Cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif


Masih dalam seputar jejaring sosial berbagi foto dan video, instagram. Dalam postingan kali ini, saya akan berbagi trik bagaimana caranya mengetahui akun yang sobat ikuti (following) namun sudah tidak aktif. Perlu diketahui juga sebelumnya, bahwa ada beberapa sebab kenapa akun tersebut sudah tidak lagi update. Pertama, karena sudah tidak di gunakan lagi oleh pemiliknya lalu membuat akun baru. Kedua, karena pemiliknya mempunyai banyak kesibukan dengan pekerjaan, kuliah atapun lainnya sehingga tidak memiliki waktu untuk membuka instagram. Jadi, apabila sobat ingin unfollow akun yang tidak aktif tersebut lakukanlah dengan bijak.

Cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif


Tentunya mungkin sobat juga pasti tahu, bahwa mengikuti sebuah akun instagram yang sudah tidak aktif adalah hal yang percuma karena kita tidak akan melihat lagi postingan foto ataupun video yang diunggah oleh pemilik akun tersebut. Daripada hanya memperbanyak following, lebih baik kita unfollow saja akun-akun yang sudah lama tidak aktif itu. 

Dengan berhenti mengikuti akun tersebut, kita bisa mengurangi jumlah orang-orang yang kita ikuti di instagram. Dan jumlah follower menjadi terlihat lebih banyak dibandingkan dengan jumlah following-nya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Play Store di smartphone sobat kemudian cari aplikasi yang bernama "Followers Insight Instagram". Jika sudah ketemu silakan diinstal aplikasinya. 

2. Setelah penginstalan selesai, Jalankan aplikasinya kemudian klik "Connect with Instagram" 

3. Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi, kemudian klik "Masuk". 

4. Berikan otoritas aplikasi agar dapat mengakses akun instagram yang sobat miliki dengan mengklik "Authorize". 

5. Klik ikon "Love" untuk melihat fitur lainnya dari aplikasi Followers Insight Instagram 

6. Kemudian klik ikon berbentuk "api" yang terletak di tengah-tengah (diantara ikon chat dan image). Setelah diklik tunggu loadingnya hingga selesai. 

7. Selanjutnya akan muncul tampilan yang menjelaskan bahwa sobat harus memliki 10 koin untuk bisa menggunakan fitur ini. Silahkan klik "OK" untuk mendapatkan 10 koin sehingga sobat dapat menggunakan fitur yang bisa mengetahui akun yang sudah tidak aktif. 

8. Klik "Cancel" jika sobat ingin membatalkan, namun sobat juga bisa memilih opsi "Unlock Now" atau "OK". Jika klik "Unlock Now" akan muncul tampilan bahwa sobat harus membeli aplikasi ini seharga Rp. 14.187 sehingga bisa menggunakan sepenuhnya. Namun, sebaiknya pilih saja "OK" yang berati anda memilih opsi untuk melihat iklan video jika ingin mendapatkan koin. Bisa juga dengan memilih opsi "Apps" yang berarti harus menginstal aplikasi/games yang direkomendasikan. Setiap aplikasi yang didownload akan mendapatkan beberapa jumlah koin sebagaimana yang bisa sobat lihat pada gambar di bawah. 

9. Silahkan tonton video iklan atau instal aplikasi sampai sobat mengumpulkan 10 koin. Setelah sobat berhasil mengumpukan koin sesuai yang disarankan, sillahkan refresh dan sobat akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Silahkan klik "Inactive Users" dan tunggu loading hingga selesai. 

10. Maka akan tampil daftar akun instagram yang sudah lama tidak digunakan oleh pemiliknya selama beberapa waktu. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak lagi. Di bawah ini adalah screenshoot akun instagram yang saya follow namun sudah tidak aktif selama satu tahun. 

11. Langkah yang terakhir adalah dengan klik "Unfollow" untuk berhenti mengikuti akun yang sudah aktif tersebut. 

Itulah cara Mengetahui Akun Instagram yang Sudah Tidak Aktif, Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Kolektor Quotes


EmoticonEmoticon