07 Agustus 2016

Surat Cinta Ustadz Arifin Ilham untuk Anaknya Alvin yang Menikah di Usia Muda 17 Tahun

Surat Cinta Ustadz Arifin Ilham untuk Anaknya Alvin yang Menikah di Usia Muda 17 Tahun

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barakaatuhu. SubhanAllah walhamdulillah untuk anakku tersayang nanda Muhammad Alvin Faiz : "BarakAllah laka wa barakAllah alaika wa jamaa bainakuma biikhoiri" Engkau anak abi pertama. Di usiamu 17 tahun engkau melewati sidang di Pengadilan Agama Bogor untuk izin nikah karena usiamu belum 19 tahun. Nikah segera pilihanmu adalah takdirNya terindah. Nikah itu ridho Allah. Nikah itu sunnah utama Rasulullah. Pintu KESELAMATAN. Pembuka rizki. Karena engkau takut berzina, dan mimilih jalan Allah, engkau akan melihat keagungan dan pertolongon Allah itu luar biasa

Doa para ulama, guru, para sahabat, para santri, dan jamaah zikir. Engkau generasi zikir. Perjuangan tidak sepanjang umur abi. Nikah subuh penuh rahmat dan berkah Allah. Engkau nikahi seorang putri muallafah. Engkau bimbing papa dan omanya pun masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat. Abi bangga saat membuka kamarmu di tengah malam sedang engkau dalam sujud. Alhamdulillah syukur tangis abi saat wisuda Alvin bersama adikmu Amer saat wisuda hafidz Alqur'an di masjid At Taqwa Cirebon. Engkau mabit di masjid. Abi senang cium Alvin setiap kali bertemu.


Anakku, insyaAllah engkau generasi Robbani untuk agama mulia ini, umat Rasulullah, negerimu dan keluargamu. "Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu nak, apalagi api neraka jahanam, inilah yang membuat abi buka jalan pernikahanmu, karena ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin berbuat maksiat!"

"Ingat anakku sayang, kalau kita full heart taat kepada Allah, belum di akhirat di dunia sebentar inipun Allah bahagiakan kita dulu, "...Allah gembirakan di dunia dan apalagi di akhirat..." (QS Yunus 61-63)

"Selamat hidup baru anakku sayang, jadilah imam teladan dalam ketaqwaan, dan semoga istrimu menjadi bidadari sholehah dan anak cucu keturunan Alvin membahagiakan dunia akhirat...aamiin".

Kami sekeluarga mengucapkan jazaakumullah atas kehadiran Habib Ali Abdurrahman, Habib Ahmad Al Kaff, KH Mahrus Amin, KH Abdur Rasyid, KH Didin Hafifuddin, KH Amidan, dan seluruh ulama mulia yang hadir, semoga Allah selalu dan selalu memberkahi harakah dakwah kita. Aamiin.