseorang yang hatinya bergantung kepada masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya), dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah, seseorang yang diajak perempuan berkedudukan dan cantik (untuk bezina), tapi ia mengatakan: “Aku takut kepada Allah”, seseorang yang memberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya, dan seseorang yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya.” (HR Bukhari)"

5. Pemuda yang Sudah Mampu Hendaknya Menikah

"Wahai para pemuda, siapa diantara kalian yang sudah mampu menanggung nafkah, hendaknya dia menikah.” (HR. Bukhari)

6. Gunakan Masa Mudamu Sebelum Datang Masa Tuamu

“Pergunakanlah yang lima sebelum datang masa yang lima: (salah satunya) .. Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, ... ” (HR Hakim)

Hadits lengkapnya: 
“Pergunakanlah yang lima sebelum datang masa yang lima; Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, masa kosongmu sebelum datang masa sibukmu dan masa hidupmu sebelum datang masa kematianmu”. (HR Hakim).

Demikianlah Hadits Tentang Pemuda yang di sabdakan oleh Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam, semoga bermanfaat.

13 September 2016

Cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif
Masih dalam seputar jejaring sosial berbagi foto dan video, instagram. Dalam postingan kali ini, saya akan berbagi trik bagaimana caranya mengetahui akun yang sobat ikuti (following) namun sudah tidak aktif. Perlu diketahui juga sebelumnya, bahwa ada beberapa sebab kenapa akun tersebut sudah tidak lagi update. Pertama, karena sudah tidak di gunakan lagi oleh pemiliknya lalu membuat akun baru. Kedua, karena pemiliknya mempunyai banyak kesibukan dengan pekerjaan, kuliah atapun lainnya sehingga tidak memiliki waktu untuk membuka instagram. Jadi, apabila sobat ingin unfollow akun yang tidak aktif tersebut lakukanlah dengan bijak.

Tentunya mungkin sobat juga pasti tahu, bahwa mengikuti sebuah akun instagram yang sudah tidak aktif adalah hal yang percuma karena kita tidak akan melihat lagi postingan foto ataupun video yang diunggah oleh pemilik akun tersebut. Daripada hanya memperbanyak following, lebih baik kita unfollow saja akun-akun yang sudah lama tidak aktif itu. 

Dengan berhenti mengikuti akun tersebut, kita bisa mengurangi jumlah orang-orang yang kita ikuti di instagram. Dan jumlah follower menjadi terlihat lebih banyak dibandingkan dengan jumlah following-nya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Play Store di smartphone sobat kemudian cari aplikasi yang bernama "Followers Insight Instagram". Jika sudah ketemu silakan diinstal aplikasinya. 

2. Setelah penginstalan selesai, Jalankan aplikasinya kemudian klik "Connect with Instagram" 

3. Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi, kemudian klik "Masuk". 

4. Berikan otoritas aplikasi agar dapat mengakses akun instagram yang sobat miliki dengan mengklik "Authorize". 

5. Klik ikon "Love" untuk melihat fitur lainnya dari aplikasi Followers Insight Instagram 

6. Kemudian klik ikon berbentuk "api" yang terletak di tengah-tengah (diantara ikon chat dan image). Setelah diklik tunggu loadingnya hingga selesai. 

7. Selanjutnya akan muncul tampilan yang menjelaskan bahwa sobat harus memliki 10 koin untuk bisa menggunakan fitur ini. Silahkan klik "OK" untuk mendapatkan 10 koin sehingga sobat dapat menggunakan fitur yang bisa mengetahui akun yang sudah tidak aktif. 

8. Klik "Cancel" jika sobat ingin membatalkan, namun sobat juga bisa memilih opsi "Unlock Now" atau "OK". Jika klik "Unlock Now" akan muncul tampilan bahwa sobat harus membeli aplikasi ini seharga Rp. 14.187 sehingga bisa menggunakan sepenuhnya. Namun, sebaiknya pilih saja "OK" yang berati anda memilih opsi untuk melihat iklan video jika ingin mendapatkan koin. Bisa juga dengan memilih opsi "Apps" yang berarti harus menginstal aplikasi/games yang direkomendasikan. Setiap aplikasi yang didownload akan mendapatkan beberapa jumlah koin sebagaimana yang bisa sobat lihat pada gambar di bawah. 

9. Silahkan tonton video iklan atau instal aplikasi sampai sobat mengumpulkan 10 koin. Setelah sobat berhasil mengumpukan koin sesuai yang disarankan, sillahkan refresh dan sobat akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Silahkan klik "Inactive Users" dan tunggu loading hingga selesai. 

10. Maka akan tampil daftar akun instagram yang sudah lama tidak digunakan oleh pemiliknya selama beberapa waktu. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak lagi. Di bawah ini adalah screenshoot akun instagram yang saya follow namun sudah tidak aktif selama satu tahun. 

11. Langkah yang terakhir adalah dengan klik "Unfollow" untuk berhenti mengikuti akun yang sudah aktif tersebut. 

Itulah cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif, Semoga dapat bermanfaat.

09 September 2016

AD/ART ROHIS SMA NEGERI 1 JAWILAN (RISMANJA)

ANGGARAN DASAR REMAJA ISLAM SMA NEGERI 1 JAWILAN (RISMANJA)

MUKADIMAH

Bismilahirrahmanirrahim
Berkat rahmat Allah SWT bangsa Indonesia telah berhasil merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, maka umat Islam berkewjiban mengisi kemerdekaan itu dalam wadah Negara republik Indonesia menuju masyarakat madani yaitu masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi allah swt.


Remaja Islam sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajiban serta peranan dan tanggung jawab kepada umat manusia dan bangsa, bertekad untuk mewujudkan nilai nilai ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusian yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan, serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam rangka pengabdian kepada Allah swt.

Dengan meyakini bahwa tujuan itu dapat dicapai dengan taupik dan hidayat allah swt. serta usaha–usaha yang teratur, berencana dan penuh kebijaksanaan .maka untuk keperluan pengembangan aktifitas dalam upaya mempermudah mekanisme kepengurusan, perlu disusun anggaran dasar sebagai berikut :

BAB I 
NAMA, WAKTU DAN TEMPAT KEDUDUKAN, IDENTITAS, LANDASAN

Pasal 1 Nama
Organisasi ini bernama Remaja Islam SMAN 1 Jawilan, disingkat RISMANJA

Pasal 2 Waktu dan Tempat Kedudukan
RISMANJA didirikan di SMAN 1 Jawilan untuk waktu yang tidak ditentukan dan berkedudukan di SMAN 1 Jawilan.

Pasal 3 Identitas
RISMANJA menghimpun remaja yang beridentitaskan Islam dan bersumber pada al-quran,dan al-hadist,

Pasal 4 Landasan
“Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan dirimu dijalan Allah. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. At Taubah: 41)

"Dan hendaknya ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru pada kebajikan, menyuruh pada yg ma'ruf dan mencegah dari yang munkar,merekalah orang-orang yg beruntung." (QS Ali Imran: 104)

“Berimanlah kamu kepada Allah dan RasulNya dan berjuang pada jalan Allah dengan harta dan dirimu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (Jika kamu berbuat demikian) niscaya Allah akan mengampuni dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir sungai di bawahnya, dan (ke dalam) tempat-tempat yang indah dalam surga And. Itulah kemenangan yang besar.” (QS. As Shaf: 11-12)

"Dan orang-orang yang berjihad di jalan Kami, sungguh akan Kami tunjukkan jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah menyertai orang-orang yang berbuat kebaikan." (QS. Al Ankabut: 69)

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS. Al Mumtahanah, 60: 9)

Orang orang yang hijrah yang diusir dari kampung halamannya , yang disiksa pada jalanKu dan berperang dan diperangi sesunguhnya akan Aku masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai sungai di dalamnya itulah balasan dari Allah. (QS. Ali Imron: 195)

BAB II 
AZAS 

Pasal 5 Azas
RISMANJA berazaskan Al-Qur’an, Al-Hadis, Pancasila, UUD 1945 dan hukum-hukum Allah.

BAB III 
TUJUAN, USAHA DAN SIFAT 

Pasal 6 Tujuan
Membentuk pribadi yang beriman sesuai dengan visi sekolah juga intelek dan berkompeten sebagai generasi islami. 

Pasal 7 Usaha
  1. Membina pribadi remaja muslim yang ada di lingkungan SMAN 1 Jawilan 
  2. Mengembangkan potensi kreatif, keilmuan, sosail dan budaya remaja muslim di SMAN 1 Jawilan 
  3. Meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama muslim demi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. 
  4. Usaha-usaha lain yang sesuai dengan identitas dan azas organisasi serta berguna untuk mencapai tujuan. 

Pasal 8 Sifat
RISMANJA bersifat organisasi di bawah naungan OSIS 

BAB IV 
STATUS, FUNGSI DAN PERAN 

PASAL 9 Status
RISMANJA adalah organisasi Remaja Islam SMAN 1 Jawilan 

Pasal 10 Fungsi
RISMANJA berfungsi sebagai organisasi pembinaan generasi muda muslim di SMAN 1 Jawilan 

Pasal 11 Peran 
RISMANJA berperan meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi muslim SMAN 1 Jawilan guna untuk membangun agama islam. 

BAB V 
KEANGGOTAAN 

Pasal 12 Keanggotaan
Aktivis RISMANJA SMAN 1 Jawilan adalah seluruh remaja yang lulus dalam pengkaderan RISMANJA SMAN 1 Jawilan 

BAB VI 
STRUKTUR ORGANISASI 

Pasal 13 Kekuasaan
  1. Penasehat Umum 
  2. Pembina 
  3. Pembimbing 
  4. Ketua Ikhwan 
  5. Ketua Akhwat 
  6. Sekretaris Ikhwan
  7. Sekretaris Akhwat 
  8. Bendahara Ikhwan 
  9. Bendahara Akhwat 
  10. Divisi PHBI (Perayaan Hari Besar Islam)
  11. Divisi Mading (Majalah Dinding)
  12. Divisi Kebersihan 
  13. Divisi Dakwah 
  14. Divisi Humjar (Humas dan Jaringan)
  15. Pembantu Umum 

BAB VII 
KEUANGAN 

Pasal 14 Keuangan
Keuangan atau kekayaan organisasi diperoleh dari :
  1. Kas RISMANJA 
  2. Iuran anggota 
  3. Dana Komite 
  4. Donator 
  5. Usaha – usaha yang syah, halal dan tidak memikat 

BAB VIII 
PERUBAHAN ANGGARAN DASAR, HAL-HAL YANG BELUM DIATUR DAN PENETAPAN 

Pasal 15 Perubahan anggaran dasar
Anggaran dasar ini dapat di rubah oleh musyawarah anggota dengan sekurang-kurangnya dua per tiga suara yang hadir 

Pasal 18 Hal-hal yang belum diatur. 
Hal-hal yang belum diatur dalam anggaran dasar ini akan diatur dalam anggaran rumah tangga serta peraturan lainnya. 

Pasal 16 Penetapan.
Anggaran dasar ini ditetapkan oleh musyawarah anggota dan berlaku sejak ditetapkan. 

ANGGARAN RUMAH TANGGA REMAJA ISLAM SMA NEGERI 1 JAWILAN (RISMANJA)

BAB I
KEANGGOTAAN

Pasal 1 Syarat-syarat anggota
  1. Remaja yang ada dilingkungan sekolah SMA NEGERI 1 Jawilan 
  2. Menyetujui anggaran dasar atau anggaran rumah tangga organisasi 
  3. Memiliki loyalitas dan dedikasi terhadap organisasi 
  4. Lulus dalam pengkaderan RISMANJA 

Pasal 2 Status Aktivis
  1. Anggota RISMANJA adalah seluruh aktivis yang telah lulus pengkaderan ( kelas X ) 
  2. Pengurus Harian RISMANJA adalah semua aktivis yang telah berorganisasi di RISMANJA selama lebih dari 1 tahun selain dari siswa kelas 3 ( kelas XI ) 
  3. Pembantu Umum adalah seluruh siswa kelas 3 dan alumni RISMANJA 

Pasal 3 Hak dan Kewajiban Anggota
Hak anggota adalah :
  1. Setiap anggota berhak mengajukan aspirasinya dalam bentuk lisan maupun tulisan 
  2. Setiap anggota biasa berhak untuk dipilih dan memilih menjadi formatur dan mide formatur dalam musyawarah 
  3. Setiap Pembantu Umum berhak mengeluarkan pendapat bagi kepentingan organisasi 

Kewajiban Anggota adalah :
  1. Setiap anggota berkewajiban mentaati dan melaksanakan Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga serta peraturan lainnya 
  2. Aktif mengikuti kegiatan yang dilaksanakan RISMANJA 
  3. Memilihara nama baik organisasi 

Pasal 4 Penghentian Aktivis
1. Aktivis berhenti karena :
  • Meninggal dunia
  • Atas permintaan sendiri dan dewan pembina secara tertulis yang di sampaikan kepada pengurus RISMANJA. 
  • Diberhentikan dengan tidak hormat karena berbuat sesuatu yang merugikan organisasi 
2. Pemberhentian anggota hanya dapat dilakukan oleh pengurus setelah mendapat persetujuan dari dewan pembina.
3. Pengurus harus terlebih dahulu memperingatkan secara tertulis dan atau lisan kepada anggota yang bersangkutan agar memperbaiki kesalahannya dan setelah tiga kali tidak mengindahkan , pengurus menyatakan pemberhentian anggota dengan tidak hormat.

BAB II
PERMUSYAWARATAN

Pasal 5 musyawarah Anggota
1.Musyawarah anggota merupakan kekuasaan tertinggi
2. musyawarah anggota berfungsi :
  • Mendengarkan , mengevaluasi dan mensyahkan laporan pertanggungjawaban pengurus ROHIS SMAN 1 Jawilan pada akhir masa jabatannya. 
  • Menetapakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga 
  • Menetapkan Program Kerja Organisasi 
  • Menetapkan pengurus baru 
3 Musyawarah anggota minimal dilakukan setahun sekali
4. Musyawarah anggota dianggap sah apabila dihadiri oleh setengah dari jumlah peserta musywarah anggota yang terdaftar.
5. Apabila musyawarah tidak memenuhi kuorum, maka musyawarah dapat dilanjutkan atas persetujuan bersama peserta musyawarah.

Pasal 6 Rapat Aktivis
1. Rapat aktivis terdiri dari :
  • Rapat Tahunan
  • Rapat harian aktivis sekurang-kurangnya sekali dalam satu bulan 
2. Rapat aktivis berfungsi untuk merencanakan kegiatan yang akan, sedang dan sekaligus mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan/dilaksanakan.

BAB III
PENGURUS, HAK DAN KEWAJIBAN PENGURUS SERTA ADMINISTRASI SEHARI-HARI.

Pasal 7 Pengurus
1. Pengurus
  • Pengurus dipilih oleh formatur dan mid formatur setelah melalui mekanisme pemilihan dalam musyawarah 
  • Masa jabatan pengurus adalah satu tahun 
2. Pengurus untuk harian, minimal sudah aktif di ROHIS selama satu tahun.

Pasal 8 Hak & Kewajian Pengurus
Hak dan Kewajiban Pengurus :
  1. Pengurus berhak melakukan tindakan yang tidak bertentangan dengan AD/ART ROHIS SMAN 1 Jawilan 
  2. Pengurus berkewajiban memimpin dengan penuh tanggung jawab baik di dalam maupun di luar organisasi 
  3. Pengurus berkewajiban melaksanakan keputusan musyawarah organisasi 
  4. Pengurus berkewajiban melaporkan pertanggung jawaban kepengurusannya kepada musyawarah anggota. 

Pasal 9 Administrasi Sehari-hari
Administrasi sehari-hari :
  1. Surat keluar: No / EX / RISMANJA / SMAN 1 JAWILAN / Bulan / Tahun 
  2. Surat ke dalam: No / IN / RISMANJA / SMAN 1 JAWILAN / Bulan / Tahun 
  3. Surat keputusan: No / SK / RISMANJA / SMAN 1 JAWILAN / Bulan / Tahun 
  4. Surat mandat: No / SM / RISMANJA / SMAN 1 JAWILAN / Bulan / Tahun 
  5. Ketetapan: Tap/No/RISMANJA / SMAN 1 JAWILAN / Bulan / Tahun 

BAB IV
LAMBANG DAN TAFSIR LAMBANG RISMANJA

Pasal 10 Lambang




Pasal 11 Arti Lambang
  1. Buku melambangkan kecerdasan 
  2. Tangan Menggengam dunia melambangkan kekuatan dalam menghadapi tantangan dakwah di bumi Allah. 
  3. Warna Kuning Keemasan melambangkan kejayaan. 
  4. Warna Hijau melambangkan kedamaian 
  5. Warna Hitam melambangkan ketegasan 
  6. Tulisan REMAJA ISLAM SMAN 1 JAWILAN adalah nama organisasi 
  7. Tulisan RISMANJA adalah singakatan dari Remaja Islam SMAN 1 Jawilan 

Pasal 12 Makna Lambang
Makna lambang secara keseluruhan adalah Remaja Islam SMAN 1 Jawilan (RISMANJA) sebagai wadah untuk membentuk siswa/i yang beriman, berakhlak mulia, cerdas, kuat, dan taat terhadap ajaran Islam serta menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

BAB V
PERUBAHAN DAN PERALIHAN

Pasal 13 Perubahan 
  1. Perubahan Anggaran Rumah Tangga hanya dapat dilakukan oleh musyawarah yang sah atau referendum yang khusus untuk itu. 
  2. Keputusan perubahan Anggaran Rumah Tangga baru sah apabila disetuji oleh 2/3 suara yang hadir 
  3. Untuk melaksanakan perubahan organisasi harus dibentuk panitia pembubaran guna menyelesaikan segala sesuatu diseluruh jajaran organisasi 

Pasal 14 Peralihan
Kekayaan Remaja Islam SMAN 1 Jawilan sesudah pembubaran diserahkan kepada organisasi yang seazas dan setujuan.

BAB VI
PENUTUP

Pasal 15 Penutup
  1. Hal-hal yang belum diatur dalam Anggaran Rumah Tangga ini akan ditetapkan oleh pengurus daalam pelaturan organisasi. 
  2. Anggaran Rumah Tangga ini ditetapkan oleh seluruh musyawarah anggota dan berlaku sejak tanggal ditetapkannya.

05 September 2016

Kata Kata Mutiara Tentang Keluarga

Tags
Tidak ada yang lebih tulus menyayangi kita selain keluarga kita sendiri. Mereka mengorbankan raga, harta bahkan nyawa agar kita bahagia. Jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka terutama ibu dan ayah apalagi sampai menyakitinya. Mereka telah melalui rasa lelah dan sakit karena merawat dan menyekolahkan kita hingga kita menjadi seperti ini. Tunjukkanlah sebuah prestasi kepada mereka atau paling tidak berikanlah mereka kebahagiaan walau hanya sebatas menemuinya lalu mengajaknya berbicara dengan penuh kehangatan. 

Dan apabila telah berkeluarga, memiliki suami/istri dan anak. Cintailah mereka setulus hati, berilah mereka perhatian karena mereka sudah menjadi sebuah tanggung jawab. Tidak perlu menunggu kaya untuk menambah keharmonisan dalam berkeluarga. Berikanlah apa yang bisa diberikan kepada mereka, walau hanya sekedar berkumpul bersama dan melihat wajah-wajah ceria dari keluarga kita. Dan berikut ini adalah kata-kata mutiara tentang keluarga, semoga bermanfaat

Kata Kata Mutiara Tentang Keluarga

Sukses itu tak selamanya berkenaan dengan materi, namun yang terpenting adalah bermanfaatnya kita bagi orang lain, terutama keluarga.

Kebersamaan dengan keluarga itu lebih berharga dibanding apapun

Bisa membuat keluarga bahagia adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup ini.

Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.

Keluarga yang baik dimulai dengan cinta, dibangun dengan kasih sayang, dan dipelihara dengan kesetiaan.

Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga tempat kamu kembali.

Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.

Lebih Baik Hidup sederhana tapi Bermakna, daripada Hidup Mewah tapi mengorbankan Cinta Keluarga.

Jangan melupakan orang-orang yang pernah membantu saat kita mengalami masalah yang besar. Mereka itu ialah keluarga.

Keluarga adalah tempat terbaik bagi kita untuk belajar tentang sebuah pengorbanan.

Tunjukkan senyum di hadapan orang banyak, tangis di hadapan sahabat, pengorbanan di hadapan keluarga, rasa bersyukur di hadapan Tuhan.

Keluarga bukanlah hanya sekedar status Keluarga berbicara tentangg kasih, pengorbanan dan kebersamaan.

Buat apa punya keluarga banyak kalau yang dicari cuma harta tahta, bukan kebersamaan bersama

Sesibuk apapun, sejauh apapun pergi, keluarga merupa tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga.

Liburan terbaik bukanlah soal kemewahan, tetapi soal kebersamaan di tengah keluarga tercinta.

Kebersamaan dengan keluarga moment penting dalam menggapai rumah tangga bahagia.

Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai,indahnya kebersamaan.

Kebersamaan keluarga menjadi sempurna, manakala senyuman tiap orang di dalamnya penuh dengan keikhlasan dan saling menyayangi

Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga.

Percayalah bahwa keluarga adalah tempat terbaik untuk berbagi.

Hari terindah adalah selalu ada waktu untuk keluarga.

Bukan kemewahan, keluarga yang utuh jauh lebih membahagiakan.

Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati.

Jaman memang sudah berubah tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga.

Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang dipenuhi kehangatan dari keluarga kita

Istana terindah adalah rumah dengan kehangatan keluarga.

02 September 2016

Cara Copy Paste Caption di Instagram

Instagram adalah media sosial berbagi foto dan video yang paling populer saat ini. Ketika menggunakan instagram terkadang atau sering kita temukan postingan instagram yang caption-nya sangat bagus, inspiratif atau sangat bermanfaat, sehingga ada keinginan dari diri kita untuk menyalin tulisan caption instagram tersebut lalu membagikannya atau sekedar menyimpannya di data smartphone kita. 

Namun kenyataanya dalam aplikasi media sosial ini kita tidak dapat melakukan copy paste tulisan caption yang terdapat pada foto atau video yang diposting oleh orang lain. Agar kita dapat melakukan hal tersebut di instagram ada langkah-langkah yang harus dilakukan, sebagai berikut.

Cara Copy Paste Caption di Instagram
  • Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi "Saver Reposter for Instagram" di Play Store.

  • Setelah aplikasi tersebut terinstal, langkah selanjutnya adalah buka foto atau video di instagram yang ingin anda copy paste teks captionnya.
  • Klik ikon "Titik Tiga" yang terletak di kanan atas gambar atau video. Kemudian pilih "Copy Share URL" atau "Salin URL".
  • Buka dan jalankan aplikasi InstaSaver for Instagram, lalu paste URL yang telah di copy pada tempat yang telah disediakan dalam aplikasi, kemudian klik "Paste" dan tunggulah loading hingga selesai.
  • Setelah di klik paste, beberapa saat kemudian akan muncul hasilnya. Selanjutnya scroll ke bawah, di situ akan muncul tiga opsi yaitu COPY ALL, COPY HASHTAGS dan COPY TEXT. Silakan pilih saja "COPY ALL" untuk menyalin teks caption beserta hashtag yang terdapat dalam postingan instagram tersebut.
Cara Copy Paste Caption di Instagram

Nah, dengan aplikasi ini anda dapat melakukan copy paste caption di instagram. Semoga bermanfaat.