Cara Mendapatkan Pemberitahuan ketika Akun Instagram Favorit Anda Posting

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Cara Mendapatkan Pemberitahuan ketika Akun Instagram Favorit Anda Posting

Apakah anda tidak ingin melewatkan setiap postingan instagram dari orang favorit di kehidupan anda? Seperti akun pasangan anda, sahabat, teman, saudara, orang tua, guru, orang-orang hebat atau dari akun-akun yang selalu posting hal-hal yang dapat memperluas pengetahuan anda. 

Anda dapat menggunakan fitur ini di instagram, yaitu sebuah fitur yang apabila digunakan anda akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali akun tersebut posting foto atau video barunya. Dan yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan notifikasi untuk akun tersebut. Fitur ini jarang sekali diketahui oleh orang lain, jika anda ingin mencobanya silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka instagram lalu kujungi profil akun favorit anda. 
  • Kemudian klik "Titik Tiga" di sudut kanan atas, dan pilih "Nyalakan Pemberitahuan Kiriman" atau jika anda menggunakan instagram dalam bahasa inggris silakan pilih "Turn On Post Notifications" dari menu yang muncul. 
  • Setelah itu tunggulah hingga akun favorit anda tersebut memposting foto atau video baru di instagramnya, kemudian secara otomatis anda akan menerima pemberitahuan setiap kali dia update. 

Catatan: Jika anda telah mengikuti langkah-langkah di atas tapi masih belum menerima pemberitahuan, periksa apakah anda telah mengizinkan pemberitahuan/notifikasi dari aplikasi instagram di pengaturan ponsel anda. Berikut caranya:

  • Untuk mengizinkan notifikasi pada Iphone/ipad: Buka "Pengaturan" kemudian "Pemberitahuan" Pilih "Instagram" dan kemudian hidupkan pengaturan untuk"Izinkan Pemberitahuan". 
  • Untuk mengizinkan notifikasi di Android: Silakan menuju ke "Setelan", lalu scroll ke bawah dan pilih "Aplikasi" atau "Aplikasi Terinstal", kemudian pilih "Instagram". Terakhir silakan anda pilih opsi menampilkan pemeberitahuan. 

Dengan langkah-langkah yang saya sebutkan di atas, sekarang anda dapat mendapatkan pemberitahuan dari aku instagram favorit anda. Semoga bermanfaat.
ADVERTISEMENT

Artikel Terkait

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga artikel yang saya share di blog ini dapat bermanfaat. Mohon Maaf bila ada kekeliruan atau kesalahan dalam segi penulisan atau lainnya. Jika ada pertanyaan, keluhan, kritik atau saran jangan sungkan untuk menghubungi saya. Terima kasih.


EmoticonEmoticon